Bu sya udh hampir dua bulan mnikh tpi tinggal d rmh mertua d suruh ny sdngkn sya mauny pisah rumah gmn y solusiny

Bun sya udah menikah hampir 2 bulan tpi tinggal d rmh mertua Krna sbgian rumah ny uang ny pnya suami saya jdi sya d suruh tinggal d rmh mertua sdngkn sya mauny pisah rumah

46 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku juga sama bun aku udah 3 bulan tinggal di mertua sebenernya baik mertua ku cuma ya aku ga betah karna bukan rumah sendiri suamiku lagi pernah bilang mau kontrak tp cuma lagi kesel aja udh baik lagi mah boro, yang buat ku ga betah nya tuh mertua ku ga ngomong apa2 tapi ini anaknya suamiku wajarlah ya lagi hamil muda fisik kurang baik ini ada aja omongan kamu tuh nyapu deh bangun pagi2 beres2 kasian mamah, mentang2 mamahnya yg suka bersih2 dluan pdhl aku suka bilang mah jgn di bersihin biar aku aja pasti jawab nya udh gapapa sekalian aja neng, suamiku mah mana tau kalau udh itu aku bersih2 aku cape aku bersih2 lagi krna pasti kotor lagi, tapi pasti yg di liat suami mah cuma pas aku lagi santai nya aja lagi capenya mah mana pernah di liat, kadang aku suka sedih nangis sendiri pengen pergi dari rumah tapi suamiku gada pendirian nya udh ga di bolehin ortu nya buat pindah tuh udah aja ngikut, ga peka peka kesel aku jadinya, cuma bisa pendem sendiri aja percuma aku bilang yg ada ribut krna suamiku mudah salah paham

Baca lagi
VIP Member

kalo saya aga repot kayanya yah.. kebetulan suami punya 2 orangtua, orangtua angkat dan orangtua kandung.. awal nikah saya tinggal sama bapa angkatnya suami juga suami, tetapi setelah 1,5th menikah kaka ipar pulang kerumah bapa mertua alhasil saya sama suami ngalah buat tinggal dirumah ibu kandung suami.. selama 7bulan saya tinggal disana, banyak banget ketidak cocokannya.. padahal saya selalu berusaha jadi menantu yg baik tapi tetep aja dimata ibunya salah.. sekarang saya ldm sama suami, karna saya ingin ngademin pikiran dulu.. insyaallah tahun ini habis lebaran tepat 3 th kami menikah.. saya dan suami sepakat untuk mandiri, karna suami juga gamau liat istrinya bathin terus kalo tinggal dirumah mamahnya.. semoga bunda cepet mandiri ya.. biar bunda bisa fokus sama keluarga kecil bunda..aamiin

Baca lagi
VIP Member

aku jg pernikahan 2bulan dan selama 2 bulan tinggal di mertua . gaenaknya dimertua hutang piutang adenya tamengnya suami saya. jd kl apa apa minjem uang kesuami dan suami gak pernah ngasih tau udah aja ngasih taunya pas hari H :") pdhl ga mikirin dulu kedepannya gimana gajian berapa pasti ketemu tanggal gajian lama lagi . saya jg pengennya ngontrak tp mertua melarang dgn alasan "KUMPULIN DUIT BUAT BELI RUMAH AJA" gimana mau ngumpul kl tiap bulan ada aja dipinjem . kl minjem 100-500 gpp deh ini 3jt sdgkan gaji suami 4jt😅

Baca lagi

Dibicarakan baik2 bun sama suami. Sy juga dulu begitu pernah tinggal sama mertua kurang lebih 6bulanan. Tp bunda kasih pengertian sama suami kalau pisah rumah lebih nyaman. apalagi sampai hari ini sy masih Ldr sama suami. Dan alhamdulillah suami ngerti. Sebenarnya mertua punya rumah kontrakan 1 cuman sy sama suami ngg mau ngisi krna itu buat pemasukan mertua jadi sy sama suami pilih ngontrak dan deket sama orangtua sy. Kalau memang keuangan masih belum stabil ngg ada salahnya bun ikut sama mertua.

Baca lagi

Sama kayak suami saya sejak sebelum nikah ngajaknya tinggal dirumah ortunya alasannya biar bisa hemat uang belanja, tp saya gamau dengan alasan kerja saya jauh luar kota syukur suami bisa ngerti akhirnya saya ngekos di tengah" antara kantorq dan kantor suami. Tapi tiap minggu dan liburan tetep pulangnya ke rumah mertua, sekarang saya sakit flek darah saat hamil 6w juga bedrestnya dirumah mertua, enak disini ada yg ngerawat daripada dikos sendirian. Kalau uda sehat ya kembali ke kos bun.

Baca lagi
3y ago

Iya bun, kalau hubungan dengan mertua baik ya mending dirumah mertua aja bun, lumayan sama nabung" buat masa depan buat bikin rumah baru misalnya. Saya kalau kerjanya ga jauh ya mending dirumah mertua bun, daripada ngekos kalau sakit dan perlu apa" jg ga ada yg jagain.. Kalau hamil muda atau hamil tua kan juga butuh bimbingan dari yg lebih tua

seharusnya hal hal seperti ini diomonginnya di awal pernikahan bun, jdi sudah bisa dipersiapkan ini itu nya. tapi terkadang emang ada hal hal ngedesak yg harusin kita tinggal bareng mertu seperti kondisi ekonomi, dll. dulu saya sblm nikah memang minta untuk tinggal jauh dr ortu sendiri/mertua . memang butuh persiapan saya juga sempat ikut mertua sekitar 6bulanan kemudian kembali ke komitmen awal. semoga bunda juga bisa yaa pelan pelan bun, diomongin ke suaminyaa. semangatt bun.

Baca lagi

Pengalaman saya pribadi lbh baik tinggal berdua aj&anak inshaallah selalu ada jln rezeki yg tak terduga trus suami kita jga potensi cari nafkah lebih mengutamakan istri&anak.jauh dari keributan adem2 aja jauh dri stres jga karena hidup sama pasangan kita trus selama kita ngontrak kita bisa lbh mandiri&dewasa dlm menghadapi apapun.ortu&mertua tau nya kita bahagia&mandiri udh cukup qo cara sederhana buat bahagian ortu segitu juga udh cukup

Baca lagi

diajak ngobrol baik" saja bun suaminya.. pelan" diselingin 2hr sekali atau cari pas mood suami bagus.. saya dulu juga gt bund, 4bln tinggal dirumah mertua rasanya gak enak banget.. lebih" mertua suka ngomongin kita ke tetangga".. akhirnya skrg saya kontrak rumah sama suami, dan mertua pun gak ada bantu sama sekali... semuanya dr ibu saya, apaa saya gak makin sebeell tuu..

Baca lagi

aku juga bun sama udh hampir 2 th malah..pdhal sma orang tua aku udh di bkinin rumah di tmpat aslku tp suami mintanya di tmpat asalnya yaudh kita akhirnya sdng proses nabung dulu biar bisa bikin rumah sndiri asal gk ikut siapa2 pngn rumah sndiri gk mau ikut siapa2 gk bebas mau apa2.. semoga bunda2 yg masih ikut mertua segera di ijabah doanya bisa punya rumah sendiri🤲

Baca lagi

sama bun.. Rumah mertua juga yg ngrenov segala macem suami, katanya ntar itu rumahnya yg nempatin suami.. Tapi aku nggak mau diajak tinggal disana, lebih milih tinggal di rumah ortu sendiri.. Aku pernah ngajak suami ngontrak tapi suami juga nyaman2 aja tinggal di rumah ortuku, katanya mending disini dulu daripada ngontrak uangnya bisa disimpen buat bikin rumah sendiri..

Baca lagi