Uang Jajan

Bunda2 boleh tau ga uang jajan sendiri sama uang belanja yg dikasih suami brp banyak. Atau hanya uang belanja aja. Maaf sy br nikah masih berdua sm suami sy posisi blm kerja bingung mau minta apa nunggu diberi.

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Alhamdulillah tiap bln q dksh uang belanja 300rb say.. cm bt belanja sayuran dan lauk nya. Klo beras, telor, sabun, minyak dan lain2, suami yg belanjain klo hbs gajian. Q g pernah jajan, hampir tiap plg krja suami bawa oleh2 cemilan. Q skg sm anak 1 umur 2,5 thn, dan sedang hamil 5 bln. Mungkin klo dinalar manusia, uang sgtu g bakal cukup, tp klo di syukuri, inshaa Allah diberi cukup.. (bkn krn suami pelit, atau g percaya sm istri. Tp dia g mau q nambah beban pikiran,jd klo ada kekurangan apa2, biar dia yg mikir) Saran q, coba klo pas ada waktu luang, dibicarakan berdua.. suami mau nya gmn.. dia yg kelola uang atau km..

Baca lagi

Gaji suami semua dia yg pegang dia yg atur, karena memang bertanggung jawab atas ibunya dan adek perempuannya yg masih sekolah (bapak mertua sudah meninggal). Untuk kebutuhan rumah, jajan anak, mainan anak, dll semua suami yg beliin, aku tiap bulan dijatah uang belanja dapur plus uang untuk kebutuhanku pribadi. Ya gpp sih dijatah standart, karena memang suami lebih jago atur keuangan, pinter nabung. Didiskusikan aja Bun, gimana baiknya, masalah keuangan pasutri harus terbuka.

Baca lagi

kalau suami saya, dia yg belanja sayur dll, saya d rumah, saya mau beli barang online tinggal beli nanti uangnya d gantikan, mau beli apa ke mall nanti dia yg bayar , saya ga pegang uang bnyk tp kalau cash d kasih tiap minggu buat pegangan, tiap bulan jg d tf sedikit, tapi d buatkan deposito paling ga setiap ada bonus dan rejeki , soalnya kalau saya yg pegang uang bisa habis semua 😂😭😭😭

Baca lagi
2y ago

Wah sama bun, aku sempet gitu. Semua kebutuhan dasar suami yg urus. Mau check out juga nanti dia kirim ke ovo ato shopee pay. Tapi aku lebih nyaman dikasih uang jajan cash yg tetap gitu bun. Jadi aku bisa kontrol dan nabung sendiri kaya kamu dikasih uang pegangan itu.. Alhamdulillah, aku jg udah update kalau udah saling ngomong kalau aku mau dikasih uang bulanan buat ngatur semua. Tinkiu sharingnya bun. Padahal post udah lama. Tp tetep butuh banyak pandangan.

Kalau saya tiap bulan dikasih suami khusus uang jajan saya aja, dr uang jajan itu saya diiznkan ngasih org tua saya .. uang kebutuhan lain nya dia yg yg urus, kdng klo lg ada uang lebih dia kasih lg atau saya minta, atau dia beli hobi dia.. saya gk prnh mau atur uang suami, prinsip saya yg penting uang jajan saya udh dikasih..

Baca lagi

kalau aku dikasihin semua gajian suami aku Bun ke aku.terus aku ngasih jatah dia uang jajan bensin buat sebulan.dia percayain k aku soalnya.terus kalau ada kebutuhan atau pengeluaran mendadak diluar dugaan pasti aku tulis dan di omongin.takutnya disngkain aku yg boros.pinter2 kita pokonya harus nyisihin buat nabung ya Bun.

Baca lagi

Kalau sy campur bun uang jajan n belanjanya krn gaji suami semuanya dikasih ke sy. Tinggal pinter2nya kita ngatur keuangan aja. Suami paling cuma minta 200-300rb buat pegangan dia. Kalau habis ya minta lg ke sy. Dan sy pun kerja, jadi bisa jajan pake uang sendiri juga😁

KLO q dikasih buat keperluan anak 1jt keperluan dapur dan masak 1jt , keperluan istri 1jt buat beli baju + make up cuma skrg q lebih suka beli,in keperluan anakq drpd diri sendiri. karna skrg prioritas utama adalah anak

klo aq cmpur uang jajan sama sehari hari Krna tiap gajian suami sllu transparan. uang dikasih smua jd istri hrs bisa ngatur bngt. stiap brngkt suami minta uang buat bekel gtu aja . nikah udh 2thn lbh. btw sy irt ga kerja

aku sih ga dikasi krn masih kerja jg dan gaji besaran nya sama kayak suami, cm kalo belanja bulanan atau makan diluar yg bayar suami. kalo aku pengen beli barang2 apa gt ya beli sndiri, kan ada duit sndiri

Alhamdulillah bun, makasih responnya.. Masalah saya beberapa bulan lalu akhirnya nemu solusinya berkat ngobrol santai soal banyak hal. InsyaAllah saya dipercaya pegang uang suami. ☺️