mesin cuci

Bun apa benar yaa nyuci baju bayi gak boleh pake mesin cuci? Setiap saya mau cuci pke mesin selalu di protes trs sama keluarga saya.

117 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mungkin takut mulur atau cepet longgar. Jujur saya juga pake mesin cuci. Saya serumah cuma sama suami. Jadi alhamdulillah gak ada yg bawel. Jd kalo saya cuci pakaian bayi, khusus pakean anak saya loh ya. Saya kucek dulu pake tangan. Sapa tau ada noda kotor. Jd gampang dicek kalo ketauan, abis itu dikeringin tetep masukin ke mesin. Memang 2 kali kerja kesanya. Ya maklum, anak usia 10bulan udah makan apa aja, udah merambat ini itu, mainan segala rupa. Baju clana dia jd sasaran. Tp sedari baby newborn, saya selalu kucek dulu, habis itu dikeringkan pake mesin. So, do what you wanna do. Jangan dengerin, kalp diomong ya langsung aja jawab 'sok eta cuciin bajunya' hahaha

Baca lagi

Aku dari nb-sampe skrg usia 3bln 8hari masih suka dikucek. Malah menurut ku lebih praktis krna baju bayi usia segitu paling kotornya krna kena pipis dan muntah asi Kalo pake mesin cuci malah lama muter2nya aja. Aku paling pake pengeringannya aja, itupun kaosnya dede jadi pada berbulu 😅 Mungkin keluarga bunda ga bolehin krna, dimesin cuci kan ada penyaringnya tuh, nah kadang disitu klo kita ga rajin bersihin suka berlumut. Aku aja sempet kaget pas masukin air tapi bnyak yg berenang2 didlm mesin cuci. Ternyata itu lumut dipenyaringan 😅 Khawatir kena baju si dede, nantinya takut ga nyaman pas dipake bajunya. Begitu mungkin bun 😁

Baca lagi

Pas newborn sampe umur beberapa bulan saya gak pake mesin cuci bun, yg nyuci bareng2 kadang saya biarpun sambil berdiri, kadang suami saya pas pulang kerja, kadang jg bapak saya dan ibu saya.. Tp bukan krn ga boleh pake mesin cuci bun 😳 krn belum kebeli aja hehehhe. Alhamdulillah udah kebeli pas dede umur brp bulan gt sampe skrg satu tahun pake mesin cuci trus tp saya pisah nyuci baju bayi dan dewasa bun, kalo baju bayi yg kena ee pun saya cuci pake tangan dlu bun..

Baca lagi
VIP Member

Saya pakai mesin cuci bunda, biasanya saya cuci baju baby dulu br masukin cucian saya, Awalnya saya kucek tangan cuma lama2 balik ke mesin cuci karna sembari nyuci saya bisa nyambil kerjaan yg lain. Dimesin cuci juga ada pilihan untuk baju baby. Emang takutnya cepat rusak baju baby nya. Cuma kalau saya di kucek juga bikin rusak baju. Namanya juga baju di pake ya lama2 pasti ada kurangnya lah. Kalau mitos yg bilang bikin baby pusing dll itu alhamdulillah ga kebukti.

Baca lagi

Mungkin nggak boleh pakai mesin cuci karena takut kain baju bayinya jadi nggak lembut lagi bun. Kan kasian dedeknya kalau bajunya jadi kasar, kulit bayi kan sensitif. Baju saya yang kainnya lembut aja saya cuci tangan, takut jadi kasar kainnya. Atau kalau capek dicuci pakai mesin cuci, tapi nggak usah dikeringin, langsung bilas pakai tangan trus jemur, supaya nggak kusut di pengeringan mesin cuci. Semangat bunda!

Baca lagi

Lebih bagusnya pakai tangan bunda,kan baju bayi gak kotor2 amat,kain dan baju baby nya juga gak cepet rusak atau pun molor,kan kalau nyuci mesin cci butuh wakty lama juga,beda sama nyuci pakek tangan,karena saya juga gitu bun,mau ngasih yg terbaik buat si kecil,apalagi barang2 yg di pakainya😊

Kalau gamau cape di kucek bun, baiknya di rendam aja dulu semalam atau ga 4 jam. Jd tinggal di kucek biasa ga pake tenaga betul. Soalnya kalau baju baby di cuci make mesin juga paling kotornya ga separah dewasa. Kasian juga nanti bajunya cepet tipis dan banyak bulu2nya.

Mungkin krn baju bayi itu tipis2 bun bahannya, takut cepet rusak aja kalo pake mesin cuci, nanti kalo udah kelabakan sama cucian si dede jg pake mesin bun pasti deh percaya lah, udah ga mikir lg takut rusak, wong anaknya udah mau gede ini, bajunya udah harus diganti😅

VIP Member

Gapapa bun. Di mesin cuci kan biasanya ada mode cuci pakaian bayi. Jadi aman gk bikin rusak. Ya walopun lebih awetan cuci pakai tangan. Tp kalau badan capek2 krn dah ngurus bayi n ngurus keluarga, ya gk usah susah2 bun. Cari yg praktis aja. Biarlah apa kata mereka.

Simple. Cuci di mesin ga awet bajunya takut cepet melar, terus kurang bersih kan itu mesin kalo pake tangan kan dikucek sendiri ampe kita yakin bersih. Gitu ajasih. Jgn mikir yg macem2. Tapi gapapa sekali2 buat ngebantu kita kalo lg cape atau banyak kerjaan