tanda melahirkan

Bunda2 nanya dong, buat yg sudah melahirkan berbagi pengalaman calon2 bunda Ciri2 mau melahirkan pengalaman bunda sendiri seperti apa ya ? Saya anak pertama usia kandungan memasuki 37minggu 6 hari, dag Dig dug mendekati persalinan pertama. trimakasih buat yg berbagi di kolom komentar

79 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya mau cerita ni waktu proses melahiran anak pertama waktu itu saya melai kontraksi seminggu lebih cepat dari hpl hampir 24 jam saya merasakan kontraksi namun pembukaan tidak nambah2😭mulailah saya khawatir awalnya saya dibawa ke Puskesmas pagi baru pembukaan 4 ketemu siang baru naek satu padahal Bun mulesnya udah bandrenggg bangett sampe gak tahan2 panas rasanya belakang saya Alhamdulillah ada suami dan umi saya yang menemani mereka bergiliran umi saya selalu menemani saya sembari diajak jalan katanya biar pembukaannya nambah tapi apalah daya sampai asar pembukaan g nambah akhirnya saya di rujuk ke rmh sakit besar dan ternyata setelah melakukan pemeriksaan saya harus secar karna si cabang bayi sudah mulai melemah pergerakannya jam 9 malam saya melakukan tindakan jam 8 malam saya baru pecah ketuban dan itu sudah ijo dan harus disegerakan operasi sampai ruang operasi pun saya masih merasakan kontraksi sampai akhirnya saya di bius dibagian belakangnya sudah hilang rasa mules saya g sampai 1 jam operasi selesai ketmu pagi saya bertemu anak saya 😂 berencana untuk melahirkan secara normal apalah daya mungkin Allah punya cara lain untuk saya dan keluarga sekian terimakasih ❤️💙🌼🌸🥭

Baca lagi
1y ago

alhamdulillah ibu dan baby sehat selamat

pengalaman saya siangnya perut keram, posisi lagi puasa arafah dan belum genap 9 bln.. sorenya keluar ketuban sedikit", saya masih blm ngeh kalo itu air ketuban, menjelang maghrib pas buka puasa bagian bawah seperti di tendang berkali" dan udah mulai deras air ketuban yg keluar, ga sempet mkan apa" apalagi sholat, baru takbir ketuban langsung pecah, cuma minum doang langsung ke puskes katanya udah bukaan 3, baru berasa kontraksi setelah diperiksa, karna belum genap 9 bln saya dirujuk ke RS sekitar ba'da isya, di perjalanan rasanya anak udah mau keluar tapi kata bidannya ga boleh dulu, nunggu nyampe.. ketika nyampe RS ternyata rambut baby udah keliatan kata dokternya, ga nunggu lama 3x mengejan langsung keluar.. alhamdulillah bayi sehat normal, yg perkiraan harus di inkubator ternyata ga perlu, soalnya bb bayi normal 2,5kg cuma disinar bberapa menit dan ke esokan harinya udah boleh pulang :) semoga pengalaman saya bisa bermanfaat, untuk ts nya setiap kelahiran tidak bisa dijadikan patokan, karna kondisi ada yg beda" ^_^ ttep semangat, optimis, positif thingking ya bun..

Baca lagi

Saya hpl 26july, waktu tanggal 23july smpe 24july tbtb ngerasa sakit perut gtu tp cm sbntr lalu hilang lagi trs bbrp jam timbul lagi rasanya trs hilang saya kira itu sakit biasa jd sya msh ngerasa biasa dan saat tanggal 25july tbtb rasa sakitnya kerasa permenit dan itu mulai kerasanya sewaktu shubuh tp sya msh biasa krn gatau itu kontraksi🤭siangnya suami jemput kerumah ibu saya buat plg ke kontrakan tp sya ngeluh ke suami perut sakit dan dr situ suami ngajak periksa sekitar jam1an ke rs uber tp dstu dokter kandungan sudah plg krn smpai jam10 dan saya diarahkan ke rs hermina setelah sampai sana saya diperiksa ternyata uda bukaan3 lalu dr situ sya plg ke kontrakan krn sya kira bukaan naiknya bakal lama kebetulan anak pertama dan dokternya pun blg kalo anak pertama biasanya pembukaan naik hingga berhari², sekitar jam setengah lima suami keukeuh nyuruh priksain lagi ke klinik terdekat krn takutnya lahiran setelah smpai diklinik cek bukaan ternyata uda naik pembukaan 7 dan sya dsuruh keruang bersalin. Alhamdulillah jam6 pas anak saya lahir🥰

Baca lagi

ini pengalaman saya saya malah nggak tau kalo udah mau lahiran, dan sakit di perut bagian bawah itu saya kira hanya karena masuk angin biasa ternyata itu kontraksi. kontraksi palsu lebih tepatnya. ini udah dirasakan beberapa hari terakhir tapi saya nggak ngeh karena nggak ada tanda tanda lain. cuma pas tengah malem gitu saya perhatikan jam, kok sakitnya kambuh terus tiap 15 menit. yaudah saya langsung ke bidan malam itu juga. ternyata benar itu adalah kontraksi, dan setelah dicek baru mau menuju bukaan 1. lalu disuruh pulang dan kembali lagi keesokan harinya kalo rasa mulesnya makin sering. lendir darah juga keluarnya setelah kontraksi itu. ketuban juga masih utuh, baru pecah ketika udah pembukaan 7. penantian saya dari kontraksi hingga lahiran cukup lama sih. tapi alhamdulilah jam 3 pagi anakku lahir tapi langsung dikasih oksigen karena ketubannya keruh. tapi saya sangat bersyukur karena anak saya sampai sekarang tumbuh sehat dan aktif 🥰

Baca lagi

sy lahiran lebih 1mg dari hpl. pagi jam 3 keluar lendir darah tapi belum mules. malam jam 8 mulai mules dan jam 10 malam mules intens dan keluar lendir darah lumayan. akhirnya menuju ke rs pukul 11.30 malam. disana dicek smua, ternyata hb rendah. akhirnya sya di infus dan saya tetap pilih lahiran normal. masuk ruangan pukul 12.00, mules sudah intens, tapi baru pembukaan 1. untuk mempercepat pembukaan saya diberi obat pelunak leher rahim jam 1.30 prediksi jam 8 pagi lahiran. tapi ternyata jam 4.30 saya sudah ingin mengejan. dan baby lahir jam 4.55 dengan cara lahiran normal. stlh lahiran saya transfusi 2 kantong darah scr bertahap. karna hb tdk kunjung normal. tetap semangat dan berfikir positif. kita pasti bisa melewati proses ini bun. stlh baby launching smua kesakitan dan pengorbanan kita akan terbayarkan dengan kebahagiaan2 setelah baby kita lahir😊😊😊

Baca lagi
7mo ago

duh bahaya banget bund, udah mau lahiran hb rendah yang normal itu 11ke atas minum obat tambah darah, sama makan ati ayam, buah naga, sayur2 ran di banyakin kalo hb rendah pas lahiran bisa pendarahan

Sedikit sharing ttg riwayat prsalinanku yg kelewat HPL (Hari perkiraan lahir). Rasanya sudah deg2an karna mundur 1 mggu. Stelah USG alhamdulillah semua masih amaan. Dan memang ada lilitan tali pusat yg bisa mjd faktor bayi susah turun. Tanda2 prsalianan : Terasa kenceng2/kontraksi dr perut smpai pinggang, keluar lendir darah (klo aku ga ada), rasanya pengen BAB, jd aku tahan smpai akhirnya ada yg ngrembes (ketuban) lgsung gasss RS. Alhamdulillah smpai RS pmbukaan 3cm hnya mnunggu 2 jam lamgsung bukaan lengkap. Bisa persaalinan normal spontan. Dgn lilitan 1 tali pusat. Jangan lupa bawa bekal klo mau lairan, wajib makan. Jgn kayak aku lemesss lairan jam 12 malam. Keluarga nyari mkn/minum jg susah krn pd tutup. Jdd jangan lupa bawa maknan yaaah. Berdoa wajiiib. Harus slalu inget sm Allah. Sgala sesuatu kembalikan kpd Allah sj mba 😊 semngat yak

Baca lagi

aku kemarin masih 37w 2d hpl agustus,tp di bulan juli kondisi malem malem sakit perut sampe pagi,bulak balik ke kamar mandi mulu tapi keluar pup dikit dikit doang, pas pagi tba tba makin sakit,akhirnya ke bidan di antar dengan kk ipar pas hari minggu, suami sedang kerja,pas ke bidan ternyata sudah pembukaan 2,akhirnya stay di bidan sampai 1hari 1 malam, di cek masih pembukaan 3 blm naik naik, pagi paginya kontraksi sudah teratur dan semakin sakitt,tapi tidak naik naik pembukaannya,akhirnya di rujuk ke rs dan itu nunggu kamar dr jam 10 dapatnya jam 2 siang udah ga kuat akhirnya minta oprasi secar karena sudah muntah muntah dan semalaman tidak tidur,sudah lemas, alhamdulillah lahir hari senin setelah 2hari mandek ga naik naik pembukaannya, dan besokannya lebaran idul adha, sedih campur bahagia masyaa allah 😇😇

Baca lagi

lahir di UK 39w2d. gak pernah ada kontraksi palsu, atau mungkin aku yg gak peka. jam 11 pagi ngerasa mules 5 menit sekali. aku pake jalan2 dalam rumah, gerak terus. jam 3an sore mau mandi, ngerasain lagi mules yg lebih intens. tetep santuy sih masih bisa bercanda sm suami. jam 6 udh gk tahan. setengah 7 sampe rs, bukaan 3 atau 4. jam 21.26 lahir. bisa lebih cepet harusnya, tapi nunggu posisi kepala debay yg sempet kurang pas dan hampir sc. tapi aku pake miring2, akhirnya posisinya bener. ngeden 3/4 kali, alhamdulillah lancar lahiran anak pertama. mungkin karna bb anakku kecil (2,57kg) jadi cepet keluarnya. dan aku dari UK 20w selalu yoga, dan jalan2 juga. karna klo gak yoga, makin pegel2 badan ini. hehe semangat bunda.

Baca lagi

waktu lahiran anak pertama sih aku mules bgt tuh jam 3 pagi bnr2 mules gk kaya biasanya, pas hamil emg aku ngalamin sakit pinggang. nah pas azan subuh ke WC pas diliat ada darah gtu di celana, ydh akhirnya ke bidan katanya baru pembukaan satu, aku disuruh jalan2 dlu. Nah pas jam 10an makin mules tuh, aku balik ke bidan akhirnya, di bidan aku masih berusaha mondar mandir jalan sambil tahan sakit cuma bisa istighfar. Alhamdulillah jam 2 siang anak pertama aku lahir. Tapi diusia nya yg masih balita, seminggu setelah lebaran thn ini, Allah ambil kembali amanah nya dari aku. Allah lebih syg sm anak aku, skrg aku lgi hamil anak kedua, masuk trimester 3, doain ya mom smg melahirkannya semudah melahirkan anak pertamaku Aamiin...

Baca lagi

waktu itu, tgl 1 juli 2017 jam 3 pagi mau menyiapkan makan sahur, kebangun karena dalam perut ada bunyi plup gitu kaya suara balon dibetusin.. 🤭 setelah itu kan bangun, trus keluar cairan agak kental ga berhenti.. coba jln ke kmr mandi eh ngalir trus.. yaudh aku cb duduk diam smbil panggil suami.. nah krn wkt itu udh dblg sm bdn kalau keluar cairan lgsg aja dtg ke bidan jd aku sm suami n ortu langsung cus ke bidan.. smpe bidan jam 4an dicek udah pembukaan 1.. disuruh tidur miring kiri, nah jam set 8 pagi mulai celekit mules cuman masih jarang.. terus pas jam 11an mulai deh mules pake banget sampai jam 13.15 akhirnya lahirlah anak lelaki ku.. yang sekarang sudah berusia 4 tahun.. alhamdulillaah..

Baca lagi