Kehamilan,

Ya Allah kadang kasian Ama suami di sangka nya saya hamil karna kmren2 saya mual sama pusing, tadi MLM juga perut saya sakit banget kaya yg kram gitu, tiap MLM perut aku di usap2 sama suami di ajak ngobrol krna dia yakin kalo aku hamil, padahal tiap di tespeck negatif terus🥺😪

Kehamilan,
83 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

saya pernah merasakannya bund.. selalu berharap berdua, kadang saya ga tidur saking kepikiran, soalnya saya dan suami sama2 anak tunggal. jd org tua kami hanya berharap cucu kpd kami... saya sering nangis bund dulu tiap malem, belum lagi tetangga dan sodara yg julid bilang saya mandul dan peranakan saya jauh 🥺 saya coba minum air rebusan kurma, apapun saya coba.. namun memang saya sudah divonis PCOS, jd saya dan suami hanya bisa pasrah, kami yakin bahwa saya bisa hamil.... sampai akhirnya di 1 tahun 8 bulan pernikahan kami, saya telat haid.. pas di tes garis 2 dan ga percaya... ternyata beneran hamil, dan skrg sudah 26 minggu 🥺❤❤ semangat ya bunda, i feel you 🥺 insyaallah sebentar lagi hamil ya bund, selalu berdoa dan berusaha, berdua ya bund yg kompak sama suami.. jangan stress❤

Baca lagi
1mo ago

iyaa bundd alhamdulillah skrg aku lg hamil 26 weeks...

Jangan sedih bun... saya juga pernah diposisi bunda skrg kok. Saya menikah 1th baru hamil bun. sama seperti bunda, saya juga dulu kasian plus sedih kalo suami bersikap seolah saya sedang hamil padahal enggak. belum lagi tuntutan dari orang tua dan cemoohan dari berbagai pihak yang bikin tambah sedih, stres, dan tertekan. kondisi seperti ini bukan maunya kita kok bun.. semua sudah ada yang mengatur. dulu saya pernah coba berbagi cara biar cepat hamil. dari minum susu, minum berbagai vitamin penyubur kandungan, makan kurma muda, bahkan rutin olahraga dan konsumsi makanan yang baik buat kesuburan tapi hasilnya nihil bun😁.. setelah itu saya dan suami baru menyadari, mungkin memang belum waktunya kita dikasih keturunan. akhirnya tepat di usia pernikahan saya dan suami yang ke 1th saya dan suami pasrah saja dan memutuskan buat ngga coba2 dulu cara ini itu biar saya cepat hamil. kita nikmatin masa2 hidup berdua dulu selama belum dikasih keturunan sambil terus berdoa dan berpikir positif kalo suatu saat nanti pasti kita dikasih keturunan. Alhamdulillah nya malah saat kita sudah pasrah Alloh kasih kepercayaan ke kita berdua. tetap semangat bunda citra yuliani. tetap tenang dan tetap berpikir positif ya.. semoga bunda dan suami sehat dan cepat dikasih keturunan ya..🤗

Baca lagi
1mo ago

salah satu penyebabnya karena kita setres kak, kek manapun ikhtiar kita kalau kita setres bakal susah proses pembuahannya, dan karna kakak dan suami sudah pasrah, otomatis enjoy" aja ga terlalu jadi beban namun tetap berdoa sama Allah nah itulah waktu yang tepat untuk Allah kasih jawaban dari doa kakak.

klo sy dlu stelah menikah kosong 4 bulan, udah worry.. tp sy baca2 soal menentukan tanggal subur utk wanita dan laki2. Nah..coba baca ttg itu mbak, biasanya wanita subur di hari ke 10-14 dr haid hari pertama atau saat keluar lendir spt putih telur, perut biasanya agak begah atau kencang di bagian bawah.. nah itu artinya sel telur udah nunggu tuh utk di buahin dan cm bertahan 24 jam klo sy gx salah ingat ya.. waktu itu lah yg bagusnya klo mau ML sm suami.. jadi..selepas haid suaminya dipuasa in dlu mbak, smpai dtmg tanda2 subur nya mbak, pas dtng tanda2 subur barulah dibuahi.. setelah ML jg jangan buru2 berdiri, mbak nungging ke posisi sujud klo bisa 10 menit mbak biar sprema suaminya punya waktu ckup utk berenang dan membuahi sel telur td, klo cara ini sy tau dr acara dokter boyke yg sy tonton di youtube, dan alhamdulillah sy berhasil dpt anak pertama dg cara ini.. smg nnti mbak jg berhasil ya..aamiin.. oiya, jgn di bawa kpikiran atau stress krn itu nnti bisa pengaruh ke kualitas sel telur dan hormon mbak nya ya.. Nikmatin sj dlu masa2 pacaran dan bercinta dg suami, harus pasrah tp semangat biar tubuh dan jiwa mbak siap punya momongan..smg Allah mengijabah ya mbak di tahun ini.. smangat mbak 💕

Baca lagi
1mo ago

amin ya Allah makasih bund doa dan sarannya🙏🥺 mudah2han secepatnya di kasih momongan

Sabar bunda sayang, sy jg prnh merasa sprti itu ditengah cercaan prntanyaan dr ibu, pihak mertua, sodara dan tetangga. Apalagi sy miara kucing. Bahkan pernah 1 waktu pas sy lg jemur baju kucing sy lari ke sy mnt gendong trus sy gendong dan ada tetangga lewat smbil blg gini "ngingu anak a ojok kucing" (miara anak aja jgn kucing) sy msh ingat expresinya smpe skrg. Dan ibu jg sll nyuruh buat promil, pihak mertua dan sodara jauh dr suami jg sll tnya. Betul memng suami blgnya sante saja gamau sy stres tp rasa d ati engap bgt. Sy dan suami mnum air kelapa muda+lemon bun ngatur intensitas HB. Sy smpe males mau tes bun krna sering bgt kecewa dg munculnya garis 1. Suami sll nyemangatin dan memperlakukan sy dg baik, dia sering bicara d perut sy sambil dikusuk "nak cepet dtg ya, tinggal d perut mama smpe 9 bln br ketemu papa sm mama" sy sll nangis klo dia begitu. Tp alhamdulillah di usia pernikahan 1th 3bln sy telat 14hr dan memberanikan diri tes, alhamdulillah garis 2 dan skrg sdh UK 32w3d. Semoga bunda segera hamil ya bun jgn patah semangat 💋

Baca lagi

sebenarnya (mungkin) para calon ibu, para istri, para perempuan nggak akan merasa terlalu khawatir andai kami tidak dihujat, disindir, apalagi dikatai mandul dan dicemooh lingkungan sekitar. yang membuat down bukan dari diri sendiri, tapi justru dari faktor eksternal termasuk orang tua, keluarga dan tetangga. hamil, memiliki anak itu bukan tujuan hidup yang menentukan tingkat keberhasilan rumah tangga seseorang, tapi karena stereotip ini .. seolah olah yang belum memiliki keturunan sering dianggap gagal & tidak berguna. kita mungkin akan lelah menutup mulut setiap orang dengan dua tangan kita, bukanya diam malah bisa makin menjadi. solusinya ya tutup telinga. gakusah dengerin omongan orang. kalau bunda ada PCOS, ikhtiar sembuh dulu Bun.. PCOS bukan berarti selamanya nggak akan bisa punya anak kan? jadi gakperlu khawatir.. insyaallah Allah sudah menyiapkan waktu terbaik untuk bunda dan suami menyandang gelar sebagai orang tua.

Baca lagi

sama bunda pas awal awal nikah juga sering kepikiran terus apa lagi saya emang sering haid tidak teratur dan emang tidak periksa kedokter karna biaya bunda saya cuma minum folavit aja dari awal nilah,awal awal nikah pas sering telat pasti hasilnya negatif sampe pada saat yg bener bener pasrah aja iklas malah lebih ke biar aja karna waktu itu juga kami mengalami musibah jadi tidak siap ekonomi.tapi suami saya slalu bilang ini lo perut ada dabay nya posisi saya telat sebulan lebih masih saya ngak tespek bunda..setelah itu saya meraskan mual dan pusing setelah periksa ternyata sudah hamil 8 minggu,dan saya di kasih rejeki anak di usia pernikahan satu tahun pas intinya allah ngasih itu di waktu yg pas bunda,kita harus iklas pasrah penting usaha untuk hasil serahkan sama allah. semangat terus ya bunda semoga segera di kasih rejeki debay

Baca lagi
1mo ago

iya bund makasih ya🙏🥺 semoga Allah segera mempercayai saya untuk menjaga titipannya🙏😊

saya juga pernah ngalamin ko bun. apalagi saya sering banget haid nya gak teratur bhkan prnah mau 4 bulan gak haid tapi di tes masih aj negatif😢 alhamdulillah nya ada suami yang sllu ngasih semangat biar gak gampang stres dan bisa fokus untuk promil lagi. akhirnya semangat lagi di coba lagi segala cara.. sampai di titik dimna saya udah pasrah karna ngerasa lelah bgt ampir 4 tahun promil blum berhasil. di situ Allah nunjukin kuasa nya bun. saya telat haid lagi hampir 3 bulan dan di saat saya tes alhamdulillah hasilnya positif☺ langsung cek bidan dan cek usg ternyata udah masuk 10 minggu. bunda juga semangat yah semoga nanti hasil nya bisa sesuai dgn yg bunda harapkan. jgn berkecil hati bun Allah tau kapan waktu terbaik itu tiba😊

Baca lagi

saya pun juga pernah diposisi bunda.. gpp kita punya harapan punya keinginan siapa tau disaat yg tepat di waktu yg tepat Allah kasih secepatnya.. kalo memang belum haid juga coba minggu depan dicek lagi bun.. Wallahualam, boleh percaya boleh engga ya bun saya cuma mau share aja, saya pun juga kosong selama 2tahun Allah belum kasih tapi bulan februari kemarin posisinya saya sudah tidak haid 2 bulan, lalu saya beli buah tin/buah ara di online, saya makan berdua suami padahal gak banyak makannya, awal bulan april saya positif hamil 5 minggu.. Alhamdulillah Allah jawab doa" kami selama ini.. kalo kita yakin dan percaya pasti Allah kasih bun, walaupun dari mana aja perantara nya..

Baca lagi
1mo ago

semangat bun

sama moms suami selalu elus perutku dan selalu bilang "semoga dedek sdh disini ya" setiap elus perut suami selalu do'a dan mengganggap seolah2 ada janin. /kadang sedih lihat suami begitu. tapi dia bilang "gpp sayang, do'a diulang2 malah bagus kan. apalagy yang baik2" kadang juga kalau ditinggal suami kerja. mesti mewek, ingat suami pas elus2 perut dan mikir omongan orang2 yang julid kenapa aku blm hamil2. padahal aku sama suami lho baru nikah 6bulan mungkin Allah masih memberikan waktu untuk aku dan suami bgmn berumahtangga, bgmn mengasuh anak nanti, bgmn mengatur keuangan setelah ada anak. #maafcurhat 😭

Baca lagi
1mo ago

iya semoga yang lagy promil, bulan ini dapat rejeki (anak) aamiin

yang sabar ya Bun jangn pernah putus usaha dan doanya, saya jg udh ngalamin ky bunda saya Bru positif di usia pernikahan 1 th 8 blan tapi di uk 12 mg janinku tidak berkembang alhasil q harus dikuret dan skrng q lagi berjuang lagi untuk mndpatkan garis 2, dlu berbagai cara saya coba Bun dari pijat ke paraji, ke dr , minum ini itu dan vitamin apapun saya coba tapi blm mmbuahkan hasil tapi pas saya sudah pasrah Allah kasih q garis w yg gk terduka Bun disaat saya demam saya kira types trnyata di cek garis 2 y walaupun cm singgah sbntar mngkn blm rejeki , semangat y Bun semoga kita dikasih garis 2 secepatnya

Baca lagi
1mo ago

iya bunda😊 bunda juga semangat ya jangan putus asa, semoga kita secepatnya di beri kepercayaan sama Allah🤲🤗