Mau nanya dong disini yang udah ngelahirin pernah ga pas hamil keluar malem

109 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebenernya boleh atau ga boleh itu tergantung kita nya mbak, percaya mitos" begitu itupun juga tergantung dgn kepercayaan kita sendiri tapi lebih tepatnya percaya aja sama Allah percaya begituan itupun kita juga gatau hukumnya apa,entah musyrik atau apa,di dunia kita berdampingan bukan hanya cuma manusia aja, tapi beda alam juga mbak udah di kasih tau ortu tentang mitos gaboleh keluar malam kan? nanti anaknya begini begitu. nah alangkah baiknya kalo sudah di kasih tau org tua jalani aja mbak, menghormati kata" org tua lebih baik, drpd melanggar, bukannya jatuh syirik, tapi kita hanya menjaga apa yg sudah di titipkan ibaratkan kalo kita udah di kasih tau tuh, kita merasa meng sugesti diri kita sendiri. jadi perasaan tuh was" kalo mau keluar (keluar nggak ya, tapi kalo keluar malem takutnya gini) nah contohnya begitu jadi pikiran kita gaenak nanti terjadilah sesuatu yg gaenak lebih baik kita gatau drpd tau

Baca lagi

Pernah bun, malah rutin saat sudah Tm3 stiap 2 mggu saat hamil anak pertama.. Bunda takut pamali ya..? 😊 Ngga usah trlalu dipikirin y bun, selagi keluar mmg utk kebutuhan atau hal yg penting, ngga masalah kok, Insya Allah.. Klo takut diganggu jin atau komplotan setan² Indonesia, itu smua ngga bner.. Yakin & berlindung hanya kpd Allah Azza wa Jalla y bunda 🙏💕 Ada yg bilang jin ummu sibyan, itu hadistnya palsu, ngga bner. Ada yg bilang tar bklan kjadian bgini bgtu, itu ngga ada kaitannya dg mitos td.. smua takdir.. Sy prnah jatoh dr motor saat hamil, malem² pulang kontrol, alhamdulillah bukan krna pamali, qadarullah krna gamis saya terlilit rantai motor suami.. Jd, ngga prlu dipercaya lg pamali²an y bunda, selagi scara agama & scara medis ngga dilarang, ya silakan 😊smoga bermanfaat bun 💕

Baca lagi
2mo ago

membantu aku jawabannya jugaa, aku kdg suntuk gak kmn2 suami kerja sampe sore ,malemnya pen jjs yg deket2 rumah aja, aku sempet liat itu nama jin ummu sibyan jd kdg mau keluar doa terus sholawatan ,sama syahadat kalau tjd apa2 dlm keadaan baik gt doang aku, untung aku baca ini, ngerasa lega tp ttp kalau kluar baca doa

emang kenapa keluar malam lagi hamil.? saya dulu hamil sering keluar malam bun, ntah itu sekedar ke minimart ataupun ke rumah saudara, bahkan dlu naik motor. alhamdulillah gpp anak lahir sehat, bahkan sekarang hamil ke 2 juga masih sering keluar malam, tp bedanya sekarang naik mobil. dan 22 nya tanpa pakai benda macam" sprti jimat yg di gantung di baju yg menurut kepercayaan nenek moyang bisa melindungi dari gangguang ghaib buat bumil. saya gak percaya hal syirik sprti itu, cukup serahkan hidup dan mati sama penjagaan allah swt. inshaallah bakal dilindungi sang pencipta

Baca lagi
2mo ago

sama bun, aku gapake macem2. Suamiku ga ngebolehin juga percaya yg gituan. Keluar malem santai aja. Asal berdoa sama minta perlindungan dari Allah. Pikiran harus positif. Ga pernah ada kejadian aneh2 Alhamdulillah.

saya dulu waktu hamil kerja dan kost sendirian bund dri TM 1 sampai TM 3 saya sering keluar malam kalo mendadak lapar dan g punya stok makanan dikost,... kalo bunda mau jeluar malam saran saya rutin baca ayat kursi doa sebelum keluar rumah dan wudhu, itu yg selalu saya lakukan tanpa bawa gunting atau bangle atau apalah (maaf disini bukanya saya menyepelekan semacam bangle gunting dan sejenisnya cuma saya lebih mikih yg saya yakini dan anggap aman yaitu perbanyak doa) sekarang udah lahiran anak usia 3 bulan alhmdllah sehat lancar semuanya.

Baca lagi

sy dlu hamil gabiaa diem di rumah bun apalagi kalo malem sering diajak suami nnton film horror di bioskop sampe jam 2 pagi pernah, jalan2 motoran antar kab plg2 jam 11 malem posisi lg hamil 8 bulan pernah (tp ini gabaik ya soalnya bahaya jg lg hamil tua naik motor jauh) dan gacapek sama sekali cuma laper melulu rasanya. yah bawaan bayi aneh2 emg. Alhamdulillah nya msh dilindungi dan selamat, skrg anak sy sdh 2th usianya dan suka bgt diajak jalan2

Baca lagi
VIP Member

pernah... pasti soal mitos ya... 😅🤣 mitos jangan d pikirin, malah stress... orang dulu ngelarang ibu hamil keluar malam karena ZAMAN DULU listrik masih minim. di luar rumah gelap, jalanan sepi dan gelap.. jadi banyak resiko.. kalau diterapkan ke zaman dulu ya masuk akal.. kalau zaman sekarang kan udah ga gitu lagi bun... kecuali kalau (maaf) bunda tinggal di pelosok yg memang masih sepi, minim listrik, dan rawan kejahatan..

Baca lagi
VIP Member

Saya pas TM1 dan TM2 malah hampir tiap hari sama suami & anakku yg pertama, mom. Sumpek di rumah seharian urus rumah + kerjaan. Berasa rumah sbg tempat kerja jadi kalo di rumah berasa bgt jenuhnya. Sejak masuk TM3 baru berenti jalan2nya krna perut udh sakit Dulu pun pas hamil anak pertama juga gini, emang saya & suami hobinya meterin jalanan kalo malem dari pacaran dulu hehe

Baca lagi
VIP Member

sy bun, sy sm suami sering bgt keluar malem. waktu TM1 dan TM2 kan dirantauan itu malah sering keluar mau maghrib (soalnya nunggu suami plg kerja) TM3 dirumah ortu, pernah (sering) jm set 11 malem keluar (lumayan jauh) biasanya grgr abis hb terus laper alhasil keluar cari makan. biasanya jg cz sy pengen jalan² (diajak nongkrong). TM2 jg pergi jm 12an malem buat k Bromo.

Baca lagi
VIP Member

saya sering keluar malam malah karna posisi rumah memang jauh dr kota untuk urus dokumen2 ataupun cr dokter karna jadwal dokter disini rata2 malam atau sekedar cr makanan, dr awal hamil sampai skrng hamil 7 bulan alhamdullilah dedeny sehat.. yang penting berdoa baca bismillah dan hati2 bawa kendaraan ny ☺ sm pakai baju tebal karna angin malam tkt masuk angin hehehe

Baca lagi

kalau saya pernah bun hamil keluar malam tpi jam 8 udah pulang dan nggak boleh malam"tpi setelah syukuran 4 bulanan udah nggak pernah keluar malam tpi saya pas belum 4 bulanan itu keluar malam ke rumah ibu saya sendiri karena saya pulang kerumah suami trus udah 4 bulanan sama mertua udah nggak boleh keluar malam katanya takut saraf pada janinnya naudhubillah ya bun

Baca lagi