Fimosis pada bayi

Maaf bun aga vulgar. Ciri fimosis bayi tu gmna ya. Anakku pipisnya dikit terus aga bau akhir2 bln ini + bb stuck 3bln.. kelaminnya kyk gini normal ga ya. Mungkin ada pengalaman anaknya kena fimosis.

Fimosis pada bayi
32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anaku hampir seperti itu bun malah anaku kulitnya melekat banget, pas lagi kontrol kesehatan dede dsa malah fokus ke penisnya dede katanya harus cepet disunat sebelum 4bln biar dedenya ttep sehat dan gak gampang sakit, langsung aja pas 40hari aku sunat dan bener aja kata dr nya udah banyak residu putih2 yang bikin penyumbatan nantinya anak mudah sakit. pas udah disunat pipis nya mancur jauh banget wkwk

Baca lagi

bun ini mrip anaku penisnya nguncup dan pas ditarik jga ttep nguncup, anakku dulu smpe nangis klo mau pipis trs prnh seharian cmn 1x pipis dan itu dia nangis2 kesakitan. akhirnya kmi bwa ke dsa dan disarankan utk sunat, wkt itu usianya 1th 10bln.. saran aku mnding lngsung sunat aja bun biar tenang soalnya klo pun bisa pake obat2an kata dsa nnti bisa berulang dan jdi ISK

Baca lagi

Anakku dulu waktu fimosis kepalanya merah dan bengkak Bun. Sampai sudah ga bisa berdiri lagi (tiap mau pipis ga berdiri, cuma bisa kesamping). Ternyata karena udah bengkak banget penisnya. Pipisnya juga jarang. Waktu periksa ke DSA ciri yang paling kelihatan ya di kepalanya itu udah merah Bun. Ada kotoran putih-putih numpuk di ujungnya. Akhirnya sunat di usia 3 minggu

Baca lagi

anakku juga fimosis Bun ..ketahuan 2 hari setelah lahir...pas d liat pipisnya ada bercak darah...sempet d rawat karna kuning dan fimosis itu...tapi pas beberpa kali Konsul ke dokter bedah d suruh nanti aja sunatnya...karna blm begitu parah katanya...jadi aku maju mundur gimna gitu mau d sunat...skrng anaknya masih 3 bulan...aman g y klo masih bayi d sunat..

Baca lagi

anak saya juga tergolong katup yg seperti itu Bun.. dlu pernah infeksi.. saya bawa k dokter .. dlu di kasih obat.. Alhamdulillah sembuh , Klo gak sembuh di rekomendasi kan untuk sunat, itu obat satu2 ketika di kasih obat dokter tidak sembuh. sebab takutnya kembali infeksi jika tidak rajin membersihkan nya ketika habis pipis...

Baca lagi

Bawa ke DSA aja bun anaknya, kalau masih bisa diobati biasanya akan diberikan salep atau krim gitu, tapi ada juga kondisi yang malah dianjurkan untuk sunat. Jadi lebih baik cek ke DSA aja, biar dokter yang menilai dan bisa berikan tindakan yang tepat. Karena anaknya temenku akhirnya memilih untuk disunat aja.

Baca lagi

anakku fimosis Bun, dokter Udh mengklaim fimosis sejak usia 1 thn, tapi katanya gk terlalu urgent utk disunat. Tapi seiring bertambahnya usia penisnya sering infeksi, luka dll. jadi aku memutuskan utk sunat. Karena fimosis kalau ditunda2 malah bikin banyak penyakit di kemaluan anak, kayak ISK dll

1mo ago

@novi gk bund, tinggal ke DSA, ntr dsa yg ngecek ada fimosis atau gk

Kyk anakku dl bun. Fimosis itu. Bb stuck sudah 3 bln segerakan periksa ke DSA ya bun. Kesian nantinya kl kena ISK berulang. Dl 10 bln sy masih maju mundur mau sunat, pernah cek urine dll untungnya negatif isk. Cm krn aku worry bgt dgn resiko isk dan berulang, akhirnya aku sunat di usia 16 bln.

Pengalaman anak saya jg fimosis kayak gt bun. Akhirnya di sunat waktu umur 2 bln. Kata dokternya kalo blm mau disunat gpp tapi bakal banyak banget PRnya bisa jd ISK jg & akan berulang seperti itu trs. Jd yauda ga pikir pnjang aku khitan bun

1mo ago

itu bisa ditarik keatas bun tp kyk foto kedua. gitu jg bun?

sepertinya iya bun.. segera cek ke dokter ya.. bayiku waktu bru lahir aku cek ada putih2 nya jg pas di tarik ke atas, harus rajin2 dibersihin, tp aku udah niat mau nyunatin bayiku sih, alhamdulillah umur 10 hari di sunat jdy udh lega.

1mo ago

agak ribet ternyata ya punya anak cowo hihi mknya aku dr hamil udh tekad bgt klo punya anak cwo musti sunat bayi, karna skrg udh banyak kasus fimosis, ponakan sodaraku skitar kelas 3 SD itu malah ada yg sampe bernanah, gatel jg kty, tp mw disunat takut2.