Apa kelakuan tetangga yang sering bikin 'gelang-geleng kepala'?

Buat seru-seruan aja ya, Parents! hehe
Voice your Opinion
Sering bakar sampah!
Parkir depan pagar rumah kita!
Setel musik keras banget :(
Renovasi mulu, bikin ganggu!
Lainnya (sebutkan di kolom komentar)

9442 merespon

249 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau aku sih sebenernya lebih ke culture shock ya, aku asli bandung yg tiap 2 minggu sekali sampah ada yg ambil cuma dgn bayar iuran 40rb/bulan, jd gausah pusing2 (udah sama uang keamanan komplek), air juga pake arthesis 1 RT bareng2 dan bayar sesuai pemakaian (biasanya 50-80rb/bulan).. Daaaaaan skrg aku pindah ke daerah pelosokkk 🤣🤣🤣 air aja selangnya kudu minimal 150 meter dan sanyo nya kudu minimal 2, repotttttt kalau selang bocor atau keinjek2 🥲 sampah juga kuduuu tiap hari dibakar, yg basah2nya dibuangnya kudu jauhhh, jd bener2 kudu dipilah gitu sampah organik dan anorganiknya, boro2 kesel sama org lain yg bakar sampah asepnya kerumah, kadang suami bakar sampah bekas kita aja aku suka kesel 😭 tp mau gmna lagi sih ya 🤣🤣 tapi alhamdulillah aku bersyukur, aku sama suami itu suka bgt jajan kaan, kalau kita tinggal dibandung kayaknya boros sama jajan wkwkwk disini mah jajan banter2 baso doang, itupun yg enak cuma 1 dan dia dagangnya muter gitu, gaada yg aneh2 kaya di bandung, jd kita bisa save money lah seengganya 😂😂😂

Baca lagi
TapFluencer

Tetangga yang julid. Hehehe. Tapi punya tetangga yang terlalu cuek juga nggak seru sih. Pengennya semua yg sesuai porsi. Saat perlu pertolongan ya kita tolong, dan sebaliknya. Tapi saat ini yang buat lumayan terganggu itu bau nggak sedap. Namanya juga diperumahan tipe 36. Jarak antar rumah cuma 1 meter aja. Kemudian ada tetangga yang awalnya suka pelihara kucing jalanan gitu. Suka ambil kucing dari jalan yang kaya kurus banget atau kondisinya kurang sehat gitu. Tapi sekarang rumahnya jadi rumah kucing dengan populasi kucing yang banyak banget. Sebenarnya nggak masalah sih. Tapi smell dari poop kucing yang banyak itu akhirnya sampai di rumahku yang jaraknya 4 rumah dari dari dia. Dan kalau pas lewat situ, kaya ‘subhanallah baunya’. Nggak kebayang sama tetangga yang disebelah dia pas :( Jujurly baunya udah agak mengganggu sih. Pantesan tetanggaku udah pada jarang buka pintu rumah :(

Baca lagi

Waktu dirumah suami sebelah rumah orang yg punya sound jdi setiap hari mesti musiknya keras amat mana gatau waktu lagi kadang sampe malem. apalagi waktu ada nikahan gitu kadang ga deket rumah tapi soundnya keras bgt sampe 1 kampung denger pdhl kampungnya besar bgt, apalgi yg nikahan deket rumah wehh rumah semua geter gabisa denger orang ngomong apa sampe terasa ke jantung musiknya apalgi sampe pagi itu si musik dih gabisa tidur sama sekali. sampe yg punya bayi mesti pindah rumah dulu karena kasian kenceng bgt musiknya. eh sekarang ngontrak sama aja sebelah kontrakan sering musik musik pake kendangan juga, kalau musikan mesti mau maghrib sampe heran kenapa sih kalau mau musik musik itu didengerin sendiri aja minimal ya gausah lah sampe keras bgt bisa didengerin serumah aja kan udah keras :((

Baca lagi
3mo ago

ia bun. kalau yg dsini karna dy org lama jadi gak ada yg berani ganggu dy n suka2 dy gitu bun. itu dari anak ku umur 1.5bulan sampai skg 4.5 intens bermusik ria sampai malam kaca drumah bergetar. belum lagi tanaman yg tumbuh kayak buah main ambil aja gak ada ngomong sama kita mau minta, padahal saya dalam rumah, apa punya org serasa punya dy. gedeg kali sama tetangga kini bun. pengen dmuseum kan aja rasanya padahal jarak rumah dari tetangga 50meter, pas jalan negur kerumah tetangga rasa berasa musik kondangan saking kuatnya. doa kan aja bun org kayak gitu

VIP Member

cm 1 keluarga yg bgni d blok perumahan tmpat tgl ku. - bakar sampah di deket tiang listrik. padahal udh ada petugas kebersihan yg bayar per bulan seikhlas nya. - nyetel musik kyk org budeg, keluar aja berisik banget, gmna yg d dlm rumah. apa sekeluarga budeg apa gmna itu. hampir tiap pagi dan sore. - pelihara kucing bnyak bnget tp klo buang tai kucing nya di selokan gak di siram. jd nya bau nya kemana². - tiap pagi manasin mobil truk nya gak kira² di gas gas terus. pdhal tau diriku punya bayi 2 tahun dan NB. - anak nya selalu dtg k rumah minta makan/nanyain masak apa ujung² minta lauk😑 - klo malem selalu ngerokok d deket depan rumah, asap masuk ventilasi kamar, pdhl udh d tegur kita pnya anak kecil. itu cma 1 keluarga tetangga min. yg lain nya no problem sih

Baca lagi
4mo ago

kok samaan bund 😭 dri hamil anak kedua masih santai lah ya knalpot nya bocor gtu.. nah pas anak udh lahir, mereka jg tau klo sy abis lahiran. eh malah tetep aja main geber tiap pagi. gak truk nya gak motor nya. bapak, emak, anak laki² sma perempuan nya gak ada yg otak nya beres

ud pernah ngerasain semuanya tapi yg pernah kualamin wkt masih di rumah ortu dan paling bikin gedeg itu org bakar sampah di tanah kosong belakang rumah, gatau waktu pagi-siang-sore-malam.. efeknya: baju di jemuran pada bau, sekeluarga batuk2, tagihan listrik naikk krn rumah dtutup jadi kipas/ac nyala terus 🥲 negor nya susah jg krn di belakang itu tanah kosong yg udh beda rt/rw, begitu bakar ditinggal, jd gatau pasti jg siapa yg lagi bakar. dulu pernah minta rt ku laporin ke rt mereka eh gatau gimana ya nyampe nya ke sana,tiba2 jadi ada yg suka lemparin bungkus ciki sama tulang2 ayam ke halaman blakang rumah 🥲 lupa deh gimana akhirnya tp lama2 ud ga pernah dilemparin lagi. tp bakar sampah nya jalan terus, dan kita gatau mau komplen ny gimana lagi 🥲

Baca lagi

saya berusaha baik bergaul di lingkungan. tapi malah di manfaatkan sama tetangga. numpang nitip anak, nnti kalo main krmh, anak anaknya pada bukain kulkas, ambil isinya, blm lagi yg bawa jajan, pada berserak di lantai. padahal saya blm punya anak, tapi saya suka main dgn anak anak. jadinya kayak gtu😭 kalo emak emaknya pada kerumah, sampe wc belakang rumah pun dia masukin, mereka segan kalo suami saya pulang kerja aja😭😭 akhirnya ku memilih diam di rumah, minta dikuncikan dari luar sama suami, pura pura gak denger kalo anak anak tetangga pada main krmh. akhirnya capek sendiri mereka. gpp lah dibilang menjauh, daripada kayak gtu. saya merasa gak ada privasi dirumah sendiri.

Baca lagi
2w ago

nah iya Bun gitu aja drpd pusing

VIP Member

bukan geleng geleng kepala lagi, emosi bahkan yah, resiko nge kost sii kamar mandi 1 untuk semua, jijik banget tetangga saya kalau ambil wudhu Aer nya ngobok di bak mandi, bersihin kuping, kumur kumur Aer nya balik lagi ke bak mandi, yakali kalau bak mandi nya gede, ini bak mandi 2 kali dari jolang masih di kobok, yg parah kalau pipis pintu nya gak pernah di tutup, pipis sebelah Lawang, sering saya tegor atau suami saya yg negor tapi orang nya memang ada kelainan jiwa, sekali gak di kobok besok nya di ulangin lagi.jijik banget alhasil kalau mau mandi, nguras dulu ngisi Aer sendiri emosi kan, Astaghfirullah 😂

Baca lagi

jemur pakaian di pagar rumah, padahal rumah dia juga punya pagar tp gapernah dia jemur pakaian atau karpet bahkan kasur di rumahnya sendiri pasti nyebrang kerumah tetangga, ini baru tetangga sebrang depan rumah, beda lagi sama yg samping anaknya baru ABG SMA kelas 1 kalo kumpul itu suka teriak teriak bercandaan ganggu bgt yg peremouan cempreng yg laki laki berisik belum lagi suara motornya yg ganggu bgt, bahkam bahasa bahasa yg dikeuarin tuh ga bagus bgt, udah pernah dotegor tetangga yg lain yg punya bayi juga ya cm tobat bbrp hari besoknya gt lagi ibu bapaknya gapernah negor dibelain bgt anak tunggal hadeeeh 🤔

Baca lagi
2w ago

Buang aja bun bajunyaaa kalo dia jemur di pagar bunda lagi😂😂😂😂

parkirnya bukan depan pager rumah tp di parkiranku dong,,jd kan pinggir rumah ada tanah kosong kitu dan jln buntu,aku inisiatif diteduhin dong sama fiber gitu buat parkir krna garasi yg depan rumah dipake buat ambulan,suatu mlm pas aku pulang dan mau parkir eh udh ada mobil tetanggaku dong disana ( di garasi dia ada mobil ibunya ktanya). ini bukan sekali dua kali tp keempat kalinya dan baru kali ini suamiku berani negur. pas ditegur dia bilang gini " itu kan tempat umum dan siapa aja bebas parkir disana"

Baca lagi

sebenernya aku tipe orang yg bodo amat, mau tetangga ngapain kek ya terserah mereka selama gak terlalu ganggu banget. tapi sumpah yahh tetanggaku kalo bakar sampah suka gak kira-kira, sampe asepnya banyak dan kemana2 dibiarin bukannya dibenerin apinya biar gak berasep banget. efeknya jemuranku jadi pada bau, belum lagi asep yg masuk rumah. beuhhhh pingin bet teriakin tapi takut memicu masalah, mau gamau ya mesti sabar terlebih aku disini warga pendatang yg cuman ngikut ke suami dan tinggal sama mertua.

Baca lagi