uang belanja sharing yuk bun ibu muda

bun uang belanja 1 jt cukup gak sebulan termasuk beras bayar token

153 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kalau keadaan dan suami mama hanya bisa menyanggupi 1jt sebulan mama harus cari cara cukup ga cukup harus bisa survive. kalau tidak sanggup pakai pampers, terpaksa pakai popok kain beli hanya pas pergi keluar (situati saja buat anak Dan nyamannya mama). kalau memang sulit, mama lebih baik tidak mengontrak dulu atau bila mengontrak cari kost murah saja. dulu saya pernah mengontrak rumah sebulan token 200rb. tp skrg untungnya rumah sendiri jd tidak Ada pengeluaran lain, 500-600rb karna pakai 2 kamar berAC, pemakaian AC memang hanya jam tidur anak, tp sulit rem cuci pakaian, pemakaian laptop, pompa air dll. sisanya situati saja cr jalan tengah untuk menu makanan mama. Dan suami harus Paham Dan mengerti kalau menu yg bisa mama siapkan itu itu saja. pandemi seperti ini harus bisa serba pintar, irit Dan cari solusi. intinya syukuri Dan nikmati saja mam. banyak diluar sana akibat phk sulit makan Dan kehilangan tempat tinggal. semangat ya mamm, harus bisa survive demi anak apapun itu mammm pasti bisa 😊😊😊 semoga jawabannya bisa membantu 😊 pelukkk 😊😊

Baca lagi

tergantung tinggal di mana, ada berapa kepala di rumah dan pola hidupnya seperti apa? πŸ˜… kalau aku pribadi sih kurang dg pola hidup yang mengonsumsi beras hitam, minyak (kanola, extra light dan extra virgin olive oil), gula, kental manis tropicana, masih rutin minum vitamin BM Gold dan Calc tiap hari, harus konsumsi buah"an, daging merah, ikan"an, makanan" sehat lain supaya kualitas asiku bagus 🀐 namun untungnya masih pakai popok kain (hemat pemakaian pampers) dan full dbf (hemat karena ngga perlu beli sufor)

Baca lagi
VIP Member

Kalo saya nda cukup bun. Makan, blm lagi saya jajan ini aja usaha bgt suka masak sendiri, kadang masih gfood juga, diapers anak sendiri aja nda kehitung, blm bensin motor. Terus ditambah bayar air, listrik, wifi. Saya sbln 2,5jt buat anak, saya pribadi sm bayar bayar. Kalo dilokasi suami kerja mungkin bisa 1,5jt. Krn nda ada godaan apa apa, bayar kontrakan sudah sm air sumur, tinggal bayar token.. Pasar pun pilihan nya sedikit, itu itu aja. Mall aja nda ada krn emang dipedalaman bgt.

Baca lagi

kalo kepepet biasanya cukup bun (the power of emak emak) πŸ˜‚ tapi kalo ga kepepet ya ga cukup, diitung dulu kebutuhannya dalam sebulan apa aja, misal(saya) : beras 15kg $160.000 diapers anak $150.000 bubur&jajan anak $150.000 listrik(dirumahku masih gratisπŸ˜‡) $- rinso, sunlight, tisu, sabun, sikat+pasta gigi, dll $70.000 gula, kopi, teh $40.000 gas $30.000 bumbu dapur, lauk & sayuran misal perhari @20.000 sebulan $600.000 kalo ditotal $1.200.000πŸ˜‚

Baca lagi

tergantung berapa orang yg d tanggung bun, sama tergantung ibunya tinggal dmana. kalau misalkan berdua sama suami, terus tambah bayi hidup d desa, bisa d cukupkan bu, karna apa2 kalau d desa biasanya relatif lebih murah.. sayur aja kadang bisa dari ttangga yg ngebon, klau d kota mkan sayur aja seiket 5 rb, gtu misalnya.. tips nya ibu catat aja kbutuhan pokok yg bener2 wajib utk d beli, terus bikin anggaran nya. pasti nanti sejuta itu cukup bu..

Baca lagi

kayanya engga deh bun,,, apalgi klo tinggal di kota.. saya sebulan aja bisa abis 5jt (makan, kbutuhan anak, token, kbutuhan dapur) ..listrik aja bisa abis 450 sebulan,saran ku si untuk mngurangi kbutuhan sehari2 ...mndingan bunda belnja yg bisa d stok, sperti beras, minyak sayur, kbutuhan anak pling pntng, jdi swktu gak ada pgangan dan cuma ckup untuk beli lauk jdi bunda gak trllu pusing bun ..

Baca lagi

kalo aku segitu alhamdulillah cukup bund itu udh bisa buat belanjain kbutuhan bulanan mertua sm ibuk kyk sabun, sembako belanja sayur buat masak harian serumah byr listrik gk full sih cuman patungan sm mertua soalnya sama" pake buat sumbangan klo smisal ada nikahan tmn/jenguk bayi byr spp sekolah adek.ku jajan klo pas pengen tetep disyukuri sbrpa yg dikasih suami insya'Allah berkah 😊

Baca lagi
3y ago

bun ini postingan 4 bulan yg lalu jgn d up napa

Sy 1 juta udh habis untuk listrik Aer internet BPJS mam... belum gaji tukang momong, popok bayi, vaksin di RS, jatah makan bayi, jajan suami, apalagi kalau harus bayar pajak kendaraan + perawatannya + bensin, pengeluaran Sy sebulan totalan bisa 8 jutaan... Sy justru heran sm yang bs hanya ngeluarin uang 1500.000 perbulan.. itu makannya gmana? di tempat Sy mahal2 soalnya

Baca lagi
Post reply image
3y ago

bner banget mam ... kalau dipikir2 gaji suami seandainya kita bs LBH hemat, JD bs di tabung lebih banyak... kenyataannya tiap hari ada aja yang harus di beli, entah galon, gas, sabun cuci, kebutuhan pokok dll .. sementara itu Sy juga ga tega kalau cuma ngasih suami Sy makan tahu tempe tiap hari.

VIP Member

Banyak yang bilang gak cukup.. Kalo aku sih cukup karena gaji suamiku juga engga besar, dan aku juga gak beli beras karena tiap habis di kasih sama mertua karena mertua ku petani jadi anak anaknya pasti dapet jatah beras.. Sebetulnya menyesuaikan aja bun sama gaji suami dan tempat tinggal nya dimana, klo budget pas-pasan pinter pinter kita aja sih gimana ngelola nya..

Baca lagi
3y ago

gk cukup bund.

VIP Member

itu kembali lg k kebutuhan masingΒ² mumm, tiap orang kan kebutuhan bahan makanan dlm RT bedaΒ² g bsa d sama ratakan,karena kesukaan & selaera nakan jg bedaΒ² jg. untuk sy sendiri 1 jt paling lama hanya untuk cukup 3hr ajj mumm itu cma kbutuhan makan ajj sy suami & anak 20bln(mungkin untuk anak g begitu ngaruh karena makan jg g banyak)

Baca lagi