Uang belanja

Bun mau tanya saya ibu muda jadi belum pinter atur uang belanja , kira kira kalo uang belanja 250 buat 1 minggu cukup ga ya untuk ber2 dan anak 1 masi bayi? Kira-kira kalo bunda di kasi uang belanja segitu di beliin apa aja ?

48 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

maaf ya bund smua kebutuhan perorang itu beda-beda, beda wilayah aja pengeluaran udah beda, klo saya sih jujur ngak cukup seminggu 250, soalnya ditmpat saya putussibau kalimantan barat semua serba mahal, ayam sekilo aja 50, ikan aja dipasar ada yg 60an, malah ad yg ikan harganya sekilo 80 ke atas, biasa saya sehari 100 klo beli lauk dan sayur" atau tambah tahu tempe, tapi klo cuma beli sayur" aja lauk masih ada ya paling sehari 30-50rbuan. jd ngak bisa jadi patokan sih bund tiap wilayah sama atau ngak, disiini serba mahal bund. kecuali klo kita ngak beli lauk daging atau ikan mungkin bisa bund klo cuma beli sayur bayam, kangkung tempe aja gitu bisa bund😊😊😊

Baca lagi
VIP Member

cukup tgl mau makan apa. saya kadang makan simple juga 50 bisa 3 hari. tapi kalo mau daging sapi, ayam gt bisa 300 an sih. tapi selalu bikin lauk yg bisa d simpen/awetan. misal kering tempe, kentang mustofa, ayam ungkep, nuget dll. ga selalu juga. cm kadang saya kasian sm suami klo makan misal itu2 aja. soalnya kalo plg aja k mertua slu masak daging. jd ya kadang saya buat masakan kedoyanan dy. itu bisa lumayan ngerohoh koceknya. asal semua kebutuhan cukup. suami ridho. menurut saya perut itu penting bgt sih, jd salah satu cara utama menyenangkan suami ya d makanan. cm kembali k masing2 orang aja

Baca lagi

cukup Bun kalo 250rb itu cuma untuk beli sayur dan bahan lauk pauk serta buah2an yg murah. Tergantung dari kota mana. Kalo sy di Kota Malang. sy biasanya 90-100rb bisa buat 4-5 hari. Belanjanya sekaligus Bun nggak perhari. soalnya terbukti lbh hemat dr harian. Belanjanya udh termasuk sayur mayur, ikan laut, ayam, hati ayam, udang. Kalo mau lihat tips belanja hemat coba intip di IG pakai kata kunci #foodpreparation Bun.

Baca lagi

cukup banget bun. belajar cara ngatur uang bun, bendahara rumah tangga kan kita. ak kmren ikut belajar ngelola keuangan dpat materi dan prktek banyak banget. kalo bunda mau ikutan belajar jga bisa kok. hanya banya 25rb. udah dpat ilmu banyak banget, mulai dari ngatur keuangan rumah tangga menua harian dll. wa aj ke no adminnya bun 087752448733

Baca lagi

kalo saya dikasihnya perhari bun sama paksu, dikasihnya 30rb sehari. berarti seminggu 210, itu di luar beras karna beras kita udh nyetok. terus bumbu2 kayak bamer baput, cabe cabean juga suka nyetok, jd saya tinggal beli lauk sama sayurnya aja, 30rb udh dpt banyak pisan🤗

cukup bun. . ikan , tahu , tempe , buncis , jagung , kentang , wortel stok memang di kulkas sma bumbu2nya paling habis 100 lebih bsa smpe sminggu. sisanya bsa buat jajan makanan atau beli keperluan lain. aku tgl di kalimantan , tgl b2 jg sma suami dan anak 1 masih bayi.

250 buat apa aja? klo cm buat makan cukup bgt. say seminggu budget belanja segitu. sejaki blanja buat seminggu sesuai meal planning. bisa dapet macem2 sayur, bumbu dapur, ayam, ikan, tempe, tahu, dll. tp klo 250 buat belanja makan dan kebut rumah kurang sih

Baca lagi

cukup bun di luar kebutuhan bayi mlahan suka lebih klo aku, suamiku tipe yg g suka ngemil dibeliin cemilan juga percuma g dimkan yg penting kopi harus ada, masak juga cumn sekali suami mkan juga 2x soalnya suami g suka sarapan yg penting kopii 😅

cukup kalau untuk saya.. ayam sekilo sayap aja 36rb sawi hijau @3k kalau seminggu 21rb bakso daging sapi 1bngkus 5rb wortel 5rb labu siam @2k seminggu 15rb yg gedhe kubis setengah 2rb bs 3hr lainnya sisane bebas beli lauk apa gt itu kalau saya

Baca lagi

Saya di jakarta cukup bun malah kadang seminggu cuma 150 karna saya cuma sama suami bayi jadi pas suami kerja pengen jajan ga bisa karna dedek bayi ga ad yg jaga alhasil ga pernah jajan😂😂😂😂jadi cuma buat blanja sayur doang😂😂