Febriana profile icon
PlatinumPlatinum

Febriana, Indonesia

Anggota VIPKontributor

About Febriana

mama of a toddler

Posts(26)Replies(10612)Photos(5)

Weaning With Love (Menyapih dengan cinta❤😘)

Assalamu'alaikum bunda-bunda semuanya. Apa kabar? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah dimanapun, kapanpun dan semoga kita selalu diberikan kesehatan serta keberkahan rejeki. Aamiin Hari ini aku mau curhat bun, hehe Tepat hari ini seminggu anakku disapih. Aku pake metoder WWL bun. Jujur, perlu proses yg lama pake metode WWL bun. Aku sounding anakku dari usia 20 bulan. Setiap hari, setiap malam aku selalu bilang "Arka, nanti kalo arka udah 2 tahun, Arka udahan yaa nenennya. Arka bisa minum dan makan kesukaan arka tapi nenennya udahan" . Setiap kali saat dia minta nenen, aku sounding itu. Dan perlahan mulai berkurang jadwal nenennya. Sampai tiba pas dia ultah, aku kasih tau "Arka, hari ini arka 2tahun.Jadi, Arka udahan ya nenennya". Dia langsung jawab " iya mamah, ga nenen" . Langsung berhasil? tentu tidak, saat malam dia mau tidur, ya seperti biasanya dia minta nenen . Dan aku tetep kasih nenen tapi aku tetep sounding "arka udah 2 tahun yaa, udahan ya ka", lalu dia lepas dan dia bilang " ya mamah ga nenen" , lalu aku elus-elus sembari sholawatin. Beberapa hari kemudian, Tiba-tiba dia ga minta nenen pas mau tidur malam. Dan berlangsung selama 2 hari, aku kira dia udah lupa. Eh gataunya pas dia kena batpil dia sempet minta nenen. Tapi Alhamdulillahnya cuma sehari aja, besoknya udah lupa sampai sekarang. Tanpa paksaan, tanpa oles-oles lipstik, brotowali, dll, tanpa drama . Alhamdulillah, aku seneng banget karena aku dan anakku bisa melewati fase menyapih tanpa drama. Tapi jujur, saat anakku udah disapih rasanya ada sedihnya, kayak ada yg kurang hehe . Tapi Insya Allah aku ikhlas, Bismillah aku menyapih karena Allah. Alhamdulillah juga PDku ga bengkak, aku pun ga demam cuma sempet ngerasain aku nyer-nyeran gtu tapi aku kompres air dingin biar mampet, ga aku apa-apain. Anakku juga tidur malam nya lebih nyenyak bangun sekali aja itu cuma minta air putih terus tidur lagi . Tips dariku, semenjak usia 20bulan aku berhenti konsumsi suplemen khusus busui tapi kalo kalsium sama suplemen daya tahan tubuh aku masih konsumsi . Oia bun, berikut link referensi cara WWL https://id.theasianparent.com/weaning-with-love-gentle-weaning-cara-terbaik-menyapih-anak-asi. Terima kasih yg sudah membaca, maaf kalo acak-acakan ya bunda. Semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum. Semangat jum'at berkah 🥰🥰

Read more
VIP Member
 profile icon
Write a reply

Happy 1st Birthday my Boy

Tahun kemarin : 4.45 bangun tidur, heran kok kasur basah, aku ngompol apa ketuban ? Tetep biasa nyiapin keperluan suami mau kerja . 06.00 seperti biasa JJP minta ditemenin sama ante dilah, cuma kok air masih ngalir aja, ga ngerasa tau² cur. 07.15 makin deres, makin banyak, buka apk oh ini KPD , olah nafas, sempet sarapan . 08.00 ke PKM di temenin amih sama ante , disupiri tetangga . Nyampe di PKM di pasang oksigen, di infus dan di VT pembukaan 2 . Tp belum ngerasain kontraksi . 10.00 suami dateng dari tempat kerja . Air ketuban masih ngalir aja ±5kain yg basah karena ketuban . 14.00 di VT baru pembukaan 3, sempet dikasih tau bidan kalo jam 8malem belum lahiran bakalan di rujuk buat SC . Perut mulai kontraksi . 17.00 Qadarallah, pembukaan lengkap , bubid dan suster udah ngasih aba² buat ngeden, tapi ngeden beberapa kali belum keluar , karena kebetulan terakhir makan pas sarapan, dari pagi sampe sore ga makan apa² kecuali kurma sama air zam-zam, itu juga apa yg di makan pas ngeden di muntahin semua . Suami, ortu, mertua tetep ngesupport . 18.45 Alhamdulillah lahirlah putra pertama kami , Kaffi Arkana Syafiq dengan BB 3,4kg dan PB 51cm , dengan persalinan normal, sehat, sempurna , bahagia dan selamat . Selamat ulang tahun yg pertama Putraku, maaf mama belum bisa menjadi mama yg baik, tapi mama akan terus berusaha menjadi mama yg terbaik buat Arka, semoga sehat terus, banyak rejekinya, panjang umur, makin pinter, jadi anak Soleh, selalu bersyukur, selalu dalam lindungan Allah . Aamiin Allahummaamiin #kelahiranputraku #babyboy #firstbaby #firstbday

Read more
 profile icon
Write a reply