Pngen curhat

Pengen curhat krna ga tau lg mau curhat ke siapa .. Anak sya br 4 hari yg lalu lahir, sc .. Anak sya memang cucu pertama.. mertua sya memang baik skli beliau merawat sya dr awal sya d rmh sakit smpai skrng .. Tp knp ya justru sya ga bs pegang anak sya krna smua nya mertua sya yg pegang bahkan ganti popok pun sya tdk di ijin kan, saat anak sya ngamuk nangis" mau sya gendong mau sya tenangkan tp malah gaboleh, sya jd merasa anak sya tp knpa ga bs sya pegang bgt 😭 tdr pun di bawa sma mertua sya smpe di pegangin aja smbil mertua sya tdr , smpe ngorok di dpn muka anak sya yg msh bayi, sya cm d suru bikin susu doang 😢 dr prtma anak sya lahir smpai skrng blm prnh d kasih gendong 😭 jujur ini ceritanya smbil nangis ..

Pngen curhat
71 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

sama kaya saya bund wkwk , bedanya mertua tidak pernah merawat saya ,awalnya saya ngontrak dekat sekali dengan mertua ,mertua ga pernah nanya soal kehamilan saya sampe usia 6 bulan kehamilan ,saya memutuskan pindah rumah niatnya jauh dari keduanya tapi ga boleh sama mertua sampe pakmer bilang kalau mau pindah mending ke Deket ortu saya aja pikir saya itu malah lebih bagus, akhirnya saya pindah Deket ortu saya dan sampe lahiran ga pernah di tengok malah suami saya di suruh kerumahnya terus dan meninggalkan saya sendiri di rumah dengan keadaan hamil sudah besar .kesel bgt giliran anak saya lahir yg kebetulan cucu pertama mertua jg ,dia buru"in di bidan buat mau bawa Ari" anak saya biar di kubur dirumahnya kebetulan bapak saya Datengnya lama saat itu jadi mau Gamau, dan pas bayi saya 4 hari dan pas hari dia Puputan saya di suruh kerumahnya nginep 3 hari dengan alesan mau di bancakin di sana dan keluarga, tetangga dan temen"y mau liat padahal jaitan masih basah bgt di sana ngilu pun mana perduli dia😔 sampe nangis ngilu jaitan + ga betah ,suami cuma bisa aku cubitin dan aku tendangin tiap malem karna masih bisa tidur pules ga mikirin aku (kebiasaan maksain) , ini hamil kedua begitu lagi bund suami sampe boongin saya mau kerumah ibunya bilang ambil sosis padahal ada hal lain yg saya gatau apa , cuma buat pelajaran saya Gamau lagi abis lahiran di suruh ke sana ,masa orang yg abis lahiran malah nyamperin yg pada mau nengokin aneh bgt, udah gitu ngerasa berjasa bgt buat anak saya katanya cucu pertama lah cucu kesayangan lah padahal nengok kesini aja gamau alesan sibuk sama dasawisma nya tapi sibuknya udah kaya pejabat dia wkwk maunya saya terus yg ke rumahnya bawa anak saya mending ga maksa kadang maksa dan suami jg orangnya ibunya terus ,kesel pernah maksain abis ujan gitu sampe jatoh dari motor ber3 mana saat jatuh anak masih kecil usia 2/3 bulanan untung Allah masih baik sama kami😢

Baca lagi

bu, anak saya yg pertama bukan cucu pertama di keluarga suami, tp perlakuan nya sama dulu, saya SC juga, dr semenjak pulang RS tidurnya sama mertua terus sampe pas kontrol ke dokter kenapa anaknya bb nya kurang karena kalo malem ga saya susui, gmn mau saya susui, tidurnya sama mertua, akhirnya setelah d marahin dokter saya baru bisa tidur bareng sama anak saya maksudnya memang baik biar kita ga kecapean istirahat biar cepet pulih tp ya gmn selalu pengen dekat anak, belajar ngurus anak apalagi sebagai ibu baru anak pertama saya dr awal lahir memang asi+sufor (ibu baru ga tau apa2 suruh kasih sufor abis lahiran ya manut aja), jd pas malem ga d bikinin sufor karena anak tidur di kamar mertua, pas anak kedua sc juga, ud d suruh pake sufor aja sama mertua, biar gampang d tinggal2 katanya sama kayak anak pertama, tp saya berusaha biar bisa full asi,selain memang karena saya gamau kejadian anak pertama keulang yg semua2 nya d urus sama mertua saya cuma kebagian pakein baju bikin susu atau bahkan dbf tp cuma sebentar, alhamdulilah anak kedua saya full asi, saya yakin bunda juga bisa kasih full asi sama anaknya, anak saya yg pertama lepas sufor sejak umur 3bln, karena sering dbf. kalo d biarkan tdk di rangsang nanti produksi asinya malah berkurang dan jd ga keluar anak bunda laki2 kah? saya baru baca bunda punya diabetes, karena kalo diabetes memang menurun ke anak dgn beda jenis kelamin, tp d konsultasikan lg saja bu, apakah boleh apa memang benar2 tdk boleh kasih asi ke anaknya sama sekali

Baca lagi
7mo ago

senasib bun sama aku 😁anak ku ccu pertma dan sering bngt malam tidur di kamar mertua yang nota ben nya kamar mertua lebih dingin dan anak ku tipe yang gak suka dingin pasti bersin2...trs baru umir 15 hari udah diajak main ke tetangga yang jarak nya 3 rumah dari rumah mertua pdahl kondisi anak saya belum sepenuhnya pulih dari pulang rumah sakit gra2 anak ku kuning dan dehidrasi karna kalo malm diajak tdr di kamar mertua....tapi dengan sabar yang udah diujung aku ngeberontak bun.. udah dibilang baik2 dengan alasan dokter suruh ini itu tapi mertua gak mau denger dan malah anak saya sakit dikasih dokter obat malah gak dibolehin diminum ...malah obatnya suruh ak yang minum... ak jawab ajja yang sakit siapa yang minum obat siapa... orang mah ya pake nalar ajja...sampe aku didiemin sama mertua laki dan permpuan dan akhirnya ak milih pisah rumah 😌😌

sama dan bersyukur aku tuh mamah udah gak ada, dan mertua mau ke rumah buat jagain adek sampe ntar slapanan hampir dipegang full sama ibuk, kecuali pas nenen, aku juga asi ma sufor, coz gak lancar asinya pas awal awal, sekarang Alhamdulillah mulai lancar asinya karna sc ya, aku susah bangun tidur, sakit buk, ibuk tak sakit kah perutnya jadi adek dipegang hampir 2 minggu full, abis aku dah enakan, aku inisiatif bantu di dapur dan gantiin adek popok dan macem macem, ibuk paham sendiri kok, malah ngajarin cara caranya coba bunda dari hati nunjukin gestur itu atau langsung bilang, pasti mertuanya gak bakal nolak aku tipe celos, penting sopan, daripada dipendem jadi penyakit 🙄 soalnya emosi labil kan, aku juga gitu pas anakku kuning dan harus pake sufor, nangis tiba tiba tu sampe 3 harian, harus legowo, kalo hati kita gak enak, itu nyambung ke anak lho diskusiin ke suami juga gak papa maksut mertuamu tu, jangan banyak gerak,angkat angkat dan sebagenya perban masih di perutkan tu, belum ada seminggu aku juga gitu kemarin, malah sampe sekarang, pegamg sapu gak boleh cuma boleh angkat anakku, cuci piring, botol dan lerjaan ringan lainnya malah dicoba biar aku ma suami semaleman sama anakku sendiri,.kalo bangun ato rewel bisa gak nanganin sendiri 🤭 semangat bun, ayo utarakan apa maumu, sebelum jadi emosi dan meluap luap

Baca lagi

haduh klo ngomongin mertua emg ga ada abis nya ya.aku juga sama bun alhamdulilah dapet mertua baik bgt saking baik nya stiap saya main ke rmh nya ank saya full di gendong dia trus aku ibu nya kebagian gendong cuma buat nyusuin doang abis itu di ambil lgi di gendong lgi.di gendong dari dia bru tdr smpe bangun lgi.ga di taro" di kasur.berasa kya jdi penyumbang asi doang klo di sana ga bisa bebas ngurus ank sndri.kadang di hati kaya merasa ko kaya rada di jauhin ya sama ank sendri.mau gimana pun kan ank kudu deket sma ibu yg ngelahirin nya klo kya gini trus gmna ank mau dkt sma ortu nya.suka ngerasa sedih sndri klo udh main krmh mertua tuh karna ga bsa setiap saat ngendong pada hal kn kita seorang ibu meski sudah pasti cape gendong" bayi tpi rasa cape nya terkalahkan dgn rasa bahagia bisa trus brsma ank.sbnr nya klo bkn krna berbakti,nurut sama suami mls bgt ksna nya,karna rasa tidak ingin jauh" dari ank

Baca lagi

Sayaa waktu pas tau mau melahirkan mertuaku lgsg kerumah orgtuaku, ditungguin sampe pagi. . saya jg sc, mertua saya jg baik bgt, dia yg suka gendong gendong terus. emangsih ada rasa gaenaknya cuman gimana yaa anak saya jg cucu pertama, waktu hbs pulang dr RS kan tidur dirumahku selama 30hr tuh.. nah tiap malem ikut begadang sm aku, kalau anakku bangun dia yg sllu gendong kalau sekiranya bayinya laper lgsg dikasih sm aku utk susuin.. nnt kalau belum tidur aku yg disuruh tidur duluan, nnt kalau kayaknya si dd nya nangis baru aku dibangunin buat susuin nnt gantian mertua yg tidur.. pst tidurnya maunya nempel terus sm cucu, mungkin inisih bentuk kasih sayang nyaa ke cucu dan mgkin jg biar aku jg banyak istirahat jd dedeknya banyakin yg gendong sm mertua. . nah, setelah 30hr lepas gantian mamiku yg tidur sm aku. . Mgkin jg tau kondisinya kayakgini apalagi kan habis Sc 😊😊

Baca lagi

cerita nya sama kaya aku dulu Bun,aku lahiran normal tapi anaku kaya di kuasai neneknya,mana suami ku pulang tengah malem mulu anaku suka di bawa ke kamar mertua, akhirnya aku suka nangis tiba tiba,kaya gak punya siapa siapa aja gitu,waktu itu asi ku belum keluar 2 hari, setiap anaku nangis aku ingin belajar menyusui biar asi ku keluar tapi selalu di bawa sama dia di bikinin sufor..hari ketiga asi ku ada sedikit akhirnya aku semangat biar asi lancar biar anaku bisa Deket sama aku..tapi tetep aja anaku suka di bawa bawa kalo nangis,segala mandiin semua dia yg pegang..tapi giliran nyuci dan nyetrika baju anaku aku yg kerjain.. akhirnya aku gak betah,cuma seminggu aku nginep di rumah mertua..aku tekadin mau ada yg bantu mau nggak aku pengen pulang ke kontrakan,sisa sufor aku buang terus aku belajar mengasihi biar anaku dekat dengan aku gitu cerita ku Bun tahun lalu

Baca lagi
VIP Member

selamat ya bund atas lahiran anaknya...saya ikut prihatin bun.,tolong bunda bicarakan ke suami yah sama dokternya biar ksh nasehat ke mertua, anak br lahir itu nutrisi terbaiknya cuma ASI biar cpt naik BB nya bukan sufor...kecuali emg g ada ASI sama skali...setidaknya bunda bisa menggendongnya untuk mengASI hi nya,.mgkn maksud mertuanya kasihan sm bunda tapi caranya terlalu berlebihan smpe ilang kontak bayi dan ibunya itu g boleh krn terbangunnya bonding atau kedekatan antara Ibu dan anak dimulai sejak lahir ini. Mertua saya sama Ibu saya sama2 ketika itu dapet cucu pertama dari saya,,.tapi untungnya mertua saya nginep dirumah Ibu saya bbrp hr dan bantuin Ibu saya buat masak dan gantiin popok bayi saya malam dan siang,..sama bantuin ngebedong,saya dibolehin ngasih ASI aja dan ketika ngasih ASI itulah terbangun bonding atau kedekatan kita bund dgn bayi kita

Baca lagi

pernah merasakan bukan sama mertua, tapi ibu sendiri.. sempet kena baby blues, stres aku bun.. sampe anak usia 5 bulanan kek begitu, bahkan sampe sekarang anak 2 tahun kalau nginep di neneknya, neneknya suka tidur disampingnya, sampai anak saya nangis nyariin ibunya karena udah bisa panggil "mama".. solusi dari saya, bunda pegang.. kalau mertua lagi pergi bunda ambil dede nya.. bilang z " aku udah gapapa, udah bisa ngurus dede ko mah".. "dede nya biar aku z yg ngurus mah, sekalian belajar ngurus bayi".. atau kalau suasana udah memanas nih kaya aku dulu, lebih baik pindah z bun.. urus berdua sama suami.. Alhamdulillah aku dulu gitu.. sampe bertengkar karena kelamaan aku biarin gitu, sampe mamaku bilang "kamu kerja z, biar mama yg ngurus dede,".. mumpung masih belum lama, bunda ambil tindakan, diskusiin sama suami..

Baca lagi
VIP Member

saya juga dulu gitu bun. anak sy skrg umur 3 tahun..dulu sy masih kerja, pas kerja tiap sy pulang kerja g boleh dibawa pulang, harus tdr sama mertua terus. Sy suka blg ke suami tp dia ga pernah blg apa²,blg sabar pun ga pernah..nyesek banget asli bun. Kalo bisa mending obrolin dr skrg sama suami sama mertua bun, kita harus bisa tegas.. soalnya nanti kalo udh kaya saya susah, anak udh 3 thn,, emang sih udh hafal mana ayah ibu ato nene nya.. tp lebih sering pgn diem d nene nya.. di bawa pulang juga kadang gmau, suka sedih kalo gitu. sy ngebelain kluar kerja biar deket sama anak,biar bnyk waktu sama anak. ehh ttep aja jauh.. sekalinya deket, diem di saya terus mertua blgnya sy yg ga bolehin anak sama nene nya .. mending di obrolin dari skrg bun kalo bisa

Baca lagi

memang perkara mertua selalu mirip ya bun,, saya juga punya anak dan dia cucu pertama jg di keluarga suami. saat lahir memang saya tinggal sama mertua dan dirawat dr abis lahiran jg. mertua saya jg menguasai anak saya tp alhamdulillah bun saya bicarakan ke suami karna saya udah gak bisa nahan lg karna anak saya jg dibawa tidur sama mertua dan saya cuman nyusuin doang. semenjak saya bicarakan apa yg rasa ke suami mulai sekarang mertua saya udah gak kayak gitu lg dan anak saya udah saya sendiri yg urus. saya jg mau minta pindah bun krna saya ingin fokus mengurusi suami dan anak tanpa harus diatur mertua lg soalnya tidak baik jg terlalu lama tinggal dgn mertua walau pun mertua kita sebaik apa pun itu.

Baca lagi
7mo ago

kalo saya lebih pilih nanti lahiran pas tidak tinggal bareng mertua Bun, jadi pulang ke rumah ortu. mertua masih punya anak kecil adik* suamiku masih kecil* bisa jadi kalo lahiran pas tinggal bareng mertua ga ada yg bantuin aku😌