pco/pcos

Hai bunda, adakah dsini bunda yg prnh d diagnosa pco/pcos & berhasil hamil & melahirkan ? & d kehamilan kedua bunda promil lg ap hamil alami bun ?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Saya sendiri pernah di diagnosa pco dan pcos kata dokter lain, krna selama hampir 1 tahun menikah saya suka hunting bbrpa dokter krna g bsa percaya 1 dokter saja dgn org yg sulit hamil sperti kita, Lalu di 10bulan pernikahan saya hentikan semua obat yg dokter kasih utk promil, yg ada pada kenyataannya obat pelancar mens. Krna tiap bulannya mens saya dari gadis memang tidak teratur. Bln november saya memutuskan resign sbg seorang Banker dan menghentikan semua obat2 yg dokter kasih. Saya berhenti hanya niat me rilex kan diri saya saja. Pgn liburan tapi tidak bisa akhir tahun cuti krna suami saya juga seorang banker yg akhir tahun adalah kewajiban utk masuk lembur bekerja, kebtulan jabatan kami sama2 RM di salah 1 bank BUMN. Bln januari saya merasa sedikit capek dan pgn urut ditempat urut langganan lalu sampe disana saya tidak di urut, krna blgnya orang yg baru hamil tidak boleh di urut, Saya bingung karna saya jga tdk pernah testpack2 lagi sudah capek dan sudah berkecil hati. Mendengar hal tsb saya coba testpack drumah hasilnya negatif dan saya cek di dokter jga kosong, hati saya ragu krna sudah capek berharap. Dan semingu setelah itu saya mens tapi mensnya beda bener2 banyak gumpalan2 banyak bgt, dan kadang keluar darah merah cair. Sejak itu saya semangat lagi utk jaga pola makan saya, rajin makan buah dan sayur, Promil jeruk nipis dewiyul, pergi berobat k semua tempat yg teman saya blg. Betul2 gigih, april 2020 puasa hari ke 3 saya iseng testpack krna g pernah mens lagi dr januari, ternyata benar garis 2 tapi samar bgt. Pas saya cek ke dokter blgnya kosong blm ada ga bener tp nya, saya sempat drop dan nangis sejadi2nya, Tapi feeling saya mengatakan saya hamil, Stelah itu saya balik k tmpat urut dulu dan org urutnya blg janin saya letaknya salah, dia perbaiki dgn cara memegang perut saya dan mengarahkannya ketengah rahim, Bsk nya saya usg alhamdulillah sudah kliatan kantongnya bun. Cukup panjang cerita saya. Jika bunda ingin saya bagi resep promil alami saya chat saja ke no WA saya 08126156770 Promil alami bener2 diluar dugaan saya. Alhamdulillah

Baca lagi
2y ago

saran q konsul dlu k dokter kandungan y bun,, spaya bisa d liat kondisi luar dalem nya. utk resep obat2 an kl bisa jgn smbarangan. soalnya setiap tubuh beda kondisi beda penanganan

VIP Member

aku bun sebelum nikah pernah cek, ternyata sel telur aku kecil² dan dokter bilang susah punya anak. harus dijaga makannya jgn makan junk food, kalo mau makan ayam harus ayan kampung. aku praktekin yg dibilang dokter. sebelum nikah aku bener² puasa makan junkfood. alhamdulillah setelah nikah aku berhasil hamil, hanya kosong 1.5 bulan. dan sekarang anak aku sudah usia 3 bulan dan sehat alhamdulillah. semoga bermanfaat sharing aku ya bun 💕 hai bunda. butuh baju hamil & menyusui? cek instagram aku yuk di @Simply.dailyneeds banyak kolesi baju busui dan bumil friendly. ada shopee nya juga https://shopee.co.id/ardianilina insya Allah amanah. bisa cek jg instagram pribadi aku di @ardianilina aku tunggu orderannya ya bun 😊

Baca lagi
VIP Member

boleh ikut komen ga yaaa .. ini cara screening pco/pcos itu gimana ya? selain k dokter lg. aku baru k 1 dokter dan blgnya pcos. kaya blm percaya 100% gitu. krn kalo dr ciri2 haid mah alhamdulillah lancar tiap bln tepat waktu, cm durasi emg bentar 4 hari udh beres. di sebut pco krn sempet keguguran trs d suruh diet bbrapa makanan kacang2an dan ayam broiler trs banyakin buah merah. olahraga ringan tiap hari sampai keluar keringet. udh itu aja.

Baca lagi

Saya pcos bun dl anak pertama, trs sm dokter kasih saran ubah pola makan dan sering olahraga, bbrp bulan kmudian hamil anak k2, trs kmarin ini sy sudah lepas iud slma 3 bulan gak hamil jg, tp sy udah ngeh, bs pngaruh pcos nya karena bb meningkat lg, pas puasa ramadhan turun bb saya, akhirny akhir bulan puasa saya tes positif bun...

Baca lagi
3y ago

Aamiin, sama2 bun, doa terbaik jg buat bunda... Semoga sehat selalu...

saya bun, saya pernah di diagnosa Pcos tapi setelah itu saya tidak lanjutkan berobat lagi tapi malah pasrah dan merubah pola hidup aja sendiri dari makan nan . saat saya tidak terlalu memikirkan perihal anak malah Tuhan kasih saya rejeki saya bisa hamil tanpa disangka2 . semangat ya bun :)

Akuuu bunnn. Terapi obat dokter 2 bulan trus stop krena mahal. Beralih ke resep JSR (kunyit,sereh,jeruk nipis,madu) minum rutin suami istri tiap pagi sblm sarapan, selang 24 hari langsung tekdung. Semangat bunn

3y ago

MasyaAllah alhamdulillah.. Saya kok jd kepengen promil lgsung aj y.. Soalnya udh jaga pola makan sehat. Olahraga. Ttp ae blm d kasi. Smoga dlm wktu dekat ini Allah izinkan aq hamil lg. Aammiiin

Ada 3 temanku yg pcos, alhamdulillah semuanya berhasil (mreka rata2 nikah 4thunan) Mreka promil ke dokter kandungan Kata dokter mreka, stelah melahirkan anak pertama pasti bakal lancar hamil anak ke 2 dst

3y ago

O bgitu kah ? Smoga Aq jg bisa merasakan hamil lg dgb lancar & normal tnpa promil ky temen2 nya bunda y.. Aamiin Minta do'a nya y bunda..

Saya pcos bun malah sampai 11 Tahun 😥😥 Sedih bget udh segala cara lpas tu Aqu ihtiar minum bubuk zuriat Satu buln kmudian hamil Dn sekrang anak saya umur 2 bulan

Baca lagi
3mo ago

apakah klo pcos slma hamil mnum penguat mb

Hai bun tata. Trimakasih atas sharing nya.. Btw konsum profertil brp lama bun jd nya ? Sejak stelah menikah ato stelah d diagnosa pcos?

Sy pco bund... 2buoan kosong langsung promil ke dokter 3bulan program langsung isi... Yang penting konsisten denger saran dokter

3y ago

Kehamilan selnjut nya promil jg kah bun ?