Mertua slalu benci mantunya

Dari semenjak pacaran, lamaran sampai menikah.... Mertua sya slalu benci sma sya, apapun yg sya lakukan slalu salah dimata mertua sya, mencoba tegar demi suami yg saya syang, tapi trkadang sya gak kuat sma perilaku mertua sya.. ????

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mertua ku jg gitu, khususnya ibu mertua. Suka bgtttt ikut campur rumah tangga orang. Apalagi masalah anak ku, dia sok ngatur2, nanti sunat umur segini lah, playgroup disini lah, tk nya disana lah, SD nya disono lah. Kan aing emak nyeee kok dia yg ngantur ini itu, padahal bukan dia yg biayain hidup anak aing. Gemessss ihhh pengen tak cakar congor nya itu rasanya.. Fyi bun, aku dah berapa kali betangkar hebat sm bu mertua. Karna sy bkn tipe org yg diem dan pnyabar.

Baca lagi
1y ago

Bund ak jg kmrn wktu d hina mertua klrga ku ak nyolot trs ak sewotin.. eh d ceritain ke tetangga2 katanya mantu nya suka jawab kalo d bilangin ๐Ÿ™ˆ tetangga jd aneh sm aku gara2 bumer.. ya udh ak diem aja bund membatasi komunikasi tiap d rumah.. bunda serumah jg sm mertua kah ?

Kadang ada beberapa mertua ga suka sama mantunya nih contohnya kaya bude saya, abang saya mau lamaran dialang2in dibikin biar batal pokoknya dibikin biar ga jadi nikah sama tu cewe karna bude saya sayang banget sama abang saya, merasa abang saya ga akan care lagi kalo udah nikah.. Mungkin mertuamu begitu bun, dia merasa disaingin sama kamu, merasa kamu udah ambil anaknya

Baca lagi
VIP Member

Dr awal pacaran kan bunda uda tau, knp msh lanjut?? Kalo aku prinsipnya nikah, semua keluarga suami hrs nerima aku apa adanya dlu,, gk cmn ortunya tp jg anak2nya yg lain, krna bagiku, kalo ada yg gk suka atau gk setuju mndg aku mundur bund, krn kita itu bakalan hdp sama mereka, nah kalo mereka aja gk suka sama kita, yg ada nangis batin teruss bund...

Baca lagi
10mo ago

tapi kenapa ortu suami nya pas nikah iya aja kok gak langsung bilang aja gak setuju

Kalo bicara sama dia lihat aja jidatnya ato kakinya bun.. Biar gk stress lihat sinisnya.. Mertuaku juga gitu.. Malahan aku mau tidak mau ikut tinggal sma dia... Tiap aku sakit hati.. aku sebut aja nama dia.. Bacain doa subhana kallohumma in kuntum minadzolimiin.. Positif thingking aj.. Kalo dia suka bicara dibelakang kita.. Anggap aja kita panen pahala

Baca lagi

cuek aja bun selama km ga buat kesalahan .. apapun yg di omongin sm mertua km anggap sbagai penguat hati aja insya Allah makin hari makin bisa terlatih kesabarannya jdinya makin kuat .. yg pnting fokus aja sm suami dan anak" .. soal mertua itu urusan suami bkn urusan kita sbgai istri yg pnting kita udh baik sm mereka

Baca lagi

pisah rumah aja, mertua sy dari lamaran sampe nikah ga suka sama sy, karna anaknya ga boleh nikah dl, harus adik2nya lulus sekolah semua, setelah nikah pisah rumah aman, ketemu jg jarang2, lebaran aja sama hari besar, skrg dah kebuka hati mertua sy semenjak sy hamil, mungkin dia rasa gmn pun ini cucunya.

Baca lagi

** Dari awal kan bunda Udeh tahu bumer tdk suka me bunda knpa dilanjutin hbgan smpe menikah itu akan menyiksa bathin bunda soalnya perkawinan bukan untuk sebentar bunda ,,,biasa dari awal ndk suka ntar ujung2 tambah benci aplgi klau kta bunda salah dikit aj ntar di gede2in me bumer ,,yg sabar y bunda **

Baca lagi
2y ago

Dulu sya berpikir, pasti mertua sya akan berubah dan akan syang sma sya bund... Tapi ternyata, tetap sma aja bund... Meskipun sya udah bersikap baik terhadap mertua sya.

aku juga heran bun, dulu waktu pacaran kayak sayang gitu sama saya, tp sekarang udah beda.. berubahnya sih setelah aku hamil- usg, waktu hamil mertua pengin cucu cewek, tp stlah tau bentuk perut dan hasil usg adalah cowok, terus berubah kayak gimana gitu, tiap ngapa"in kayak sinis" benci gitu

Kalo sya dulu ga pacaran jd ga tau sifat kel suami, tau2 udh nikah awal nikah aj udah strees sering beranteng gara2 mertua cwe skrg2 udah berusaha ga peduli tp kalo dh kesel bgt kadang pengen cerai. karena kekuatan, tujuan hidup aku cuma anak .

Alhamdulillah mertua sya baikko dia gk prnah ngomong kasar atau negur sya malahan klau sya lgi brbuat slah dia ngomongnya sma suami spaya sya di tegur tpi dgn cara yg halus jgn dgn kasar๐Ÿ˜Š

10mo ago

tolong simpatik sama ts ya bun, dia lgi bersedih. Kalo bunda komen kyk gini rsanya bunda salah topik deh