apa sebenarnya yang ada dipikiran suami yang tdk bekerja

Dari cerita cerita tmn, jaman skrng banyak suami yang pengangguran sedangkan istri yg banting tulang cari nafkah. Lebih parahnya lagi, Udah cape kerja masih diomel omelin, dibanding bandingin, dikata katain. Katanya sih, si suami susah cari kerja. Ngga ada peluanglah, Umurnya udah ketuaanlah, ngga rela anak anak diurus art dan kalau dy yang kerja gajinya ngga cukup untuk kebutuhan bulanan lah. Sebenernya apa sih yang ada di pikiran suami yang tdk bekerja? Terus apakah istri berhak untuk marah?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sometimes saya juga bingung apa yg salah dari mindset laki2 macam ini Saya punya tante, pagi dia bangun masak buat sarapan trus dia kerja, pulang kerja masak lagi buat makan malam trus nyuci nah weekend dia pakai buat setrika Suaminya? Tidur2an, kerjanya cuma pagi tidur trus bangun jam 10 sholat dhuha trus tidur lagi sampai dzuhur trus sholat trus makan trus tidur lagi sampai ashar trus jajan trus tidur2an sampai maghrib ke masjid trus makan trus isyaan dimasjid trus tidur trus bangun sholat malam, trus abis itu selingkuh dengan alasan "iya soalnya istri ga pernah ada waktu dirumah, cuek, sibuk kerja" Well hellooooo kalo bini lu ga kerja trus lu makan apa? Anak lu sekolah duitnya dari mana? Greget banget tau ngeliat kehidupan tanteku

Baca lagi
3y ago

mau ibadah lancar sampe akaran ke ubin pun, kalo ga ikhtiar gimana πŸ˜‚

Intinya tu laki mentalnya mental tempe, msh kenak2an dan pemalas. Jd dipikirannya cm main dan bermalas2an. Ga ada pemikiran sama sekali buat maju dan bertanggung jwb. Krn apapun itu selama kita usaha pasti ada jalan. Ga ada alasan ini itu. Tubuh dikasih lengkap masa ga bs cari uang, (maaf) yg dikasih keterbatasan fisik aja bs mandiri. Lah ini malah jd parasit di hidup org lain. Saya kesal krn pny abang kandung spt ini. Kalo ga dicerewetin sm ortu dia selalu jd pengangguran tu di rmh. Untung blum nikah. Kalo ga kasian tu anak org dan ortu jd terbebani.

Baca lagi

Itu tandanya suami bukan mental pemimpin dan kepala rumah tangga. Serius. Bapak saya pengangguran sejak nikahin ibuk saya. Dan sampai saya nikah, ibuk saya biayain semuanya. Berarti hampir 28 tahun bpkku nganggur. Dan emang. Laki2 nganggur emang sensitif bgt. Dikit2 marah2in. Ibuk saya dimarahi trs. Per bulan ibukku jg kasih uang ke bpk Dan sampai skrng saya ga pernah respek sama bapak saya. Pdhl aku sering nyuruh ibukku cerai aja. Karna ada bpk sama aja nggak ada pengaruhnya. Malah dia kyk tamu.

Baca lagi
VIP Member

Laki2 yg berpikir untuk tidak bekerja, pertama kurangnya ilmu, karena kalau laki2 (suami) paham gk mungkin dia berpikir untuk tidak bekerja, sedangkan nafkah tanggung jawabnya suami. Jd berdosa kalau dia tidak memberikan nafkah. Apalagi dia hanya bersantai dlm kondisi sehat dan menyuruh istrinya banting tulang, dosanya bisa berdobel2.

Baca lagi

Kya tman ku bun, sudh suaminya pengangguran tukang selingkuh lg,, baru punya 2 anak kcil2 .. Yaa gmna gak berhenti kerja toh si Istri nyruh berhenti krna kata si istri kasian liat suaminya mkan hati di tmpat kerja, dmna2 suami di support ini gak, dan klau ada yg blg suaminya pengangguran si istri malah marah.. Hmmm

Baca lagi

Suami ga kerja itu biasanya lebih sensitif jadi klo mau komunikasi harus betul betul diperhatikan. Ttg apa yg ada dipikiran laki laki yg tdk bekerja, sebaiknya mungkin harus ditanyakan langsung.Mungkin saja si suami ini sebenarnya menunggu diajak bicara tapi gengsi karna harga diri.

Itu sih laki-laki pemalas aja. Gapunya tujuan hidup, gapunya tanggung jawab. Laki-laki yang tanggung jawab sudah pasti punya planing dalam hidupnya ga ada alasan susah cari kerja dll. Karena harusnya paham tanggung jawabnya besar.

VIP Member

Suami itu kepala keluarga, sbg tulang punggung kluarga hrsnya malu dong klo tdk bisa menafkahi istrinya jgn dibalik.. suami yg tdk krja mikirnya kurang visioner.. Semprot aja bun "UNTUK APA NIKAH KLO GA BISA MENAFKAHI"

biasanya itu suami yg harga dirinya ketinggian gamau kalah sm istri. malu sama istri trus jadinya bawaannya sensi dan ga pengen istrinya makin bersinar dan dia redup bun

Semoga laki laki macam tu di cepat sadarkan sama tuhan ,sekarang dunia emang terbalik kayak di film kebanyakan bini banting tulang laki ongkang ongkang kaki Herann ,