akte dulu apa KK dulu

Bunda prosedur pembuatan akte lahir gimana sih ?? Buat kk baru dulu suami istri dan anak atau buat akte lahir dulu lalu perbaruhi KK. Soalnya suami belum masuk KK baru ngurus surat pindah

103 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo aku kmrn buat kk dulu n gnti status ktp dari lajang ke menikah n buat baru dengan pecah kk dr sy n suami utk jd satu kk bun mnta bantu org dalam hampir 1 minggu jd saat saya hamil bidan blg syarat mau melahirkan ktp stat menikah n kk yg data km n suami krn klo pisah kk repot lg urus surat2 di rs setelah melahirkan sy urus akte n kk bru cm tinggal kasih kk yg lama fotocopy ktp suami istri surat akta lahir anak n fotocopy surat nikah alhamdulillah kmrn di bantu bibi yg kader posyandu kasih uang 30 ribu aja sekitar 3 hari 4 hari sdh jdi akte kelahiran anak sm kk baru

Baca lagi
VIP Member

KK dulu bun ,KK yg berdua sama suami sdh pecah dari KK ortu (KK sblm ada anak) soalnya itu harus di bawah buat syarat pembuatan akta anak nnti sama KTP dan surat keterangan lahir setelah dapat akta anak , suami langsung rubah k KK baru tambahin nama anak. syarat pembuatan akta : ktp / KK ( suami istri ) / surat keterangan lahir dari rs / akta nikah , nnti akta anak keluar langsung perbaharui KK bun

Baca lagi

ada dua pilihan bun 1 bayi ikut KK ortu bisa bikin akte sekalian pas lahir 2 bun bikin kk sendiri nnti anak langsunq masuk kk bun meski tanpa suami nahh suami nnti nyusul aja yg penting bun sdh pnya kk sendiri minta surat pengantar aja dari RT mw buat KK sndiri nnti d'urus sm yg biasa ngurus gtuan syarat'y bawa KK ortu (asli) FC ktp , buku nikah , sm surat pengantar RT

Baca lagi

Pengalaman saya suami wktu itu blm urus surat pindah dan saya pgn cpt anak puny akta akhirnya saya buat KK dgn saya sbg kepala keluarganya dulu dan anak setelah itu buat akta krna kan salah satu persyaratan akta adalah KK,setelah jd akta suami bru urus" surat pindah dan KK d perbaharui kepala keluarganya berikut KTP suami di kota saya...

Baca lagi

Syarat buat Akte itu salah satunya ada kk bun, Akte sesuai berdasarkan KK,, buat dulu kk (suami,Istri, ank) baru buat akte anak... Saya ngurus KK tgl 1 desmbr dan baru jadi tgl 10 dsember nnti, KK jadi baru bisa buat Akte padahal bntar lgi mau berangkat ini 🤭

Baca lagi
VIP Member

dulu saya urus dari puskesmas. kami cuma nyerahin berkas yg dibutuhkan kalo gak salah ada fc buku nikah, kk lama, KTP suami istri. nah diurusnya sekaligus di dukcapil, jadinya bareng juga sekaligus, KK, Akte anak, KIA udah satu paket, dan itu gratis.

KK yg lama dibawa sekalian sama foto ktp ibu dan ayah, ditambah surat dari bidan atau dokter sewaktu melahirkan Bun, di buku Pink/KIA biasanya ada suratnya Bun, Nanti di kantor kependudukan sekaligus masuk KK dan dibuatkan akte lahir nya bun

di tempat saya bisa bareng bun. bahkan kalau belum pecah KK pun bisa bareng dengan bikin akte dan kartu identitas anak, kaya sepaket gitu. persyaratan bisa beda tiap kabupaten/kota, baiknya tanya2 ke disdukcapil setempat.

pecah KK, bikin KK baru, terus perbaharui KTP sesuai dg alamat KK dan status baru. terus urus akta anak yg perlu dilengkapi KK, KTP ortu, KTP saksi 2 orang, surat keterangan lahir + buku nikah ortu.

Waktu anak pertama, aku buat KK dan akte nya juga sekalian, jd ngasihin surat pindah suami sama surat keterangan lahir anak dari bidan, . Di proses deh sm petugas yg aku suruh, tinggal tunggu sampai semua beres.