Sunat perempuan

Bund, adakah disini yg anak perempuan nya tidak di sunat oleh bu bidan krn alasan medis? Kalau iya, mohon info nya ya

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Setahu saya, nggak ada alasan medis untuk sunat perempuan, Bun. Dalam medis malah tidak disarankan melakukan sunat perempuan. Bahkan kalau yang memotong dinamalan Female Genital Mutilation (FGM) sudah dilarang karena besar risikonya, tapi tidak jelas manfaatnya. Kalau pun ingin melakukan sunat pada anak perempuan karena alasan lain, cari tenakes yang mau melakukan dengan cara yang benar, steril, tidak memotong maupun menyayat Saya pribadi tidak disunat dan tidak menyunat 2 anak perempuan saya.

Baca lagi

what? bidan? apakah bidan nya sudah sepuh & tidak membaca buku KIA? setau saya sunat jg bukan wewenang bidan kecuali ikut pelatihan... tp kalau ikut pelatihan kok ga taau kalau sunat perempuan sudah tidak disarankan...? alasan medisnya apa ISK Bun? coba di cek dulu pampersnya apa sudah sering ganti, ceboknya bagaimana, minum air putihnya bagaimana.. bisa cek di google dan dokter yaa penyebab ISK apa saja.. kalau laki2 memang disarankan sunat

Baca lagi

secara medis sudah tidak ada lagi sunat untuk anak perempuan bun tapi bagi agama Islam sepengatahuan yang telah saya pelajari bahwa menurut imam Hanafi & maliki : khitan sunnah dan menurut Imam Syafi'i & hanbali : khitan wajib hujjahnya : Utk pr krn : jika tdk maka akan berlebihan dlm berhubungan & jika memotong nya berlebihan maka akan sebaliknya (cool) semoga membantu bunda😇🙏

Baca lagi
1y ago

okee makasih info nyaa yaa kakk

TapFluencer

Kalau kmarin anak perempuanku di sunat jg bund, tp karna adat jawa. Tp sunatnya ga yg di potong atau di sayat kelamin nya. Tp di umpamain pake kunyit. Jd ya kelamin nya ga di apa2in. Cm kunyitnya di taruh di bawah kelamin. Trs di sayat si di potong kunyitnya. Tanpa melukai atau mengenai kelamin debay.

Baca lagi
1y ago

samaa di daerah ku juga begitu bun

Sunat perempuan dilarang oleh UNICEF, bahkan 5 Februari diperingati sebagai hari internasional nol toleransi bagi sunat perempuan ya, Bund. Sayangnya, Indonesia masih termasuk 3 besar negara yang menjalankan praktik sunat perempuan (silakan googling lebih lanjut).

secara medis sunat perempuan memang tidak direkomendasikan, banyak risikonya. di buku KIA jg tertulis sunat perempuan dilarang. di daerah sy gak ada namanya sunat perempuan, anak sy jg gak sunat.

Post reply image

setau saya secara medis sudah tdk disarankan ya bund karena bisa menyebabkan hal2 yg tdk diinginkan. Justru kalo utk laki2 sangat dianjurkan bahkan secara medis.

VIP Member

malah ga di sarankan di sunat kalo secara medis mah bun soalnya nanti pas hb sama suami di masa depan ga dapet kenikmatan krn dipotong bagian klitorisnya. anakku juga ga aku sunat

VIP Member

Maaf mau tnya sunat perempuan itu apa yaa...? Baru pertama kali ini aq dengar kata sunat perempuan🙏🏻🤔

coba di baca lg buku kianya bun , disana udh jelas bgt penjelasannya 😊