Ibunya Zavi'Zeva profile icon
PlatinumPlatinum

Ibunya Zavi'Zeva, Indonesia

Anggota VIP

About Ibunya Zavi'Zeva

ibu 2 anak ❤

Posts(109)
Replies(8723)
Articles(0)

Tetangga oh tetangga

Mau keluarin uneg2 aja krn udah dongkol bgt. Jd dulu rumah mertua itu dulunya tanah lapang, mertua orang pertama yg bikin rumah disitu nah tahun2 berikutnya mulai deh sisi kanan kiri pada ikut ngebangun. Dulu waktu ngebangun mertua nyisain tanah kanan, kiri, belakang sekitar 2 meter berharap ga dempet bgt lah sm rumah tetangga dan jd buangan air hujan jg kalo netes ga netes di tanah orang, nah apesnya mertua ya sebelah kanan rumah dibangun saluran air tp ngebangunnya itu gatau gimana malah mepet pondasi jd ga ada jarak antara saluran sm rumah mertua bener2 dempet banget jd sampe skrg kadang suka banjir krn pondasinya ke kikis air kalo alirannya lagi deras krn hujan mana airnya masuk rumah. Nah yg ke 2 tetangga yg sebelah kanan rumah 2 orang mereka bangun rumahnya jd 1 tembok tanpa izin mertua pdhal pas mertua tau mereka mau ngebangun rumah, mertua udah ngewanti2 buat bikin tembok sendiri2 eh gataunya pas rumahnya jadi malah jd 1 tembok bahkan dulu dikamar yg aku tempatin sempet banjir jg krn ternyata sama tetangga sebelah dibikin kamar mandi dan airnya rembes ke rumah mertua ahirnya di tegor sm mertua dan di betulin. Nah tetangga yg belakang rumah ini bikin rumahnya emang ga nyatu jd 1 tembok tp jaraknya deket bgt cuma sekitar 30cm dan buangan airnya alias talangnya itu dibikin di atas atap rumah mertua, jd rumah mertua itu bangunan ½ jadi krn dulu kehabisan modal jd belum di terusin nah rencana mau dibikin lantai 2 tp baru dibikin tangganya aja belum dibangun yg lantai atas jd suatu saat nih kalo ada rezeki bangun lantai 2 entah gimana kayanya harus kami yg ngalah krn bener2 mepet dan kalo nekat dibangun air talangnya bakal ngalir ke tembok rumah mertua, eh sekarang udah kejadian bun itu pipa udah rusak kan jd airnya ngalir ke tembok kami skrg tiap hujan airnya banjir di ruang makan dan dapur, ya tau sendiri lah tembok kena air terus2an lama2 ya bakal rapuh juga kan. aku negor suami tak suruh ngomong ke tetangga tp suami malah ngebenerin sendiri dan bilang katanya tetangga ga pernah dirumah pdhal tiap hari karokean bun 🤦‍♀️ kesel banget jadinya becek mana ada anakku umur 2.5th yg lagi aktif2nya main kan tkut kepleset kalo lewat situ. Trs disini kan buang sampah itu tiap hari rabu bun jd tukang sampahnya lewat jln utama nah rumah mertua kan masuk gang ya jd buang sampahnya harus ke depan trs kan aku numpang naro sampah di halaman tetangga yg rumahnya jd 1 tembok sm rumah mertua eh ga di bolehin bun alesannya ga masuk akal pokoknya pdhal aku naro jg cuma sebentar krn biasanya sampah di ambil jam 7 aku naro jam 6/ ½7 tp sama dia ga boleh, dia ga inget dia aja numpang tembok mertua seumur hidup giliran aku numpang naro sampah doang ga sampe seharian sama dia ga dibolehin kesel bgt. Makanya aku 3th nikah ga pernah berbaur sm tetangga krn orang2nya kaya begitu bun, belom lagi tukang gosip semua ga bisa denger aib orang pasti lgsg di sebar2in. Ada yg sama ga sih punya tetangga kaya gini? Btw rumah mertua jg ga ada ventilasinya bahkan kamar kami jg ga ada ventilasi krn pada bikin rumahnya mepet2 bgt, 1 ventilasi cuma berasal dari jendela ruang depan aja bahkan dapur ruang makan jg ga ada ventilasinya makanya hawanya lembab bgt dan dingin 🥲 #seriusnanya #bantusharing #pleasehelp

Read more
 profile icon
Write a reply
VIP Member
 profile icon
Write a reply

Gangguan kecemasan

Bunda ada yg pernah ngalamin gasih ? Akutuh ahir2 ini takut bgt meninggal 😭 takutnya tuh udah sampe ngeganggu aktifitas, jd aku ga boleh nganggur/ ga ngelakuin apa2, asal diem aja pasti tiba2 kepikiran dan takut bgt meninggal saat itu juga ditambah lagi badan aku tuh rasanya aneh bun, tiba2 jantung aku suka berdebar2, trs badan rasanya ringan dan itu bikin aku tambah takut dan panik seakan2 aku bakal meninggal saat itu 😭😭 aku gatau mau cerita sama siapa, kalo cerita ke ibuku pasti dibilang kurang ibadah, kemarin cerita sm suami tp suami kaya ½ hati ngedengerinnya. Aku takut ninggalin anak2ku yg msh kecil2 apalagi si bungsu msh asi 😭 kaya barusan banget lagi nyusuin anak tiba2 jantung aku berdebar trs di dada kaya ada sesuatu yg ngalir ke bawah perut dan badan tiba2 kaya ringan, pandangan kabur, lgsg auto panik sambil istighfar takut banget meninggal mana posisi suami lg ke warung pas pulang aku cerita malah aku di omelin "ngomongin mati mulu, udah gausah di pikir ga mati engga" 🥲 aku harus apa bunda2 😭 tolong aku ga nyaman bgt begini apalagi sering kambuh kalo sore hari / malem ketika aku mau tidur jadilah aku sering ga bisa tidur krn kepikiran dan takut makanya tekanan darahku jg ahir2 ini tinggi dan bikin kepala sakit banget. Tolong aku bun 😭😭 Ps: terimakasih bunda yg sudah komen dan share pengalamannya. Aku udh konsul psikolog tp katanya suruh general checkup krn aku bilang jantung tiba2 suka berdebar di curigai ada kelainan jantung dan di sarankan buat ekg. Tp aku yakin aku baik2 aja, cuma gejala yg aku rasakan di badan itu muncul ketika aku tiba2 mikirin kematian, mgkn bener kata bunda2 kalo aku ngalamin gerd anxiety makanya aku memutuskan mau ke dokter umum aja sm suami buat make sure kalo aku tuh kenapa. Buat bunda yg jg mengalami checkup ya bunda, krn mau gimanapun itu tuh ada yg salah di diri kita jangan sampe udah parah baru kita bertindak krn penyebabnya bisa jd berbeda, sayangi diri kita ya moms ❤ ##seriusnanya #bantusharing

Read more
 profile icon
Write a reply