USG 4 Bulan / 7 Bulan Yang Benar???

Bun mau nanya untuk USG yg baik itu pas berapa bulan ya? Bidan sih nganjurin pas 4 bln cm kata mertua USGnya nanti aja pas uda jalan 7 bln. Yg benernya gmn ya bun? Minta sarannya dong bun. Terimakasih...

115 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dr awal kehamilan bund lebih baik.. Krn dr monitor USG la qt tau perkembangan awal janin qt, apakah normal atau abnormal.. Tri semester 1 pembentukan janin sangat penting bund, mau lihat sempurna ap ga janin nya, tri semester ke 2 pas di 5 bulan kehamilan baik untk lihat JK janin 😊 krn lebih gampang liat krn ukuran ny msh mini, dan belum berganti posisi.. Ketika di tri semester ke 3. USG Lg bund.. Hehehe.. Sebenarnya dr tri semester kedua bisa di lihat bayi qt sungsang kah.. Terlentang kah, gitu bund.. Klo sungsang kan qt atasi.. Krn kan posisi yg bagus si bayi wkt di dekat kelahiran ny kepalanya di bawah mencari jalan kluar alias udah ke panggul

Baca lagi

Kalau menurut pengalaman pribadi saya Bun,namanya USG jangan pernah menunda" yah Bun,trimester pertama wajib banget buat USG,saya hamil ke 2 maunya USG pass 5 bulan kehamilan,pas tiba saatnya,hati udah seneng menuju ke klinik buat USG sampai di klinik USG,betapa sedih nya say,stress,udahau ngamuk,di USG sii debay tidak berdetak ,tidak bergerak,tdak merespon sama sekali,akhirnya saya dirujuk ke RS yg lebih besar dan dikeluarin sii debay😭😭😭😭😭😭😭😭😭 hati udah hancurr hancurr se ancurr ancurrnya

Baca lagi
3y ago

Sebaiknya USG Bun,untuk mengetahui kesehatan janin

Usg yang baik itu kapan saja.. Karena biar terlihat janin berkembang baik atau tidak, air ketuban kurang atau normal atau berlebih, bbj bayi cukup atau tidak, ada lilitan tali pusar atau nggak, ukuran kepala, posisi bayi, dan aliran darah dari plasenta ke bayinya

Bner semua , ga mesti nunggu 7 apa 8 apa 9 bulan bun , kita usg tujuannya biar tau debay didalem kondisinya sehat atau gmnh , sya 7bulan udh 3x usg ,tp trgntung pribadi msg2 sih ya bun mau brp kalinya , ak klewat sbulan ga usg rasanya ada yg kurang blm jenguk dedek .

3y ago

Bener😁kadang habis usg pulang masih kepikiran pengen usg lagi😂

VIP Member

Yg baik ya Usg nya tiap kontrol bunda Bukan cm sekali seumur hamil 9bln🙈 Ga usah nurutin mertua yg salah,bunda bisa googling atau tanya org hamil lainnya baiknya kapan usg Pasti sarannya tiap kontrol wajib usg bun buat ngliat perkembangan bayi nya

Baca lagi

Maksud bidan 4 bulan itu biar tau perkembangan janinnya cukup terbentuk bun, kalo 7 bulan buat perkembangan dan tau jk karena minim berubah. Karena usia 7 bulan posisi janin lagi pas buat usg. Kalo diusia 4 bulan jk kemungkinan ada indikasi berubah,

Harusnya tiap bulan bun mulai hamil 3 bln. Selain krn biar kita bisa lihat janinnya kita juga biar bisa tau janin kita sehat atau ada kelainan ada janin kita sehingga kejadian2 kyk gitu bisa di minimalisir atau di cegah

Usg kapan aja benar bunda, paling benar dilakukan rutin perbulan. Untuk tau perkembangan baby mulai dr bbj, panjang, ukuran kepala, ari2, plasenta, air ketuban, posisi si bayiii. Pokonya penting dehhh

Klo saya dari awal hamil uk 6 week sudah usg bun krn awal kehamilan yg bisa mantau perkembangan debaynya kan cuma usg. Klo di bidan kan awal hamil masih blm bisa di periksa paling cuma tensi sama bb aja.

VIP Member

Yg bener hamil ±14W USG untuk mengetahui janin berkembang atau tidak dan ngitung HPL. Mau USG tiap bulan kalo kantong menyukupi boleh2 saja. Jangan percaya ga boleh. Yg ga boleh itu ronsen