Suntik bayi

Assalamu'alaikum wr.wb bund mau nanya nih kalo mau disuntik DPT/panas ke doter anak apa ke Spog ya ? Dam katanya kalo didokter gak panas kaya dibidan emang betul bind ? #bantusharing #jangandibully #firstbaby

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo mau vaksin anak ke dsa mak .. dokter spesialis anak... spog itu dr sp kandungan buat konsultasi bumil dan periksa kesehatan reproduksi .. panas enggak nya tergantung respon masing2 bayi mak.. emg vaksin nya ada yg minim demam dan ga minim demam cuma beda jenisnya aja .. di dsa atau rs biasanya ad pilihanya.. mau yg dpt kombo (minim demam dan udah ada ipv nya) atau dpt yg biasa (ga minim demam dan blm termasuk ipv jd kudu tambah ipv sendiri nanti) klo di bidan, posyandu or puskesmas itu pake dpt yg biasa (pentabio) karna subsidi pemerintah.. harga nya jgn d tanya nya.. pasti mahalan yg dpt kombo..

Baca lagi

waalaikumsalam, kalau mau vaksin DPT ke dokter spesialis anak (dsa) ya bun. kalau spog itu spesialis kebidanan dan kandungan. memang kalau vaksin DPT di dsa itu ada pilihan yg efek demam atau tidak demam, tapi biasanya yg tidak demam itu harganya pun mahal karena vaksin impor. kalo saya cukup vaksin ke bidan aja yg penting imunisasi dasar terpenuhi๐Ÿ˜Š

Baca lagi
3y ago

bund lili : sama .. vaksinya doang 820an sih tp kn blm jasa dsa nya dll nya wkkw ya sama aj sejutaan

VIP Member

ke dokter anak dong bund masa iya ke obgyn... memang ada yang yang gak panas, tapi harganya lumiyin, ditempatku 1.3jt bund. dan itu harus continue pake vaksin yg jenis itu sebenernya panas gak panas itu tergantung bund, kalo imun si ade lagi bagus bagusnya mau vaksin yg biasa pun gada demam kok. anak ku vaksin yg gak demam tapi sempet demam juga dikit dikit

Baca lagi

ke dokter spesialis anak ma, spog dokter kandungan. kalo DPT di dsa memang ada pilihan merk selain subsidi. dlm vaksinnya ada bahan untuk mengurangi efek demam. tapi efek bahan tsb berbeda ke tiap anak ya ma. yg perlu digarisbawahi kalo demam pasca imunisasi itu wajar dan ga bahaya karena antibodi bereaksi dgn vaksinnya.

Baca lagi

vaksin yang di dr spesialis anak tidak menjamin 100% tidak demam ya bu, tapi resiko demamnya lebih kecil. jgn salah ya, resiko demam tetap ada krn demam adalah reaksi tubuh terhadap vaksin yg diberikan tapi vaksin yg biasanya disediakan dr anak memang lebih kecil resikonya utk terjadi demam.

Kalo anaknya udh lahir ke doker anak bund, udah bukan ranah spog lagi kalo anaknya udh lahir. Di dokter ada yg demam dan juga yg gak demam, kalo bunda mau yg gak demam tinggal bilang ke dokternya mau vaksin yg gak demam, nanti dikasih yang infarnix atau hexaxim

VIP Member

kalo anak yaa ke spesialis anak mba alias DSA. kalo spog mah buat ibu yg hamil ๐Ÿ˜„ kalo di dsa biasanya sih emg di klaim ngga bikin demam krn vaksin nya impor. anak saya selama ini vaksin di dsa, Alhamdulillah sih ngga pernah demam.

ke dokter spesialis anak bunda. selesai imunisasi nggak demam, nggak rewel soalnya import dan tanpa subsidi, jadi harganya beda jauh. kemarin anak saya 4bulan baru imunisasi & habisnya 1jtan.

Ke dokter spesialis anak mom bukan ke SpOG, SpOG mah berkaitan ama kandungan. Kalo vaksin ke DSA ada 2 pilihan demam or non demam kalo yang non demam biasanya harganya lebih mahal.

kemarin anakq jg habis suntik DPT di puskesmas Bun,,emng sih reaksinya demam tp di kasih obat sama dokternya parasetamol alhmdulillh demamnya hilang cm 1hr aj demamnya kq Bun..