Eko Dewi Asriyani profile icon
PlatinumPlatinum

Eko Dewi Asriyani, Indonesia

Anggota VIP

About Eko Dewi Asriyani

Ibu 2 Putri ❤️( Willy, Winky)

Posts(12)
Replies(826)
Articles(0)

Lahiran Tanpa Jahitan Yuk

Alhamdulillah memasuki bulan hujan yeeee Kemarin pohon segede tower rubuh di belakang rumah ampe bikin genteng hancur Tapi udah diperbaiki kok hehee . Aku mau cerita nih tentang pengalaman ku lahiran 2x normal TANPA NAMBAH JALAN LAHIR / DIJAHIT mom.... Anak pertama lahir aku umur 20 Proses nya cukup sebentar tapi merasakan kontraksi sejak 3 hari sebelum ahirnya beneran lahir hehe Waktu anak pertama aku minta sama bidan gimana caranya lahiran di cepetin tanpa SC Alhamdulillah ada caranya aku di kasih obat perangsang Aku minum 3hari dan beneran bikin kontrasi yang ahirnya bisa lahiran 7hari sebelum hpl? Maklum waktu itu kalau ngikutin hpl pas banget takbiran lebaran Udah kebayang gimana repotnya lah? .. Lahiran anak ke 2 umur 24 tahun bedanya waktu anak ke 2 kontraksinya cuma 2 hari Hitungan bidan usia kandungan 40minggu lebih 4hari . Sampai di bawa naik ambulance ( seumur2 baru kemaren naik ambulans + selang oksigen +infus?, bismillah jadi pengalaman pertama dan terahir ?) . Kok bisa lahiran sampai ga dijahit? Sebenernya banyak kok mommy yang berjuang sama kaya aku Walaupun bbj besar atau kecil semua bisa diusahain jangan sampai nambah jalan lahir Bbj kecilpun misal kata bidan ga ditambah jalan lahir tapi posisi ibu salah tetep aja mau gak mau langsung siapin gunting demi bayi cepet keluar . Caranya gimana? Ini yang aku lakuin ? ?Pas kontraksi dateng aku gak panik, tetep tak rasain dan ga ngeden, santai biasa aja Walaupun santai nya orang kontraksi yang glesat glesot nyengar nyengir hehe ?Kontraksi hilang aku tetep makan banyak + minum banyak paling enak teh anget manis, karna air putih malah bikin enek + mual ga enak pokoknya dimulut ?Sama sekali ga teriak jerit atau guling2, karna cuma ngabisin tenaga ?Sering tarik nafas dan atur nafas Tarik dari hidung keluarin dari mulut, gitu terus (ini yang bikin aku bisa santai dan tenang banget) # ?Mikirin yang baik2, nebak wajah anak dalam pikiran sambil tutup mata, dan ngebayangin yang enak2? ?Pas pembukaan sempurna bayi mulai terlihat kepala aku ngikutin aba2 bidan Ini yang paling penting kita harus mendengarkan aba2 bidan dengan baik walaupun lagi rasanya kita pengen ngeden Kalau belum suruh ngeden jangan ngeden Lagi2 biar ga ngabisin tenaga kita, Pas udah suruh ngeden ya kita ngeden mom Ngeden dalam satu nafas sampai titik nafas udah diujung gitu pokoknya Tapi jangan SEKALI KALI NGANGKAT PANTAT /PINGGUL KITA POSISI PANTAT KUDU TETEP NEMPEL TATAKAN/KASUR DENGAN CARA TANGAN KITA PEGANGAN KAKI KITA Dan KAKI KITA TETEP NEMPEL TATAKAN/KASUR (udah kebayang belum gimana posisi nya?) . Intinya cuma satu jangan angkat PANTAT kita Gimanapun rasanya, ya emang gitudeh rasanya? . Segini aja ya ceritanya, Ga perlu takut lahiran mom Semua ada petugas medis yang hebat dan tentunya kita sebagai ibu juga harus jadi tim yang hebat Biar sama2 hebat pas proses persalinan ? Jangan lupa suporter utama kita yaitu suami jangan sampai absen dalam momen ter ter terrrr (isi sendiri ?) ini ya mom... . . . Anak pertama ku dulu lahir bb 3,6 Dan anak ke 2 lahir bb 2,7 Semua sehat normal ga ada kekurangan apapun Bedanya hamil anak ke 2 bb ku sampai 60 dari sebelum hamil cuma 43kg . Kenapa bb anakku yang ke 2 bisa kecil dan gendutnya ke aku semua???? Beda dengan anak pertama yang sebelum hamil 45kg dan jadi 58kg tapi anakku lahir termasuk gede 3,6kilo?? . Next aku ceritain yaaaa?????

Read more
 profile icon
Write a reply

Just Sharing

Hallo mommy mommy super..... Aku mau cerita tentang masa kehamilan ku tahun lalu alias hamil anak ke 2 ku Hamil di usia 19th sama usia 24th itu ternyata beda rasanya hehe Aku gak tau kenapa dari dulu emang pen punya 2 anak sebelum 25th Dari fikiran positif itu kaya Allah ngasih apa yang aku mau? .. Buat mommy disini yang lagi hamil semoga lancar sehat dan slalu bahagia yaaa Karna perasaan apapun itu yang dirasakan ibu hamil akan ngaruh banget ke janin kita? . Sebelum nya kenalan yukkk aku eko dewi asriyani Aku ketemu sama aplikasi ini lewat Facebook karna emang aku hobi Online hehee Sekitar 3 minggu an yang lalu Eh udah udah di setujui juga jadi VIP MEMBER wkwkwk . Sebelumnya aku salah satu pebisnis aktiv online salah satu MLM Tapi setelah lahiran anak ke 2 aku memutuskan jadi ibu rumah tangga yang fulltime pikiran dan tenaga ku buat ngurus bayi Sama sekali ga mau capek mikir target dan mikir2 bisnis heehe Aku percaya kalau rejeki aku dan anak anakku ada lewat suamiku? Jadi kalau dulunya aku sibuk ngurusin jaringanku sekarang aku sibuk ngurusin bayi dan suka aja liat postingan di aplikasi ini . Hamil anak ke 2 aku cukup lama proses nya karna aku fikir setelah lepas KB bisa langsung hamil ternyata dikasih waktu jeda haid 9bulan waktu itu baru aku positif hamil Sempet tespek 2kali negatif dan ahirnya yang ke 3kalinya baru positif walaupun waktu itu di tespek samar tapi bidan bilang tetep positif . Nah karna riwayat anak pertama ku besar lahirnya 3,6kg Aku diwanti2 sama bidan buat jaga makanan biar risiko bayi lahir ga lebih dari 3,6kg Pas awal hamil aku masih sehat aktiv gerak belum ngerasain mual pusing dsb Tapi masuk usia 2bulan mual muntah parah mulai dateng sampai gabisa masuk makanan apapun karna nyium bau makanan slalu mual Sempet suruh rawat inap waktu itu tapi aku ga mau karna anakku ga ada yang jagain Ahirnya mual muntah itu berhenti sampai hampir 2 bulan Selama 2 bulan aku gak pernah keluar rumah beneran kaya orang sakit ? .. Waktu berlalu... Sampai ahirnya masuk 7bulan karna aku udah doyan Makan tiap bulan bb ku naik 2 kilo disuruh diet karna takutnya bayi besar Ga tau kenapa aku emang maunya makan mulu Pas udah masuk 9bulan naik lagi 2kg bidan waktu itu udah was2 karna dari awal hamil 41kg melunjak sampai 60kg? Udah masuk HPL cuma mules2 manja doang tuh Sampai ahirnya usia kandungan 40hari lewat 4hari bayiku lahir, sempet dirujuk ke rs jauh karna pembukaan ga nambah2 waktu itu Sidede lahir pas banget baru masuk ke rs rujukan setelah hampir 30menit di ambulance Dokter disitu tenang dan aku ga boleh ngeden sama sekali padahal kata dokter kepala si dede udah keliatan separo? Rasanya nano nano dong. Tepat jam 8 malem dede lahir dengan bb 2,7kg Selamat ya buuu bayinya perempuan, mungil banget, sehat dan tanpa kekurangan satu apapun Legaaaaaaa Sempet mikir bb ngelunjak drastis kok dede nya kecil? Ternyata segala lemaknya ke aku dan gizinya yang ke dede hehe . Setiap perjuangan kita itu harus kita hargai mom, Apapun komentar orang, itu emang udah hak mereka mau bicara apa Semua respon ada di pikiran kita Kalau kita ga mau setres ya jangan sering dengerin komentar orang, Komentar sama nasehat beda lho ya Apa lagi komentar orang terdekat yang merasa maha tau padahal mereka belum ngalamin atau bahkan gak ngalamin sama sekali alias cuma denger dari katanya katanya Iuhhh Jadilah ibu yang bahagia yuk mom... Biar anak anak kita juga bahagia ❤️ . . Oiya aku juga mau share tips pengalaman pribadi 2x melahirkan normal biar bebas dari jahitan Tunggu di postinganku selanjutnya yaaa? .

Read more
 profile icon
Write a reply