chivtia imtihani profile icon
SilverSilver

chivtia imtihani, Indonesia

Kontributor

About chivtia imtihani

Mom of babyboy

Posts(13)
Replies(152)
Articles(0)

Granuloma Umbilicalis

Mau sedikit cerita pengalaman ku, jadi anakku itu sudah lepas/puput puser nya dari usia 7hari. Tapi sampe usia dia sebulan lebih masih belum terlalu kering, soalnya masih suka ada nempel gitu agak kekuningan di kain kasa. Nah pas usia 37 hari aku kaget banget dong pas mau mandiin si anakku ini keluar kaya daging merah gitu di puser nya.. tapi pas di pegang dia gak ngerasa sakit atau rewel. Betapa paniknya mamak karna mamak blm punya pengalaman tentang puser bayi begini karna ibu muda anak 1 jd gatau apa apa. Abis itu aku coba googling dong itu puser anak aku kenapa.. setelah beberapa artikel aku baca dan aku liat foto juga yg sama persis kaya puser anakku, fix,, positif Granuloma Umbilicalis.. jadi puser anakku ini gak copot/ puput sempurna... nah di artikel2 itu memang banyak juga ibu2 yg anaknya sama kaya anakku ini, mereka nyaranin pake Albothyl karna anak mereka bisa sembuh pake albothyl itu.. gak langsung aku gubris dong. Jadi aku coba bawa anakku ke klinik.. pas sampe klinik di liat dong kondisi puser anakku sama dokternya, dan si dokter angkat tangan karna dia gak punya obat nya. Lalu si dokter menyarankan ke dokter anak atau dokter bedah untuk di operasi kecil buat ngilangin si granuloma umbilical ini.. dan betapa panik nya kepala mamak memikirkan anak bayi sekecil itu mau di operasi biar kata operasi kecil pun ya gak tega mamak ? lalu aku tanya lg ke dokternya emang nya gak ada jalan lain gitu selain ke dr anak atau bedah. Dan si dokter pun bilang bisa di coba home treatment pake albothyl, tapi karna si albothyl sekarang susah di cari karna produksinya sudah di stop. Dan aku gak mau nyerah dong gimana caranya cari albothyl supaya anakku gak di operasi. Aku cari kesanasini dan akhirnya dapet juga albothyl nya, aku beli online dari surabaya. Dan alhamdulillah ternyata sekarang albotyl sudah kembali di produksi tp gak bisa di jual bebas kya dulu lagi karna sekarang harus dengan resep dokter.. setelah dapet itu obat langsung aku coba tetesin setetes ke puser anakku itu dan aku tiup2 sampe obat nya agak kering, setelah pemakaian kedua langsung keliatan dong perubahan nya, itu si daging merah langsung menghitam dan kempes.. lalu sampe pemakaian satu minggu, tepatnya hari ini alhamdulillah granuloma di puser anakku sudah copot, alhamdulillah puser anakku sudah sembuh tanpa harus operasi ? sekian buibu cerita mamak..

Read more
Granuloma Umbilicalis
 profile icon
Write a reply