Bun mau nnya smlm hasil USG kaya gini normal kah, dan diksih obat penguat grgr pernah ngflek sekli.

Bun mau nnya smlm hasil USG kaya gini normal kah, dan diksih obat penguat grgr pernah ngflek sekli.
20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

allahumma baarik.. bun, maap sebelumnya ak cerita smga bisa diambil sisi positifnya smpe di akhir kalimatku. tentang penguat ngga bikin keguguran, kalo sdh minum penguat masih flek dan naudzubillah keguguran.. itu bukan krn penguatnya tp emng bakal janinnya yg ngga baik. aku 3x hamil hamil 1 pendarahan + keguguran (minum penguat) hamil 2 pendarahan parah ( awal minum dosisi 1x1, msh pendarahan smpe akhirnya bertahap jadi 4x sehari sesuai resep dokter dan sesuai dg kondisiku saat itu bedrest total pakai Popok tp masih ttp perdarahan ) , qodarullah lahir di usia 20 mggu, lahir hidup tp ga lama meninggal.. jadi, penguat itu salah satu bentuk ikhtiar ya.. kalo diresepin ya diminum aja.. sedikit cerita dr semua pengalamanku, setelah 2x keguguran.. ak priksa semua kesehatan aku & suami , ak promil juga sebelum2nya tp krn jenuh pada akhirnya ak stop promil. mengubah gaya hidup sehat, Olahraga 10-15 menit perhari (ak senam santai), Bonus BB turun, makan minum dijaga, tidur gak lbh dr jam 10, biasanya jam 9 dah tdr.. oiya aku konsumsi folavit selama 3 bulan lebih sampe ternyata ak hamil lagi tanpa direncanakan, Alhamdulillah mashaAllah .. (ini aku minum sendiri gak disuruh siapa2 krn sdh lepas promil, harapanku minum itu selama 3 bulan lbh ikhtiar nanti biar bakal janinku bagus n sehat. aamiin) selama ak hamil ttp konsumsi vitamin2 + penguat (gak aku skip) mashaAllah.. Atas ijin Allah.. Allah ijabah segala doa2 baik + ikhtiar kami bun.. jd nanti apapun hasilnya bunda ttp sabar n ikhtiar terus krn kita gak akan tahu kapan Allah turunkan mukjizatnya.. terus berprasangka baik sm Allah ya bun, Allah lbh tau yg terbaik buat kita. semangat selalu 🤗

Baca lagi
1mo ago

sama aja bun, ak pagi sih. soalnya kalo malem minum TTD

ikutin saran dokter aja bun gmn. itu blm keliatan janin ya kl dr foto itu, kalo kata dokter kmrn gmn? oiya penguatnya jgn lupa diminum yaa. penguat ga bikin keguguran, justru gunanya untuk mencegah dan bantu menguatkan kandungan. kl bunda baca2 abis minum malah pendarahan, itu emg dr sananya udh bakal gugur jg, jd penguatnya ngga ngaruh. penyebab keguguran di awal kehamilan itu paling besar krn bibit (sperma/sel telur) nya jelek, jd janinnya ga berkembang atau bakal digugurin sm tubuh kita krn dianggap parasit. penguat kandungan itu isinya cuma hormon, membantu penempelan janin ke dinding rahim, biar janinnya lbh kuat dan ga lepas/gugur. jd kl dr sananya bakal embrionya udh jelek, mau dikasi penguat segudang, kitanya bedrest total pun ya bakal ttp gugur jg. gt kira2 penjelasannya bun, yg dulu aku dpt dr dokterku. krn aku ada riwayat keguguran di hamil pertama dan minum penguat kandungan full selama tm1 pas hamil kedua(anak pertama). tp yg aku minum bukan itu, dulu aku diresepin microgest & cygest

Baca lagi
1mo ago

Aamiinn Bun makasii

VIP Member

ikutin aja anjuran dokternya bun.. kalau ga percaya sama obgyn yg periksa bunda. cari obgyn lain.. karena di sini isinya Ibu² awam.. lebih bijak ngikutin kata dokter... kalau ada resiko keguguran, itu memang bakal dikasih dokter penguat kandungan.. untuk upaya minimalisir resiko keguguran tadi.. nah kalau ternyata tetap keguguran setelah minum penguat, itu takdir namanya.. bukan keguguran karena minum penguat bun.. saya Qadarullah keguguran dikehamilan pertama, setelah nunggu kehamilan 1,5tahun.. sudah minum penguat dan sudah bedrest beberapa hari.. tapi memang ketetapannya harus keguguran, ya akhirnya keluar kantungnya.. Alhamdulillah hamil ke2 sehat selamat sampai lahiran, di awal TM1 juga bedrest dan minum penguat.. jadi kalaupun akhirnya keguguran, itu bukan karena minum penguat kandungan bun.. justru minum penguat itu usaha mempertahankan kandungan..

Baca lagi
1mo ago

Iya Bun soalnya kemaren saya ngplek jadi dikasi obat penguat sama dokternya bunn.. saya hamil anak pertama penantian hampir 2th Bun . dikasih hamil bahagia sekali Bun eh pas tau ngplek jadi panik ditambah pas usg belum keliatan ada janin dan ddj si bayi jadi worry.

@rindiani bun, maap sebelumnya penguat ngga bikin keguguran, kalo sdh minum penguat masih flek dan naudzubillah keguguran.. itu bukan krn penguatnya tp emng bakal janinnya yg ngga baik. aku 3x hamil hamil 1 pendarahan + keguguran (minum penguat) hamil 2 pendarahan parah (minum dosisi 4x sehari sesuai resep dokter dan sesuai dg kondisi) , qodarullah lahir di usia 20 mggu, lahir hidup tp ga lama meninggal.. jadi, penguat itu salah satu bentuk ikhtiar ya.. kalo diresepin ya diminum aja.. semangat 💪

Baca lagi
1mo ago

Makasih ya Bun sarannya sangat membantu Bun melegakan pikiran saya.

Hampir sama kaya bentuk kantung kehamilanku mom. Kata dokter rawan dan beresiko karena kantung kehamilannya ga bulet kaya kebanyakan. Disuruh bedrest dan gaboleh terlalu capek, dikasih penguat kandungan, aku ikutin saran dokter dan alhamdulillah ternyata jadi dan skrg udah ada detak jantung baby nya di usg berikutnya... Bismillah apapun semoga hasilnya terbaik ya...

Baca lagi
1mo ago

Sekarang sudah berapa week Bun usia kehamilannya?

obatnya diminum aja bun sesuai resep dokter karna emang ada riwayat keguguran. kalo hasil usg itu usia berapa minggu? aku dulu jg gitu usia 16 weeks baru keliatan kantong doang 2 minggu USG lagi janinnya baru muncul. coba cek lagi bbrp minggu lagi, siapa tau janinnya udah muncul. selagi dokter bilang aman, dan ga ada pendarahan jgn trll khawatir

Baca lagi

Ikuti aja saran dokternya bun karena dokter yg lebih tahu kondisi bunda. Itu salah satu jenis penguat kandungan, karena bunda pernah ngeflek jadi diberi penguat. Kalau boleh tahu usia kandungan berapa week bun? sepertinya baru kantong.

1mo ago

Kalau ke dokter lagi coba bilang ke dokternya bun. Kalau mual parah biasanya diresep obat mual. Sehat² bunda dan debay.

bunda, penguat kandungan itu isinya hormon progesteron yang mana gunanya untuk menjaga kehamilan dari resiko abortus jadi kalo diresepkan sama dokter diminum aja bun . saya dari usia kandungan 5week sudah diresepkan alyrenol.

bundaa..itu dokter amran baik banget orgnya, klo kita tanya selalu dijawab.. saran saya sebelum kontrol bunda siapin pertanyaan obatnya utk menguatkan kandungan tp prosesnya lebih lama..klo pengalaman saya gt

Baca lagi
1mo ago

alhamdulillah dd udah 8 bulan, lg bljr merangkak

diminum aja bun, aku juga diresepin obat itu sama dr nya. Apalagi kalo semisal sebelumnya kita ada riwayat keguguran, diusahakan utk ttp konsumsi obat penguat sbg ikhtiar biar janin nya nempel kuat di rahim kita

1mo ago

Bunda usia kehamilannya udh brapa Minggu?