ADA YANG SAMA DENGAN SAYA ?!!!!!

Mohon maaf sebelum nya jika kurang berkenan & ada yg tersinggung.. Ko saya risih ya tiap liat postingan yg mau adposi anak. Kalo ada yg ngmg "yaudah ga usah diliat postingan nya" okesiiip gpp karna itulah berforum yakhaaaan ada yg suka ada yg ngga. Tapi.. Alangkah lebih bijak nya jika ada yg mau adopsi anak dateng ke yayasan, panti or dinas terkait di daerah masing2. Dengan ada nya status adposi adposi begini seperti memberi jembatan kepada mereka yg dengan mudahnya bilang "mau adopsi anak saya?" Bukan so bijak. Hanya ini forum umum yg baca bisa dari semua kalangan, dari semua pikiran yg berbeda. Menjalin silaturahmi memang bisa dari mana aja termasuk dalam berforum, tapiiiiii masaaaa iya kita dengan mudahnya ngasih anak kita sama orang yg kita ga kenal sama sekali & masa iya kita mau adposi anak dengan orang yg hanya kita kenal sebatas tulisan. Ada yg sampe kasih kasih nomer hp, memang itu hak mereka saya hanya sebatas berpendapat. Mohon maaf sekali jika kurang berkenan, ada bahasa yg menyinggung & ada yg merasa kurang nyaman. Sekian & terimagajih

11 Tanggapan
Tulis tanggapan

Iya emangnya anak ayam warna warni.

1y ago

wkwkkw la. iyaaa aneh2 e jagat

Setuju!!!

Setuju bgt bunda Kesannya kaya mau kasih anak kucing aja gitu Mungkin ada juga yang merasa terbantu karna sedang mendamba seorang anak dan ada yang mau minta tolong di urusin anaknya Cuma ga yang di forum terbuka seperti ini Aku sempet baca kemarin ada yang mau nyari adopter karna anak nya rewel + item Ya Allah, hancur bgt hatiku baca alasan karna anaknya mau diberikan orang lain Bener2 ga dimasuk akal aja alesannya 😭😭😭

Baca lagi
1y ago

Iya bun, dengan mudahnya nawarin anak nya buat di adopsi orang lain yg jelas jelas kalo pun ada yg adopsi dia gatau& ga kenal sama sekali sama orang yg adopsi anak nya. Apalagi dengan alesan rewel&item, saya aja baca nya gemes bgt.

Saya setuju dengan bunda,kalau memang amu adopsi sebaiknya di yayasan yang jelas legal,kalo tidak melalui yayasan kan jadi ilegal bun,harus hati2

1y ago

Astagfirullah,, anaknya sendiri dibilang begitu, apapun kondisi anak kita kan pasti kita terima,iyaa bun semoga karena cape dan buntu mungkin jadi gak berfikir panjang,semoga kuat dan ikhlas merawat bayinya,kasian bayinya 😭😭😭

Setuju bunda. Kalo memang mau adopsi jgn disini, jgn sampe malah mempermudah orang2 yg mau buang anak karena ngerasa disini banyak yg mau nampung. Bukannya mikir malah enak2 dia. Lagian ko berani ambil adopsi dr orang yg gak dikenal? Gak takut terjerat kasus prosititusi anak? Karena banyak loh yg kejebak, anak itu hasil dr mana gatau, dikasih ke orang ternyata si baby adalah hasil jual beli. Malah kena getahnya. Sama aja kaya ibaratnya, kita ini orang gatau apa2 nolongin anjing gila, udah ditolongin eh malah kena gigit :(

Baca lagi
1y ago

Iya bener bun, malah seperti kasarnya di fasilitasi kalo memang beneran niat kenapa ga dateng ke lembaga terkait. & Dengan mudahnya orang percaya kasih nomer hp gitu aja. Saya sih hanya menyayangkan aja begitu mudahnya tergiur buat adopsi anak tanpa ribet.

Setuju bund

VIP Member

Itu Sebenarnya ibunya cuma kurang dukungan... Sebaiknya klo ada lg jgn di buly tp di kasih semangat untuk rawat anaknya sendiri.. Klo di buli dia makin strees makin benci sama anaknya. Kasian anaknya...

Baca lagi
1y ago

Iya betul bunda, tp yg bikin di bully itu di ujung postingan nya ada kalimat kurang lebih "ada yg mau adopsi anak saya ?" Jelas ibu ibu pada jengkel.

Setuju banget.. Udah dilahirkan dengan keadaan sehat harusnya bersyukur..

1y ago

Iya bun, malah dengan mudahnya mohon maaf nawarin anak sendiri biar di adopsi oranglain yg jelas hanya kenal sebatas di forum

Saya setuju sama dengan bunda semakin banyak kesini jdinya postingan yg nyari adopter buat anaknya karena yg respon mau banyak bun. pdhl lebih baik klo emg bunda2 mau nyari anak mending ke panti asuhan atau lembaga yg emg legal..

Baca lagi
1y ago

Betul bun, karna banyak yg respon jd kaya dikasih jalan. Kalo memang niat kenapa ga dateng ke yayasan or yg saya sebutkan diatas.

Saya sih blm pernah liat postingannya bun. Tp saya setuju. Ga seharusnya ada postingan soal adopsi anak disini. Adopsi anak itu ada tata caranya. Ada syarat dan ketentuan yg diatur sama negara. Kalo kaya gini malah bikin perempuan yg hamil diluar nikah atau orang tua yg ga bertanggung jawab untuk seenak jidat serahin anaknya.

Baca lagi
1y ago

Iyah bun. Inget yg vena melinda? Itu kan sampe ada psikotest interview segala macem.