Adopsi anak

Maaf pertyaan nya agak privasi,, Di Sini Ada gk bun yg pernh adopsi anak,,?? Saya Dan Suami berencana mau ngadopsi anak,, tp mau nya yg bayi stdk nya 2 bulanan,, Biar ngebatin nya kuat,,,smntara bbrpa panti asuhan yg kami dtangi gk Ada yg anak bayi, Ada nya umur 4tahun ke atas,, singkt cerita, Ada seorang teman Kata nya ngadopsi anak itu juga bisa dri rumah sakit,,krna Kata nya di RS itu Ada bbrpa bayi yg di tinggl oleh orangtua ny,,, apa Iya yg di smpaikan teman saya itu Betul bun,,,, (tolongjgndibully)

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Iya bun, lebih baik ke rs atau bidan, kalo cari dari yayasan gitu proses nya lebih ribet, setau saya dlu pernh ada org ( temen mama saya ) mau adopsi anak di yayasan calon org tua nya disurvei bun, ( hrus punya gaji tetap, rumah sendiri/ tetap ) dgn alasan spya kehidupan anak itu terjamin. Tapi krena wktu itu tmen mama masih kontrak, ga jdi ambil anak bun.

Baca lagi
VIP Member

Betul bun,coba ke Rs besar yg memang biasanya bekerja sama juga sama panti panti sosial yg kalo ada bayi yg “kurang beruntung” biasanya diserahkan kepanti yg bekerja sama sama RS,tanya tanya aja gada salahnya bunsay

Di grup fb biasanya ada adopter atau adospsi anak. Sodara syaa. Ambil anak dr umur 1minggu. Tp dstuu ada perjanjiaan. Antara yg adopsi. Dan ibu kandung. Kalo sodara syaa. Mah di suru byr 8jt.

5y ago

Bunda tau gk apa nma grub nya,?? kena biaya sgtu juga gk pa2 bun,

Saya adopsi bun anak dari dalam perut ibu kandungnya.alhdmlh anak saya udh 3,5 bulan.sya udh ngrus ke pengadilan prosesnya panjang dan ribet dan biaya kurang lebih 1,5juta..

5y ago

Kmren kmi smpt konsul bun ke notaris, untk mslah Surat adop nya,, kami mlh di minta 15juta bun,, 10 untk notaris, 5 untk yayasan,,, Kita mah Pengen nya yg Sah nya bun,, Biar suatu saat Nnti ortu nya gk bisa berbuat yg mcem2,,, Kita gk tau gmna ke depan nya ykan bun,,,

Tante saya dulu adopsi anak dari RS, tapi gak Langsung dapet.. harus nunggu dulu sampe ada ibu yang mau ngasih bayinya... Cuma kurang tau prosedur nya gimana..

VIP Member

Btl bun, ada yg krn ga bs bayar biaya Rs jg.. Jd bbrp Rs kdng ada yg begitu bun dicoba aja ke Rs anak atau Rs bersalin

Kalo untuk muslim, perlu tau hukum adopsi anak Bun. Perlu tau keturunan juga

VIP Member

Iya bun, dirumah sakit juga bisa kalo bunda mau adopsi anak yg newborn..

Emang bener bunda ,klo mau adopsi anak mending datangi rumah sakit aja .