Abaikan aja bund - Curahan Hati istri di tempat mertua

emang dikata gampang tinggal di tempat mertua pengen banget ngechallenge suami tinggal dirumah orang tua 7 bulan (mertua suami). aku udah dibawa ke orang tua nya 7 bulan, masih suka ada gep antara aku dan mertua. Pengen bgt suruh suami tinggal sm mertua selama 7 bulan, biar tau rasa jadi istri yg tinggal di rumah mertua nya

81 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Suamiku klo dirumah ortuku seneng bgt, apa2 ada, dimasakin, ya pokoknya diladenin untuk kebutuhan makannya. Bahkan klo baru pertama kali nyampe, sm mama suka dibikinin teh manis dan cemilan apa gtu, tiap pagi juga klo nginep disana. Mau bangunnya siang pun gak jadi omongan, mama selalu bilang "gpp, mungkin cape kemarin kan habis perjalanan". Tapi Alhamdulillah suamiku pengertian dan tahu diri. Kdg suami ngerasa gakenak hati krn "kok mama sm bapak gak pernah nyuruh2 aku?".... Aku nanya pelan2 ke mama, kata mamaku "gapapa, kasihan klo disuruh2 kan. Kan dia pak guru masa disuruh macul sawah". Intinya ortuku menghargai suamiku bgt dan selalu nasihatin aku harus gini gini gini. Daaaannn beda bgt pas aku tinggal dirumah mertuaku, mertuaku tipenya "suka nyuruh" dan suka ngomong. Yg bikin aku sedih sih, makanan yg enak kyk misal ayam goreng, dll itu selalu disimpen dilemari (awalnya aku gatau, ya aku makan apa yg ada dibawah tudung saji aja)... Tahu2 ttg makanan itu pas adik ipar laki mau makan terus sm adik ipar cwe dibilang "sini sini ikannya disini, bawa piringnya". Dan posisinya aku ada disitu, oke well aku sih diem aja, "cukup tahu". Padahal di keluargaku gak pernah kyk gtu. Dan suamiku udh ngerasain klo dirumahku apa yg dimasak ya disitu, gak disimpen2. Dan akhirnya cukup dua pekan aku tinggal bareng mertua dan aku kekeuh kejerrr minta ngontrak aja. Alhamdulillah skrg tinggal di kontrakan berdua lebih nyaman.

Baca lagi
4y ago

Syukurlah bun ikut seneng kl udah ngontrak. Gk bisa bayangin kl tinggal sama mertua masalah makanan aja pake disembunyiin. Suamiku jg suka kl dirumahku, apa2 disediakan ibuku. Mlh kadang suami suka tanya kok ibuk gk pernah nginep sini lg to, kpn2 mbok dsuruh kesini, nginep, trs jalan2 brg cucunya.

Aduh gak mempan mom kalau balas dendamnya nyuruh suami tinggal di rumah orang tua kita mah. Soalnya perlakuannya pasti bedaaaa. Kebanyakan nih ya, kebanyakan : Orang tua kita mah mengangung-agungkan suami, mau tidur pagi bangun sore juga ibaratnya, gapapa sono, kita sbg istri harus tetep nyiapin ini itu buat suami walau di rumah orang tua sendiri. "Itu lho mase dibikinken kopi atau cemilan" "mase suruh makan dulu tho!" "Kae mase mbok pengen apa-apa ditanyain, jangan dibiarin". Wkwkwk 180 derajat pokoknya mah. Udah dari sono nya kali ya kalau orang tua istri lebih care, lebih pengertian lebih membebaskan menantunya dibanding mertua si istri itu sendiri.

Baca lagi
3y ago

iya bund. bapakku sering ajak ngobrol suami, jalan2 ngeliat kebun, dimasakin sama ibu yg enak2 pokoknya selayaknya anaklah. nah kita dimertua, yaa dicuekin aja

beda2 bund . saya malah nyaman tinggal di rumah mertua. walau mertua saya ekonominya cuman istilah cukup tiap harinya cmn jualan masakan kecil2an. tapi beliau baik banget sama aq dan anaku. kadang d bwain mentahannya walau pun cuman sayur sop tapi udh sama bumbunya... trus padahal beliau juga kadang suka kekurangan uang.minjem buat modal ke mamah nya(nenek suami) tapi kalo suami ga punya uang ttep aja di kasih... ahhh pokonya big love sih buat mamah mertua.. semoga suatu nanti aq bisa bls kebaikannya... beda dgn ibuku padahal cucu pertama tapi cuek nya ya ampunnn... rumah deketan tp cmn seminggu 2x k rmah itupun cuman nganterin anak ngaji. trus pulang. ya rezeki mah beda2

Baca lagi
VIP Member

Kl suami sy malah bahagia sy sruh tinggl dg orgtua sy.. Apalagi orgtua sy jawa banget "laki² dijunjung tinggi" tiap suami mau ngapa²in sy hrs sigap melayani kl nggak sy yg diomelin😄 Sabar tinggl sm mertua ya begitu lah.. Sy menikah sdh 2,5th bun, selama 1th pertama tinggl dg mertua rsanya kek naik roller coaster.. Stlh itu sy maksa suami ngontrak sndri dan selama 1,5th tinggl terpisah baru bs akur dan lumayan sejalan sm mertua😁meskipun kdg msh sering salah paham.. Namanya orgtua mau nya dipahami dan dipatuhi sepatuh²nya.. Sabar ya bunda🙏

Baca lagi
VIP Member

Ya ada bener nya moms... Yang lebih baiknya, Moms ngontrak aja lah. Jangan tinggal sama mertua, Kalau dirasa udah Canggung, Gak care,atau Kurang nyaman...😑 lagian, Bukan moms aja yang merasakan seperti ini... Semua Istri di dunia manapun Juga Merasakan😅 Dan alhamdulillah nya,Saya punya mertua yang The Best . Udah 11 Bulan dibalikpapan, jauh dari ortu yg ada di TulungAgung, Allah memberi Rezeki(Aman,nyaman,Kondisi Sehat jasmani Rohani)... Udah paling Pollll.. 💐 disaat ,Anak"nya mertua pada ga mau seRumah..Sebab udah BeruMah Tangga dan ada anak😂🤩

Baca lagi

Alhamdulillah nyaman d rumah mertua bun, beliau orangnya santai. Dan suami jg bisa jdi perantara yg baik unk sya n bumertua. Malah kurg nyaman d rumah ibu sendiri (sya lahiran d rumah ibu sendiri) krn beliau orangnya bersih, rajin, pekerja keras. Jdi misal aku habis masak trs dapur ga langsung ku beresin (krn baby udah keburu bangun atw semacamnya), nnti aku kena omel 😆 Tp krn ibu sendiri ya udah hafal gmna wataknya. Jdi ku bawa santai ajaa Nnti rencana mau pulang k rumah mertua lagi, krn d rumah ortu cm lahiran aja smpe bbrpa bulan stlahnya

Baca lagi
TapFluencer

Saya mmg g tinggal ditempat mertua. Tapi kdg kalo lama disana pengen cpt pulang. Bukan karena mertua jahat/usil. Malah mertua super baik.. Pengen cpt pulang karena kampung suami it semua org jawa yg kalo ngomongny cpt banget, saya g ngerti, jdi susah buat komunikasi. Dgn mertua dan keluarga suami jd seperti ada jarak, kalo ngomng kdg suka sm2 g nyambung, jd lebih byk diam. Terus saya sering dibilang uong belong, kt suami artinya org datangan, tp melekatnya di otak saya kek orang yg dianggap berbeda dan dikucilkan..

Baca lagi
4y ago

Senasib sama sy bun, kluarga suami & suami asli makassar, sy asli jawa.. Dh hmpir 3 taun d sini (makassar, ikut mertua), dh lumayan ngerti sedikit2 meski masi blm fasih bicara..apalagi sy sndirian d sini jd tiada penolong pnerjemah selain suami 😂 Deh selama melalui 3 taun itu bawaan saya negatif thinkiiing & ill feel terus krn g tw artinya.. Tp mertua laki2 & suami sy selalu bilang "tenang, bukan lg ngomongin kmu kok, apalg yg jelek.. sabar ya" Klo mertua prempuan malah sering nuntut sy hrs bisa bhs mks, jadi tambah di teter (ya kaaliii lgsg cepet2 bisa 😂) Lama2 sy paham jg si, tp klo dh cepet bgt ngomongnya, terbengong2 deh 😶😆

mungkin sudah hukum alam kali ya bun. ak si maklumin aj. knp rata" sprti itu. kerna dia ngurus anak laki " dri dlam kandungan sampai bsar dan ngerwat ank laki" tuh beda sma ngerwat ank prempuan yg lbih penurut. . dan setelah di besarkan dan di nikahkan. 95% ke istri nya. dn pling ke orang tua nya cuma 5 %. semisal di uang gaji. perhatian. dll... itu sebab nya orang tua laki bisa diblng cemburu . terhadap istri nya. itu sie dri asumsi nya saya pribadi.. maaf ya bun klo aku salah ...

Baca lagi

Beda kali bund, laki tinggal di rmh mertua apa2 gk jd bahan omong. Mau bangun siang bebas apa² bebas. Ak sm suami tinggal di rmh ortu ku, dan suami ku dibuat senyaman mungkin sama ortuku.. Kalo plg kerja aku gak segera ladeni auto di marahin ibukku akunya, ak lg hamil tua kadg kalo lg ada keluhan gitu malah ibuk yg bikinin minum bwt suami. Kalo aku gak nurut kata suami juga kl suami marah malah gaada yg belain, ibukku ikut² marahin aku😅

Baca lagi

Ibu mertuaku alhamdulillah sgt baik, cm sy yg krg pinter sosialisasinya. Jd sy msh malu2 n g enakan... Tp sy tgl d rmh ortu sy krn suami krja d luar negri. Alhamdulillah nya suami sy pgrtian, kdg sy d srh bumer nginep seminggu, tp suami sy blg ke bumer sehari sj. Krn engga ad suami d sana, jd ksian akunya. Tp mertua sm ipar sy smua sgt baik. Sy jg pgn cpt bs akrab.. Cm klo suami blm plg kyaknya susah krn sy klo blm knal dket super pemaluy bgt 😂

Baca lagi