Abaikan aja bund - Curahan Hati istri di tempat mertua

emang dikata gampang tinggal di tempat mertua pengen banget ngechallenge suami tinggal dirumah orang tua 7 bulan (mertua suami). aku udah dibawa ke orang tua nya 7 bulan, masih suka ada gep antara aku dan mertua. Pengen bgt suruh suami tinggal sm mertua selama 7 bulan, biar tau rasa jadi istri yg tinggal di rumah mertua nya

81 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya tdak mengalami bun tp tau rasanya krena seringnya baca curhatan ibu2 dsini yg kurang sreg sma mertua . ada aja konfliknya . Kalo syaa wlaau d mertua luar biasa nyaman krena d manja. Ttep bolak balik mertua dan ortu bun biar adil aja . soalnya blm misah . bukan krena gamau misah krena sama2 anak tunggal d larang misah . dripada ribut d turutin aja. Semoga segera selesai mslah dan bunda juga suami bisa sama2 beradaptasi dg mertua masing2 ya bun

Baca lagi

aku sm suamiku tinggal di rumah ortuku bun karena aku anak tunggal dan ortuku udah tua. malah disayang banget sama ortuku bun 😂. kalo aku ga ngeladenin suami malah aku yg ditegur sm ibuku padahal suami ngambil sendiri jg bisa. di rumah mertuaku soalnya jg udh ada kakaknya suami dan keluarganya, jd plg kesana main nginep doang. alhamdulillah disana juga keluarganya baik ga suka julid. jd ya betah2 aja main ke rumah mertua. 😁

Baca lagi

Beda bun, menantu laki sama menantu perempuan. Kalau suami di rumah mertua maj enak, semua disediakan karena laki2kan kodratnya tidak mengurus pekerjaan rumah tangga. Kalau kitanya yg di rumah mertua, malah g enak semua karena ya itu tadi kodrat wanita mengerjakan pekerjaan rumah. Kalau bangun siang, G masak, dikamar trs, malah kitanya sendiri yang ngerasa g enak (kata orang jawa "sungkan").

Baca lagi

Alhamdulillah aku udah tinggal 1,6 tahun mertua ku baik banget, aku udah gak ada orang tua perempuan sejak aku SMA, aku dapet sosok mertua yg luar biasa baik nya, dan gak ada bedanya sama mba2 ipar ku, saking sayang nya dari sebelum nikah aku udah sering dapt oleh2 tas baju kalo mertua ku keluar kota, bahkan mertua ku udah ngejatah untuk baju lebaran dari aku sebelum nikah

Baca lagi

Beda bund, perlakuan org tua istri dan org tua suami tuhh. Walaupun aku gk pernah tinggal bareng2 sama mereka sihh. Kalo lg liburan di rumah mertua ya ampunn udh jadi omongan, tapi kalo suami di rumah kita malah apa2 disiapin sama ibukku, padahal dulu suamiku pernah ngecewain keluargaku, tapi ttep ajaa baik banget sama suami. Beda kalo sama mertua 😌😌

Baca lagi
3y ago

klo aku si kebalikannya bund.. klo suami drmh ortunya sndri yg bak raja aku yg segan.. tp klo drmhku suami bak raja mlh aku yg kek babu.. trutama sm bpakku .. semua kerjaan aku dimata dia salah bund.. tp klo mma ku sih katanya dh biasa digituin sm bpakku .. kadang smpe nangis sndri aku dibuatnya.. suamiku jg tiap liat aku teh kasian katanya tp sruh sabar dlu krn uangnya blum ckup buat bli rmh..

Saya sama suami dan anak saya yg waktu itu masih umur 1 tahunan juga dulu tinggal di rumah orang tua saya karna suami waktu itu dimutasi kerja di wilayah yang deket sama rumah orang tua saya, dan alhamdulillah suami bisa banget beradaptasi sama orang2 rumah, di sana juga hampir setahun, sekarang sudah tinggal deket sama mertua saya, dan pulang 1 kali per 3 minggu. 😊

Baca lagi

Beda cerita bund kalau suami ikut ortu cewek.. Berasa anak sendiri apa apa disediain, bangun siang aja cuek. Sampe aku yg gk enak hati sama org rumah. Pernah aku komplain. " enak ya cowok mah tinggal di mertua bangun jam brp aja selow, lah kalau cewek dirumah mertua bangun siang?? Beuuuhhhh se erte tau pasti!! " suami cuma ketawa doang.. 😂😂

Baca lagi

karena suatu alasan, suami saya ikut tinggal bersama keluarga saya. alhamdulillah, dia sangat cepat akrab dan membaur. orangtua saya tidak banyak tuntutan, suami juga tau diri. alhamdulillah urusan rumah tangga kami juga tidak pernah dicampuri. meski demikian kami tetap berencana mencari lahan untuk membangun rumah agar bisa benar-benar mandiri.

Baca lagi

Saya gatau bu mau bilang apa, sudah sesak dada saya dari baru bgt nikah saya langsung dibawa ke rumah mertua sampe sekarang usia pernikahan saya mau 2thn. Segala macam tingkah laku mertua bikin dada saya sakit. Bukan ngga bersyukur atau gimana, siapa si yg kuat tinggal dirumah mertua kaya begini udah mertua nya pelit ampun deh saya mah

Baca lagi
4y ago

Sama Bun....ampek mertua berani marahin saya bilang klau tau dari dulu kaya gitu gak bklan setuju sya nikah am anknya....emng klau masih ikut mertua serba salah Bun.

Alhamdulillah suami yang ngikut saya bukan apa2, mertua apa2 dikomen, dikit2 dilarang, suka ikut campur banyak lah eh sekarang dah ada anak tambah lagi ngatain anak saya sablah, bikin males yang gendong, ga pantes jadi anaku sama suami banyak lah hehe kalo suami ngajak nginep disana 3 hari udah berasa lama banget

Baca lagi