Oohhh mertua ku..

Dosa g y kl kita merasa g suka diikutin sama mertua,apa lagi sebener nya mertua punya rumah sendiri, semntara saya ngontrak tp mertua mau nya tinggal sama saya. ?

90 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sebenarnya tinggal sama mertua itu tidak harus menjadi beban kecuali mertua itu sendiri membebani, terlalu mengatur ataupun ikut campur urusan kita. Seharusnya kita senang kalau bisa berbakti kepada orangtua dr suami kita asalkan mereka juga tahu menempatkan diri. Kemampuan kita sebagai istri dan menantu dalam menerima keadaan itu tidak sama jadi sebaiknya bunda sesuaikan saja apakah tinggal bersama mertua akan banyak manfaat atau mudharatnya. Semoga Allah mengampuni segala kekurangan kita dan memberikan jalan keluar terbaikNya. Aamiin. ๐Ÿ˜Š

Baca lagi

ndak selamanya tinggal dgn mertua itu nggak enak bun... mertua itu sudah sprt orang tua sendiri dlm agama islam... dikatakan kita mau kawin sama anaknya, juga harus mengawini keluarganya... mgkn mertua bunda pengen deket2 cucunya... atau memang nyaman deket bunda... diambil aja hatinya bun... biar beliau juga baik sm kitanya... biar bisa diajak kompromi... mana kita tahu sihh dgn berbakti akan lbh banyak berkah dlm hidup kita... klo mertuanya memang kurang baik sikapnya, bisa dibicarakan dgn suami... dicari jalan tengahnya..

Baca lagi

Sama bun bapak mertua duda ikut tinggal dirumah suami ( rumah tinggalan ibu untuk suami ) bapak juga punya rumah sendiri, yg buat sebel itu adek ipar aku udah punya anak ( hamil duluan ) setiap hari bapak mertua kesana buat momong tu bayi apa apa buat anak adek ipar ya sering beliin ini itu padahal tinggalnya sama aku dan suami kan kesel Di bilangin tetangga punya cucu jangan di beda2in masih tetep aja di bedain kan aku sebel ya kan apa apa buat anak adek ipar sedangkan ngekornya ke suami aku.

Baca lagi

Ibuku juga gitu, dia punya rumah sendiri tapi malah ikut sama aku yang ngontrak ๐Ÿ˜ Sometimes aku sebel sama ibu karena dia selalu bangga2in kakaku dan suaminya didepan aku dan suamiku bahkan didepan anakku padahal yang menanggung hidup ibu itu aku bukan kakaku ๐Ÿ˜ญ Tapi yaudah, aku mah diemin aja, awal2 baper tapi sekarang biasa aja. Aku dan suami udh ditahap BODO AMAT ๐Ÿ˜

Baca lagi
4y ago

Sama kaya aku bun. Tapi bedanya adik aku yang malah di banggain sama suaminya. Kalau ibu aku ngebanggain ya iya iya aja, padahal aku tau banget suami adik aku tuh gimana sulitnya karna suka cerita ke suami aku.

Dmna2 posisi anak mantu serba slah bun๐Ÿ˜ญ Nggk mau tinggal sma mertua di katain "mau sma anknya gak mau sma ibunya" (durhaka katanya) Klau mertua baik mah knpa gak, cuma kebanyakan mertua suka ikut campur Maslah rumah tangga anaknya, urus cucu maunya menang sendiri... Kadang sebagai mantu hanya bisa sesek ngadepinnya, serba salah soalnya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Baca lagi
4y ago

Smaa nih kaya ipar saya. Komentar soal rumah tangga saya katanya saya gabecus ngurus baru rumah tangga setahun juga. Lah sedangkan kk ipar saya rumag tangga udah 22tahun juga anak 3 diurus sm mertua saya(ibunya) anaknya ngelawan banget sm dia tp saya mh ga ikut campur sih mau gmna juga.. Cuma kesel aja dibilang gitu orangnya ga ngaca !

Kalo memang mertua baik sama bunda... Kenapa ngak bun?? Kalo menurut agama Islam pun seorang laki-laki itu surga nya tetap di ibu nya... Jadi kalo sampai suami bunda melarang ibunya tinggal dengan nya dosa loh bun, selagi tidak mencampuri urusan rumah tangga bunda, ya gak papa lah bun... Toh pahala buat bunda nd suami kalo mau mengurus orang tua ๐Ÿ˜Š

Baca lagi
VIP Member

Kalo mertuanya ga pny anak2 yg lain atau mgkn anak2nya sudah jauh2 gpp bun, dan selagi ga prnh ikut campur urusan bunda yaa gpp. Siapa tau dgn bunda baik sm mertua Allah sllu melancarkan rezeki bunda, Kecuali mertuanya sllu bikin keributan antara bunda dan suami. Itu baru hrs d waspadai.

Mungkin dia lebih nyaman dengan ibu dan suami dari pada anak dan menantunya yang lain. Karna saya juga begitu..padahal kami hidupnya pas*an jika dibandingkan dgn anaknya yg lain tp ya gituh dia lebih nyaman tinggal dgn kluarga kami walaupun rumah ngontrak dan hidup pas*an jauh dr kata mewah.

Sama bun.saya kontrak berdua sama suami. Mertua jg ada rumah sendiri. Tp nginep trs di kontrakan ๐Ÿ˜” Nggak hanya 1 minggu tinggal. Tp sampai bulanan. Saya rasanya nggak bebas dan stress. Mau tidur takut dibilang malesan. Mau nonton tv aja ditonton mertua aja. Bahkan remote aja dipegang.

Baca lagi

mertua pengen deket sama anak, mantu dan cucunya. Namanya jg org tua, di rumah sendiri sepi. Apalagi kalo udah jadi Mbah, pengen deket sama cucu. Nanti kalo kita udah tua jg kita bakalan jd mertua. gimana cb perasaan kita kalo nanti kita gak diharapkan di rumah anak mantu kita.