tinggal dengan mertua

Bunda bunda minta solusinya....say hbs melahirka sesar kemarin trs sama mertua di suruh tinggal di rumah pertama....batin saya ingin menolak Bun Krn bunda tau kan sebaiknya mertua tetap enak di rumah ibu sdri apalagi hbs sesar...klo minta tolong sama ibu sdri kan gak sungkan....bunda kasih saran gmn kasih tau suami klo pgen tinggal di rumah ibu sdri tdk di rumah mertua tetapi Ndak nyakitin hati mertua...n adakah bunda disini yg bernasib seperti saya...jujur saya Ndak bebas di rmh mertua

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya bun, saya ini mau melahirkan sama ibu ku disuruh di rumah mertua krena ibu ku kerja dan di rumah ngga ada rewangnya, kalo dirumah mertua deket RS dan ada org dirumah takutnya lahiran sewaktu", dan katanya 1 bln pertama disuruh di mertua jg sama ibu ku, rasanya emang agak gimana bun, tapi yaa sudah lh πŸ˜‚πŸ˜‚ dibawa happy aja meski sedikit tertekan 😎

Baca lagi
1y ago

hihihihi kuat" an in bun meski kadang kangen rumah yaa,, kangen ortu juga, 😭

alhamdulilah lau saya bun suami ngertiin skrang jah saya lg mabok hamil pertama dan blom pengalaman sama sekali saya malah d suruh istrahat d rmah ortu soalnya lau d rmh mertua gda yg ngurusin katanya palgi suami saya sibuk jualan jd gda waktu buat prhatiin istrinya oleh krna itu skrang sya sdang d rmh ortu pdahal sehari2 sya diem brsama mertua

Baca lagi
VIP Member

bilang aja sama suami kalo sungkan ngerepotin ibu mertua. walaupun baik, sungkan aja. apalagi sc, lama pulih. saya aja ke ortu abis lahiran. sungkan banget. padahal di minta sama mertua,tp tetep enakan di ortu sendiri. meskipun ortu cerewet, mertua baik sekalipun,enakan sama emak sendiri

lebih enak di rumah ortu sendiri jangan dirumah mertua,ntah knp waktu q baru lahiran mertua yg lebih aktif bilang klw PD q puting na kecil ke tetangga q dibanding mamah q sendiri,menurut beliau mungkin becanda tp bagi yg baru melahirkan kn gk enak di denger

Berfikir positive aja bun, bicara empat mata sama suami dalam keadaan bercanda d situ bunda bisa memujuk suami, krna bunda tidak ingin ngerepotin mertua lgian kalau sama org tua kita udah biasa...masakan kesukaan kita org tua udah tau, beda sama mertua.

VIP Member

Saya hbs melahirkan jg tinggl d rumh mertua bun, tpi pas wktu itu suami d rumh kerjanya jd yg ngurus lbh bnyk suami, tpi ttp g enaknya krna mertua msh percaya kebiasaan jaman dulu jd kdg dikomen ini g boleh hrusnya gtu ini itu, tpi lama2 dibiarin sih

3y ago

Sama Bun Kaya mertuaku masih percaya kata jaman dulu klo dikomen takut salah tapi yg bikin aku ngeri klo LG gendong atau mandiin si dedek soalnya kata dia jg udh lama belasan tahun gak megang bayi jadi aku liatnya ngeri klo dipegang orang lain dibanding kita sendiri yg megang. Setuju gak bunn ???

VIP Member

Saran lebih baik di rumah ibu kandung aja, biasanya orang habis melahirkan hatinya sensitif bawaanya sedih mulu kaya saya bun cuma betah 2 minggu terus aku d bawa pulang sama suami sampe cekcok sama mertua ,lebih baik dari awal bilangnya.

TapFluencer

minta tolong sm suami untuk menjembatani komunikasi antara bunda dan mertua. supaya ga terjadi salah paham dan miss comm. bunda berhak menentukan dimana tempat yg nyaman untuk bunda pasca melahirkan. sehat sehat ya bun!❀️

aku juga mendekati masa lahiran, suami minta nya drmah mertua, apa boleh buat walaupun aku dan ibuku sedih.. mau tak mau ikut kata suami... tapi ada alasan baik juga dr keptusan suami trsebut.. smga smua baik baik saja

saya juga sekarang hamil 6 bulan, lahiran disuruh dirumah mertua, saya yatim piatu tapi kakak saya pengin ngurusin saya, bilang aja kalo kakak pngen ngurusin, gampang nanti kalau dedek udah kuat main kesana.