Tali Pusat

Bun sharing dong mengenai tali pusat baby nya? Tali pusat baby nya setelah lepas bunda apakan? Di simpan kah? Di buang kah? Atau di kubur? Kasih tau juga alasannya ya bun. Terima kasih.

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Yg komen disimpen. Apa gak takut? Itu tali pusat kan kyak tulang rawan, tulang itu makanan jin. Knpa nyimpen buat makanin jin? Yg komen buat kenang"an. Emang faedahnya apa? Kenang"an kan banyak gak harus tali pusat yg sifatnya itu kyak bagian dri tubuh bayi yg sudah lepas. Yg komen buat obat jaga" kalo bayi sakit. Gak mampu kebidan buk?? Kok masih percaya gituan yaa?? Harusnya apapun alasanya harus dikubur, didekat plasenta lebih baik.

Baca lagi
VIP Member

NGGA ADA MANFAATnya, malah bisa mengarah kepada keSYIRIKAN kalau sampai dijadikan sebagai jimat. Paling baik kubur. Buang langsung juga gpp karena cuma kecil, SECUIL. punya anakku malah ngga sengaja hanyut di sungai ๐Ÿ˜‚ Sama seperti rambut/ kuku sebernarnya ngga ada ISTIMEWAnya ๐Ÿ˜‹

Baca lagi

Klo sya , sih di simpan bun, karna banyak orang yg bilang, ada manfaatnya , jika anak sakit ,, bisa di pakek , dan pernah aku coba , pas anak sakit , aku pkek itu msukin 3x ke air minum, trus anaknya dikasik ,, astungkare, ngk nymapk besoknya udah mendingan.

4y ago

Gak buat gancit aja sekalian buk

Punya ke2 anak ku ilang krn dompet suami kecopetan,dlu di simpen buat kenang2an kata suami krn biar inget perjuangan istrinya๐Ÿ˜‚jd nyesel knp gak di kbur๐Ÿ˜‚ Nih tar anak ke3 kata suami tar abis copot lamgsung kbur aja dah๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

VIP Member

Klo d daerah saya suruh nyimpen bun katanya buat jaga2 klo si dedek sakit itu bisa jadi obat nya.. Di celupin k air trus d minumin gitu... Kayak batunya ponari

mertua suruh nyimpen tp aku kubur bun katanya kalo di simpen ntar bisa buat obat kalo anak sakit..lah aku ngga percaya lah..anak sakit iya kedokter biar di obatin..

Saya disimpan, Bukan untuk obat anak atau semacamnya. Niatnya cuma nyimpen aja buat kenang2an. Dari anak pertama skrg usia 10 tahun masih ada disimpen.

Baca lagi
VIP Member

Kubur biasa aja. Gausah pake segala gentong lampu.. Biasanya masih ada kan? Hehe.. yg tau dasar agama pasti ga ngikut adat.

Kalo saya di simpan tapi lebih baiknya di kubur bnyak artikel tentang tali pusar ktanya harus di kubur saya baru tau baru baru ini

Baiknya di kubur bun. Karena kan itu termasuk bagian tubuh manusia ya. Pokoknya jgn di simpan karena ndak ada manfaatnya jg.