pup saat melahirkan

Bun malu bangett rasanya saat lahiran sampek pup bun, ada gak bundabunda disini yg samaan kayak saya bun? Yaampun bun rasanyaa malu banget pas bidannya ngebersihin pup nyaa ,udah gtu aku jadi ngerasa gak enak bun ,bidannya jadi harus beraihin pup nyaa ,,jadii takutt bun entar kalok lahiran lagii ,teruss pup lagii bunn Adakah bunda yg sama kayak saya ? Kasih solusi dong bun gimana caranyaa agar lahiran tidak sampai pup bun ?

67 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Mom, dulu saya lahiran anak pertama, ga keluar pup tapi ngeluarin anaknya susaaahhh bgt Anak ke-2 ini ngedennya termasuk gampang bgt dibanding yg pertama (mgkin karena dibantu induksi juga), pupnya ikut keluar semua :'') Bidan ga bilang apa2 sih, cuma setauku kalo ngedennya bener, anak gampang keluar beserta kotoran2 isi perut juga keluar. Cuma mau kasih gambaran berdasarkan pengalamanku aja sih kalo pup ga keluar tuh anaknya susah keluar juga... Kalo anak susah keluar otomatis bidan & perawat juga pada repot kan. Ya pokoknya ikutin yg terbaik aja naturalnya badanmu gmn, mom

Baca lagi
2mo ago

klo aku ank 1 iya pup krna di ngeden²nin lah ank yg kedua ga kluar pup Alhamdulillah lancar malah trmasuk cepet dtg ke bidan pembukaan 8 1 jam kemudian lahir tp emg di pecahin ketuban nya.

VIP Member

kalo aku sblm kontraksi pembukaan makan sampe 3 piring bund, eh 2jam kemudian mules2 pembukaan krna udh ngeflek juga, dtng ke puskes dicek msh pembukaan 1 tp kontraksinya udh intens bgt, mana barengan sm mules pgn pup jg pula😅. untungnya aku msh bisa pup walopun udh pembukaan 2. aku jg udh wanti2 bgt takut pas lahiran malah pup, Alhamdulillah pas ngejan ga pup lahirannya pun lancar proses cuma 15menitan yg lama waktu perutku diobok2 sm satu tgn full bidan utk cari sisaan plasenta yg blm keluar, traumanya dstu sih bkn pas lahirannya:')

Baca lagi
2mo ago

rasa mules krna mau pembukaan, atau pun rasa sakit jaitan, ga ngalahin rasa tangan bidan yg masuk kdlm peur dan ngubek2 perut

VIP Member

hal yang wajar Bun.... saling sharing aja ya Bu so ga usah malu apa lagi Bun anak pertama pasti bidanya ngrtiin kok Bun, saya aja lahiran anak pertama refleks nendang bidanya untung ga jatuh bidannya dan ngerasa bersalah campur aduk, trs saya dipakaikan gurita warna putih saya ge betah dengan keadaan perut lengket bekas darah amis saya malah minta mandi Bu dan bidanya sndiri yg mandiin saya, rasanya malu Bu dimandiin sama bidan abis mau bgimna lagi tidak boleh jongkok, dan Alhamdulillah bidanya ngrtiin kok Bun dan bidanya sabar banget, semoga aj ini buat pengalaman ya Bun jdi ga usah malu lagi 🤗.

Baca lagi
2mo ago

semangat ya Bun semoga persalinan berjalan dgn lncar kurangin malunya ya Bun🤭

saya bun waktu lahiran kemarin gtu, maklum anak pertama bun jd blm ada pengalaman smpai bingung suruh ambil nafas sama ngeden gmna saking paniknya. aku gk trasa pup, bidan nya lapin dgn sabar gk ngambek atau menggerutu, itu klo gk salah Masih pembukaan 2, padahal saya gk minum atau makan apa2, disuruh makan aja gamau. saya pikir lahiran gaperlu tenaga banyak bun tau gtu mau sgla d makan, abis lahiran minum teh pucuk habis 3 botol. saya lahiran d kmpung d puskesmas, jd antara paraji sama bidan kerjasama, Alhamdulillah pada baik dan sabar.

Baca lagi
2mo ago

Alhamdulillah ya bun dapat bidan yg baik 😇bidan tempatku lahiran jugak baik bun, karna sangkin baiknyaa bikin aku jadi malu dan ngerasaa gak enakann jadinyaa bunn 😪😪

saya malah pas lahiran muntah2 bunnn tiap mengejan, 2 bidan 2asisten cuma 1 yg gak jijik yg laen pada buang muka gamau liat, yg ga jijik santuy aja megangin plastik buat aku muntah. Trs bidan nya ngomong, kita bidan itu kalo sm pup kencing & semacamnya ga jijik karena emg dah biasa, tp kalo muntah kita jijik, untung ada 1 asisten sy yg gak jijik. Jd kalo perkara pup gapapa bun santai aja, mereka dah biasa koo

Baca lagi
2mo ago

iyaa bener bun, sy juga kya gitu. kalo anak pup yaa biasa aja tp kalo muntah lain lg ceritanya

wajar bun, itu tandanya bunda ngejannya bener. karena emang otot2 yg diperlukan buat ngejan itu sama kayak otot2 buat pup. santai aja bunda gak satu2nya kok yg kayak gitu. mama saya aja dulu melahirkan saya juga pup. dokter sama bidan udah sering nanganin yg kayak gitu, gak jijikan lagi harusnya

2mo ago

pas bayi mau nongol saya tanya ke bidan "bu nanti kalo pup gimana? soalnya ini mules bgt gabisa ditahan" bidannya jawab gapapa, nanti kalopun pup dibersiin gausah malu mereka udah biasa.

kalau aku karna di TM 3 agak susah Bab, udh skitar 5 hari gak bab. belum bukaan 10 dah bener2 kras pgn pup, pdhl udh ditahan gak ngeden sampe miring2 sgala, karena gak boleh ngeden sblm bukaan 10, tp karena pup nya berasa lembek jd tanpa ngeden ya ttp terdorong keluar dikit2 🤭🤭 Susternya sih agak gak enak gt raut mukanya lha gmn lg 🤣 gak ngeden karena saking mulesnya maah kluar sndiri

Baca lagi
2mo ago

Iyaa bun, padahal udah sempet ditahann, tapii tetap keluar jugak bun 😢

q lahiran anak pertama dlu gtu Bun ,tapi yg bersihin bukan bidan tapi ibukku.. malu sihh sbnrnya tapi yaa mau gmn lagi ,mana tau juga kalo ngejen ikut pup juga 😁 malahan pas dijahit q sempet buang angin dan emg bener" gag sengaja juga ,tapi bidannya kyk nya mengerti juga kq n bilang gpp mbk .. dalem hatiku untung aja gag Bau 😅🤭

Baca lagi

baru2 ini aku nemu postingan bidan, yg keluar pup pas lahiran berarti cara ngedennya benar. jadi aku bangga aja gitu😁 mau malu udah lewat ini, mau diapain lagi. kita hanya ikut instruksi aja pas lahiran, hasilnya mau ada pup atau nggak. nggak usah ambil pusing😁

Baca lagi
TapFluencer

gpp bun, saya melahirkan pertama jg pup.. soalnya disuru pup dulu sebelum ngejen tapi emang nda bs keluar, disuru pipis jg nda bs keluar (berakhir dengan kateter 2 kantung) kata bidannya, anknya ga akan keluar sebelum pup dan kencing karena kehalang 2 hal tsbt, dan akhirnya pup baru anknya keluar 🤣

2mo ago

tahu2 penuh 2 kantung bun😌 itu pup aja ga sadar kok wkw sampe blg maap2 ma bidannya kata bidannya, biasa ini bu gpp 😌