Air ketuban kurang

Bun gimana caranya buat nmbah air ketuban saya lgi hamil 38 week 2 d kemarin periksa usg ke dokter katanya air ketubannya kurang di suruh minum air kelapa tiap hari sedangkan suami udh berangkat kerja lagi kita ldr jadi gak bisa beli air klpa tiap hari , selain itu gmna caranya supaya air ketuban tambah ya bun?

Air ketuban kurang
133 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bismillaah.. Saya dulu hamil anak pertama sama bun, air ketubannya kurang usia hamil 37-38 minggu.. Dulu periksa ke dokternya di rs, jadi langsung diperiksa NST (Non Stress Test, kalau ga salah namanya) buat ngelihat kondisi janinnya. Karena Alhamdulillaah janin masih sehat, ga stress, kondisi ketubannya juga masih bagus cuma berkurang, jadi ditunggu 4 hari untuk melahirkan normal, nunggu mules, lebih dari itu harus dikeluarin bun khawatir terus berkurang. Alhamdulillaah malamnya langsung mules, lahiran di bidan. Kalau kata bidan, biasanya kalau mendekati proses persalinan ketubannya mulai berkurang tapi dengan catatan masih dalam batas normal.. Coba banyak minum air putih bun, makan makanan yang sehat² bun.. Mudah²an tanda² mau launcing yaa dedeknya, semoga diberi kemudahan ya bun. Aamiin..

Baca lagi
2y ago

Aminn ya rabbal'alamin bun , iya udah pengen cepat lounching nih bun 😁

Mnum air putih yang bnyk bun. Kalo aku dlu karna emg suka bgt minum. Dan sngaja d target jga. Jd tiap hri mnum pake botol. Misal botol 1 liter. Jd minimal abis 3 botol itu. Aku dr kandungan kecil smpe lahiran alhamdulillah air ketuban banyak dan bening. Ade jga bersih. Pdhal hampir tiap hari mnum teh kemasan yang katanya kalo kbnyakan mnum kya gtu jd suka ada kerak d kepala bayi. Kalo mnurutku sih krna bnyak mnum jga jd dde bersih

Baca lagi

Kalo saya dulu beli 1x Terus minta no hp mamang yg jual dan minta anter tiap hari 2 glundung, mamang nya mau Jadi tiap dzuhur tinggal wa "Mang anterin ya 2 glundung..makasih" Gitu sij hehe Saya disuruh 1 glundung belinya 2 glundung wkwk Tapi alhamdulilah perkembangannya cepet dan baik, larna sebelumnya mulai keruh Waktu lahiran bersiiiih air nya Dan anak saya tidak ada kerak sama sekali, pergantian kulitnga juva tipis banget..

Baca lagi

Dulu waktu saya hamil saya cuma 3× minum air kelapa males aja beli air kelapa, tapi minum air putihnya kenceng bgt bun bisa sehari lebih dari 7 botol taperware besar. Alhamdulillah sampek lahiran air ketuban dan plasenta saya sangat bersih sempek dipuji sama bidan" yang nanganin saya 😊 jadi minum banyak air putih ya bun selain baik untuk janin ketuban baik juga untuk kesehatan kulit 😊

Baca lagi

minum air putih 3L/hari, minum air kelapa, makan buah semangka + jeruk bun tp kl di saya gak ngaruh bun 😁 akhrnya terpaksa harus segera di sesar krna sungsang dan gx da penambahan ketuban di 4 minggu terakhir ini. kl ketuban masi bagus, saya masi bs pilih tanggal, berhubung ketuban makin sedikit hrs disegerakan ktnya.

Baca lagi
2y ago

Sama bun, sama dokter msh d kasih harapan katanya minum banyak mudah2an bisa nambah terus sambil d liat pergerakan janin sehari minimal 10 gerakan, klo gerakan berkurang langsung buru2 bawa kesini cz harus sc, sampe rumah ikhtiar minum yg banyak terus ga aktivitas sama sekali, eh tau2 malem mamasku yg bagian op bilang, sebenernya kmrn mlm klo ada mas km harus sc kata dokter, tp takut km drop jd dokter msh kasih solusi lain, langsung dong panik bund, terus ke bidan buat cek detak msh oke ngak, terus sama bidan d kasih saran ke dokter lain, langsung besoknya berangkat ke dokter lain, n tara bener dokter lain bilang klo saya sudah saya sc segera, dari pada kenapa2 janinnya yaudah langsung tlp mamas atur jadwal sama dr yg pertama terus sc, n akhirnya lahir deh dede yg d tunggu2 samaan kayak tanggal lahir aku pdhl hpl samaan kayak tanggal lahir suami

Minum air putih yg banyak, saya jg pas 37w diblg ketuban sedikit pas2an..saya udh buktiin sampe lahiran alhamdulillah ketuban masih ada bahkan baru pecahnya pas bukaan ke-4. Air kelapa setau saya justru buat ngerembesin ketuban biar agak pecah pas mau lahiran.

Banyakin minum air putih aja Bun,,, aq selama ini minum air putih selalu banyak Bun ketubannya,, di cba aja dikit2 abis makan, bangun tdur, mau tdur, abis bak, abis nyemil gtupokoknya dikit2 minim air putih bun

Saya mau minum air kelapa bun..Minggu ketuban pecah..Rabu baru lahiran.Dan alhamdulillah ketuban nya masih banyak dan ga sampek menyusut..pdhal di buat jalan ato berdiri udah lgsng ngesurr kayak pipis 😊😊

Minum air putih yang banyak bun.. biar air ketubannya cukup dan bersih... Selama hamil saya banyak minum air putih.. minum air kelapa juga... Tp jarang ... Alhamdulillah air ketuban bersih sampe lahir. ..

Minum air putih bun, bisa yg hangat atau dingin. Pokoknya banyak minum aja bun. Saya pernah juga hamil 3 bulan air ketuban kurang, disuruh banyak minum sama dokter, bulan depannya ketuban udah cukup.