dukun

Bun , mau nanya nih. aman gak sih Klo hamil trus k dukun kampung ? kalo sy pribadi sbnrnya gak percaya sm dukun kampung , tp krna mertua sy yg memaksa akhirnya sy d bawalah ksna. trus perut sy di korek2 smpe sakit .. kira2 ada gak d antara bunda2 yg punya pengalaman kyk sy?

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kalau saya sih kurang begitu percaya sama dukun-dukun. padahal neneknya suami saya adalah dukun bayi dan ibu melahirkan. tapi setiap beliau datang mau lihat perut saya, pasti saya tolak dengan sopan dan tegas. dan alhamdulillah, meski semua orang terus mengejek dan mendorong saya supaya mau di pijat (termasuk suami saya juga) tapi sampai anak saya lahir pun saya gk pernah tersentuh pijat seperti itu bun... dan alhamdulillah, anak saya lahir sehat dan normal. proses persalinam juga lancar dan aman.

Baca lagi

aku juga dulu ngalamin di anak pertama, usia kandungan 7 bulan, dan perut aku di puter2, biar dibilang kepala bayinya ke bawah, emang sakit, sakit bgt sampai berhari2, iya karna itu omongan dari orang tua, harus begini harus begitu, namanya hamil anak pertama kan belum ngerti apa2, jadi apa yg di kasih tau orang tua, aku jalanin termasuk di urut ke dukun, sekarang hamil anak kedua, aku ga mau kaya gitu lagi bun, nyut2an sehabis di urut, kaya kontraksi ๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž

Baca lagi

haduh... jangan mau lah, bun. bumil gaboleh diurut perut. langsung ke dokter aja buat USG, kalo masih ngerasa sakit, Bun. jangan mau diajak hidup primitif, hehe. mertua saya juga suka maksa2 saya makan ini makan itu yg padahal dalam medis dilarang. saya bilang ke suami saya aja, kalo itu gaboleh dimakan bumil. akhirnya suami yg ngelindungin

Baca lagi
5y ago

iya, bun. Alhamdulillah..๐Ÿ˜๐Ÿ˜

astaghfirullah ko mau sih bund di bawa ke dukun, walaupun di paksa ya jangan mau lah. kalau mau priksa kehamilan ya ke dokter spesialis kusus kandungan atau ke bidan. dokter dg bidan saja sangat hati" loh kalau mau meriksa ibu hamil.

Astaghfirullah kok mauan aja bun, kalo saya tetep gabakal mau bun misal mertua maksa maksa biar dibilang ngelawan juga daripada nanti malah kenapa napa sama sayanya siapa yg mau disalahin? mending bunda langsung cek ke spog aja bun.

qw tiap bulan ke dukun kampung biasa aja tuh gk knp" .soale dukun kampungnya udh pengalaman dri dulu. lek orang gk pernh urut emang gitu mbk sakit nya masih membekas berhari" tapi setelah di urut perut berasa enak.

2y ago

ikutin apa kata dokter aja bun , dokter2 bahkan bidan aja udah bilang bahaya urut perut. bisa dicari alternatif lain banyak olahraga , sujud..

Serem sih bu, kan keadaan fisik kita dan makanan orang skrang beda sama jaman dulu. Takutnya kenapa kenapa.. kenapa gak langsung minimal ke bidan aja yg lebih profesional..

tergantung dukun bayi nya berpengalaman beneran atau gak. di tempat ku dukun bayi dan bidan kalo lahiran berdampingan..bagus cara kerja nya, jd gak semua dukun kampung itu gak bagus.

5y ago

iya bun, soalnya kalo di kampung ku udah gak boleh lahiran d rmh. hrus d puskesmas atau di rs dan dkun bayi krjasama sama bidan atau dokter..

bunda drpda ke dukun mending ke bidan , biaa diomongin sama suaminya kalo bunda gk mau ke dukun , dukun gk akan tau apa yg terjadi sama janin , yg terpenting suami dukung Kita

bund.. gausa kedukun lagi.. tetangga ku ada yg plasenta nya lepas karna periksa ke dukun. periksa ke tenaga kesehatan saja bund.. dan bicara tau ke mertua baik2