Jihan Fahrira profile icon
PlatinumPlatinum

Jihan Fahrira, Indonesia

Kontributor

About Jihan Fahrira

mamamuda

Posts(33)
Replies(4062)
Articles(0)

Serba salah sama mertua

Maaf, bun. Mau sekedar ngeluarin unek2 yg ngeganjel banget Saya tuh serba salah banget kalo sama mertua, terutama soal anak, contohnya; 1. Saya pernah ajak anak saya belanja bulanan sama suami, pulang2 udah malam. Trus ditegur mertua, kok anaknya dibawa keluar malam. Sedangkan di sisi lain, kalo anak saya titip ke mertua waktu mau keluar habis maghrib, mertua malah ajak anak saya motoran keliling kampung yg notabene di sini desa, adanya sawah2 dan gelap 2. Waktu anak masih umur 1th, saya kasih pegang es batu buat rangsang saraf motoriknya, tapi mertua bilang kenapa dikasih main es batu, nanti masuk angin. Padahal itu tujuan saya baik, cuma buat rangsang saraf aja. Di sisi lain, pas anak ikut mertua, si anak malah suruh cium2 ayam yg sukanya ngorek2 sampah depan rumah☹️ dan pernah juga meluk pantat kambing, itu dibiarin aja sama mertua, waktu itu saya titipin karna baru nyuci piring 3. Anak saya sekarang umur 1,5th kadang saya minum es jeruk, dianya minta, nyendokin sendiri. Trus ditegur mertua "minum es terus biar pilek ya". Tapi waktu diajak mertua, aku lihat sendiri, adiknya suami bawa es nutris*ri gitu, trus anakku suruh kasih 4. Di deket rak piring itu ada tandon air buat masak2, kadang suka dimainin sama anak saya, ditegur juga sama mertua, gaboleh mainan air tar masuk angin. Tapi... Mertua suka nadahin air hujan yg dari talang air di atap itu, bun. Ditadahin di ember. Dahal kan itu di atap kita gatau ada tai tikus atau tai kucing atau burung ya. Itu malah disuruh buat keceh anakku Sedih banget, bun. Saya ibunya, tapi selalu salah kalo saya yg tanganin. Mau negur mertua, tapi nanti jadi ribut sama suami karna suka ngadu yg dilebih2kan Menurut bunda gimana ya, biar ga terlalu seperti itu. Saya jadi males deketin anak saya ke mertua. Kalo ga dideketin, nanti ngadu ke suami saya ga ngijinin anak dipegang mertua, tapi kalo saya sering2 titipin pas lagi repot, nanti mertua kayak jadi menguasai anak saya. Yg paling bikin worry lagi soal kebersihan, saya paling ga srek kalo mertua nyuap2in anak, karna kukunya panjang kotor ga dipotong. Anak saya 1,5th udah 2x kena cacingan, bun. Tiap cacingan dia gamau makan, bb seret, saya juga yg salah😭

Read more
 profile icon
Write a reply