Suami tertutup dan suka bohong

Bun.... Bagaimana caranya supaya suami terbuka soal keuangan?? Gimana juga yaa cara mengatasi hobby suami yg kdg suka bohong??

44 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Yah susah sih bun kalo udh jadi kebiasaan mah, suami ku juga begitu demi ibu nya entah emg ajaran ortu nya seperti itu dia suka bngt bohong soal keuangan sama aku,pdhl aku juga tipe istri yg ga prnh bnyk mau nya dan ga prnh minta ini itu ke suami . Ya cara satu2nya kadang ku tegor atau sindir2 alus aja suamiku kalo dia gak ngaku sedikit bahasa nyelekit ku ucapkan 'gpp kamu bohongin aku yg dosa kamu ini yg seret rezeki kamu ini kan bukan aku? Semakin kamu sering bohong semakin seret juga rezeki kamu liat aja' dan suami seketika suka langsung minta maaf dan ngaku bun. Harus ada sedikit ancaman sih menurutku

Baca lagi

Kalau suami ndak bilang gajinya berapa, saya taunya masih ten plus pokoknya keluarnya kemana saya tau. Katanya gak mau saya kepikiran sama cicilan dll. Intinya gak mau saya susah dan jadi mikir kalau kurang. Dia cari kurangnya sendiri Meski saya bilang gpp biar saya tau juga. Susahnya di bagi 2. Tapi kalau udah diem mikir gitu kelihatan lagi susah mikir buat ini itu kelihatan banget. Maka nya kalau saya butuh apa suami masih bisa nyanggupin. Tapi saya sendiri selalu saya tabung, uang dari suami saya tabung sebagian. Kalau3 sewaktu2 darurat dan suami belum ada uang bisa saya gunakan.

Baca lagi

harus ada sbuah kjdian yang bikin dia nyesel. bner2 sih bun. dan bisa membuat dia merubah sikaf nya sndiri tanpa paksaan dri kita. . suamiku jg dlu gt bun. dia gk terbuka soall keuangan bahkan aku cma diksih dikit dri gjih nya bkn ny aku gk bersyukur tapi kan resiko di zaman skrg semua srba mahal. smpe2 aku bner2 kesel dan kbtulan kita jg lg ad maslah smpe2 brntem besar tapi posisi ldr. trs aku kluarin unek2 aku soal ktdk trbukaan dia sm ak .ak langsung diemin dia dan dia nysell lngsung minta maaf. dan allhmdulillah skrg dia jd suami yg bner2 terbuka dalam hall apapun jg sm aku .

Baca lagi
4y ago

Qu Pingin bgtu jga kya mba y, tpi malaz debat mba ntr heboh lg betengkarnya. Jd serba salah.

VIP Member

aq paling benci yg namanya pembohong bun.. sekali bohong aq udh gk respeck.. apalagi bohong berkali kali malesnya minta ampun sm itu orang pengen tk lakban mulutnya tk cari sendiri uangnya haha.. sabar ya bun.. sifat itu bisa d rubah dengan niat yg tulus mau jujur sm istri.. karena uang suami itu uang istri gk boleh d umpetin gitu nanti dosa, suami kan bisa d jatah uang bensin sm uang jajan ngapain d umpetin segala?aneh.. kan istri butuh uang buat beli perlengkpn buat rmh tangga.

Baca lagi

susah sih kalo bohong jadi hobby alhamdulillah suami sy selalu terbuka masalah keuangan, sy tau pass semua card yg ada di dompetnya, sy tau pass e-bankingnya juga jadi semuanya gampang di cek hehehu. saran sy ajak suaminya diskusi biasanya lakuin sebelum tidur aja biar santai. teruss klo misalkan dia ngotot pen tertutup yaudah gpp asalkan keperluan rumah, makan, dan sandang pangan kita dia yg nanggung.

Baca lagi
VIP Member

Komunikasikan dg suami dg baik bunda... Buang jauh2 curiga waktu komunikasi secara langsung agar tdk menimbulkan konflik. Bicaranya pas moodnya sama2 bagus bun.. Kl saya dr awal nikah sdh dilarang bekerja, dan penghasilan suami diberikan kpd saya unt diatur bersama...

Baca lagi

Aku gak tau bun gaji suami brapa. Yang pnting mah kbutuhan ade aku kbutuhan aku sama anak yang lagi d kandung trpnuhii. Uang skolah adenya dia trpnuhii, aku gak peenah tau bras abis gas galonn listrikk pasti suami yang blii. Klo suka noong mah udah kbiasaan kali susahh

Karna aku masih ikut mertua, dan penghasilan suami jg ga menentu, jd dikasih Alhamdulillah g dikasih aku g pernah minta. Untungnya bisa nyari uang sendiri dg ngajar di sekolah.. Wlaupun g seberapa setidaknya kalo butuh apa2 g perlu ngrengek2 ke suami

Menurut saya...biarkan suami bersikap seperti itu.diam bukan berarti kalah dgn ketulusan dan 'nriman' lambat lain suami akan menyadarinya.jangan lupa bunda doakan setiap saat sujud bunda insya Alloh akan memberikan kesadaran of suami bunda.

Mungkin bohong karna tau bunda pelit dan ga setuju dengan hobinya kali? Kalo saya si saya bilang 'kamu mau apa juga aku turutin asal bicara karna kalo kamu bohong atmmu smua aksesnya ku blokir'. Walau agak terkesan ngancem.