Bau Tangan

Bu ibu adakah yang masih percaya bau tangan? Semoga sudah tidak ada yang percaya mitos bau tangan lagi ya. Jangan sampai menyesal jarang menggendong bayi kita. Note: btw bu ibu yg saya maksud disini jangan takut untuk gendong anak pas lg rewel/nangis ya. Segala sesuatu yg berlebihan (contoh: gendong terus menerus) pasti gabaik ya.

Bau Tangan
9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

yup benar. namun di bulan pertama perlu dicek dulu dari gestur bayi. apakah dia ngantuk, lapar, pup, pipis, sakit, dsb. kebutuhan itu kita penuhi dulu, supaya anak percaya sama ibunya, tau bahwa bahasanya dimengerti, dan percaya pada dunia bahwa kebutuhannya akan dipenuhi. kalau memang hanya ingin gendong, ada cirinya juga kok. bukan berarti ga boleh gendong 😁

Baca lagi

Ya gk mngkn juga gk gendong bayi kita sndri . Psti ada wkt2 tertentu kita letakin ada wkt tertentu kita gendong dan sayang2 😁 klo anak sy kmren si sering sy gendong bun jd smpe skrg anak nya lengket banget sama sy . Kalau saya tinggal kluar , nnti wkt pulang anak sy bakal kegirangan klo nampak saya πŸ˜‰

Baca lagi

sebenarnya bkn bau tangan. ya tpi babynya udh melekat dgn pelukan orgtua dan merasa lebih aman d pelukan. di gendong dna di peluk beda ya. jgn mulu digendong, tpi sering2lah di peluk. berikan jg waktu dia berpetualang dg perkembangannya, semisal baring, merangkak, dan belajar berdiri.

Baca lagi

hihihi benerrr. ga ada yg namanya bau tangan. yg ada baby nyaman sama ibunya. aku dulu bodo amatt ah dibilang jgn suka gendong, nanti manja. aaah biar ajaa lah namanya jg anak2 sendiriii hihihi mau begadang nyusuin, mata belerrr, tp bahagia aja rasanya bisa nimang2.

ga ada namanya bau tangan bun tp sebagai ibu yg punya kegiatan lain, tetap aja kita pengennya anak itu ga melulu digendong.. aku lebih suka kalo anakku anteng rebahan bareng aku dr pd mesti digendong bun..

VIP Member

hmmm tp menghambat perkembangan loh kalo digendong mulu

3y ago

hooh setuju kalo itu

good information πŸ‘πŸ‘

πŸ€—πŸ€—πŸ€—

true