Bau tangan

Bener apa nggak bau tangan itu ada?? misal bayi kalo lagi tidur, di gendong terus menerus.. #seriusnanya

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebenernya ga tau itu mitos apa gak,mungkin karena kebiasaan,aku punya pengalaman anak pertama itu kalau nangis aku langsung gendong,pkoknya gercep aku gendong tapi,sama neneknya sering banget digendong2 padahal ga nangis/apa,tdr selalu di nina bobo sama nenek nya lama bngt,jadi agak susah apa2 mau digendong,kalau anak 2 karena pengalaman aku gendong kalau mau Asi aja,nangis aku ganti popoknya dan emg jarang gendong ,tdr pun aku usap²smbil nenen,Alhamdulillah ga pernah rewel,jarang bangt aku gendong ,anaknya anteng.

Baca lagi
3y ago

ya ampun Bun...samaa...jadi mau dibilang bau tangan mitos tapi kok ngalami sendiri...dan menurut ku anakku yang pertama tu dikit dikit harus sentuhan fisik misal dia habis dimarahin atau gimana sedangkan anakku yang kedua lebih cuek..sekarang anak saya yang pertama usia 5 tahun yang kedua 20 bulan

VIP Member

Sepengalaman saya sih anak saya dr bayi saya gendong seperlunya aja bun. misal nangis di tenangin sebentar d peluk dan d gendong stelah dia tenang saya taruh lg d kasur, dan nenenin sampai tertidur, jd smpai skg usia 6bln ga terlalu minta lama2 d gendong, mau tidur ya di kasur, ga harus gendong2 dulu, makan juga gitu, duduk ya di kursi makan atau d pangku, jd smua bau tangan maksudny mungkin jd kebiasaan klo d biasakan gendong

Baca lagi

itu mitos ya bunda, dedek bayi itu masih seneng kalau digendong, memang seneng banget malah, karena dedek bayinya masih butuh perlindungan daei bundanya, masih fase adaptasi dari rahim ke dunia, dia pindah dunia lo bunda, pasti masih takut, kedinginan, dll. jadi sebenarnya ga ada istilah bau tangan bun, memang bayi suka dengan kehangatan, pelukan, gendongan, daei bundanya semangat ya bunda?

Baca lagi

MITOS, nikmatin aja proses nya, anak umur segitu mungkin emg lagu nyaman banget di gendong dan di peluk sama ibu nya... nanti akan ada saat nya anak lagi aktif, dan jangankan di gendong, di pegang aja gamau, di cium aja gamau, nanti bunda nya bakal kangen sama anak yang rewel minta gendong ? jadi nikmati saja proses tumbuh kembang anak nya, gaada yang namanya bau tangan ?

Baca lagi

semua ada proses buat babynya bunda. nikmati saja. karna baby merasa sangat butuh perlindungan dri dekapan bunda dan bunda satu satunya yg bisa memberi kehangatan untuk baby. karna selama di dalam rahim baby selalu hangat dan paling nyaman dengan sentuhan sentuhan tangan bunda. klo sudah di dunia maka baby membutuhkan hal yg sama. ingin kehangatan dan pelukan bunda.

Baca lagi

makasi semuanya masukannya ibu", iya soalnya ada yg nyinyir kalo saya gendong anak saya lama. anak yg kedua, baru usia 1bulan 7 hari. kadang sedih ada yg bilang gitu,, ya tapi karena dianya mau digendong dan mungkin dia nyaman dalam pelukan saya.. yang penting anak nyaman dan tenang.. ?

Masalahnya bukan bau tangan sih kalo pas tidur digendong terus. Tp ntar yg gendong cape+ bayinya kebiasaan tidur di gendong, malah gabisa tidur kalo ditaruh di kasur nanti ibu yg repot deh ?

Yang ak tau mitos bun gada istilah bau tangan, baby nya nyaman klo d gendong gtu, trs biasa d dalam rahim hangat mungkin pas d gendong seperti d peluk jd dia nyaman..

mitos bund..wajar dong bayi sukanya digendong dia itu nyaman bgt klu digendong dipeluk bund..nikmatin dlu bund demi si anak nnti lama2 juga engga kok..

gak tau juga y mitos apa gak... tp kalau bayi emang gitu klw tidur pengenya di gendong pas di taruh malah melek/nangis.. anakku waktu bayi gitu.