Nadia Pamela profile icon
PlatinumPlatinum

Nadia Pamela, Indonesia

Kontributor

About Nadia Pamela

Nafisa's Mom โค

Posts(43)
Replies(5924)
Articles(0)

Anak tetangga kadang bikin kezel ๐Ÿ˜ค

Assalamu'alaikum bund, saya mau tanya bagaimana pendapat bunda2 semua tentang anak tetangga yang suka bebas keluar masuk rumah orang? Pintu dibuka bentar krn mau jemur pakaian langsung pengen masuk aja kebetulan mereka lg main sepeda depan rumah ๐Ÿ˜ค Mana anak saya lg bobok makanya saya bisa beres2 rumah ๐Ÿ˜‘ udah pernah saya kasih tau jangan masuk rumah krn adek bayi lg bobok tp mereka nggak ngerti juga ๐Ÿ˜ค mereka itu klo masuk rumah sampai ke kamar juga soalnya. Part II Pagi td saya lg nyusuin dedek, pakai kain aja krn daster lg dicuci semua maklum ujan jd belom pd kering, eh tiba-tiba ada yg geser2 handuk yg saya jemur di teralis jendela kamar, saya otomatis kaget dong langsung saya bilang heeehhh heehhh heeehh dengan nada tinggi, ternyata itu anak2 tetangga yg biasanya. Ya Allah, nggak ada kerjaan lain apa selain ngintip2. Pintu udah ditutup dan dikunci malah ngintip lewat jendela ๐Ÿ˜ค Pas suami buka pintu mau berangkat kerja, tuh si bocah malah langsung masuk rumah pdhl mereka habis main di genangan air, saya habis ngepel jd kotorlah lantai ๐Ÿ˜ค Kebetulan saya punya kucing, mereka ngejar2 kucing ke sana kemari pdhl udah dibilangin sama suami, kucingnya jangan dipegang2 biarin aja (soalnya itu kucing masih kecil) takutnya nanti mati dipencet2 sama mereka tp tetap aja nggak nurut. Eh, pas kucingnya lari masuk kamar, mereka mau masuk kamar langsung saya bilangin "jangan masuk kamar!" Kezel deh bund. Belom pd mandi, habis main air kotor2 malah mau masuk kamar ๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฃ

Read more
 profile icon
Write a reply

Pilih ngasuh anak ke siapa?

Assalamu'alaikum bund, saya wanita pekerja sudah memiliki anak usia masuk 3 bulan. Di sini saya posisinya nggak bisa berhenti kerja krn kalau ngandalin gaji suami nggak akan cukup krn kami harus bayar kontrakan dan hutang adik saya atas nama saya. Adik blm bisa nyicil hutang krn blm dpt kerjaan lg. Jd terpaksa saya yg bayar tiap bulan. Nanti setelah saya masuk kerja, saya mau nitipin anak saya. Masalahnya krn ini cucu pertama jd dr pihak ibu kandung dan ibu tiri pengen banget ngasuh bund. Kebetulan mertua tinggal jauh di luar kabupaten jd nggak termasuk yg bakalan ngasuh. Nah, jd dr pihak ibu kandung itu kebetulan yg pengen ngasuh nenek & adik saya kebetulan ibu saya udah nikah lg dan tinggal di luar kota. Jd nenek & adik pengen ngasuh jd kan kalau ngasuh nggak mgkn nggak ngasih uang bund, maksud mereka uangnya bisa untuk mereka aja gitu. Tp yg jd masalah kondisi rumah di sana joroknya luar biasa bund, banyak kucing dan klo eek/pipis di dlm rumah jd bauknya kemana2 kasian anak saya ntar klo menghirup udara di sana. Rumah tsb jarang disapu apalagi dipel, berantakan bangettt. Trs dr pihak ibu tiri pengen juga ngasuh, perekonomian mereka emang rada susah bund, tp yg jd masalah ibu tiri masih punya anak kecil usia 2th, 5th dan 9th. Ibu tiri juga lg sakit2an gitu. Pernah saya dengar beliau ngomel sama anak2nya di depan saya "kalian ini berantem terus, tau nggak mama sakit krn apa? Krn kalian ribut terus bikin mama stress" jlebbb langsung saya mikir nanti gimana kalau saya nitipin anak saya sama beliau ya mana anak saya itu nggak bisa ditarok bund, harus digendong terus. Nanti klo anak saya rewel, trs anak beliau berantem apa nggak bikin tambah stress ๐Ÿ˜‘ Pengen nitipin ke ibu tiri sekalian bantu2 uang biasanya kan gitu tp liat kondisinya nggak memungkinkan. Sekarang pilihan terakhir nitip ke pengasuh, kebetulan beliau sahabat ibu saya sudah biasa ngasuh anak kecil bahkan dr umur 2 bulan. Beliau hanya tinggal berdua sama ibunya. Suami kerja jauh dan tdk punya anak. Beliau jg mendampingi saya waktu saya lahiran bund. Orangnya baik, penyabar dan pembersih. Apa sebaiknya saya nitip sama pengasuh ini saja ya bund? Saya pengen yg terbaik untuk anak saya ๐Ÿ˜ฅ Kalau gaji suami agak gede, udah punya rumah sendiri dan saya nggak harus bayar cicilan hutang adik, mgkn saya berhenti kerja aja dan ngasuh anak bund ๐Ÿ˜ฅ #edisicurhat #bingung

Read more
 profile icon
Write a reply