Sufor yang bagus ?

Usia baby sy baru 1 bulan,lahir BB 3,6kg trus timbang tgl 15 mei cmn naik 2ons jadi 3,8kg aja..sy memberinya asi + sufor sgm ananda,dn skrg sy lht anak sy blm ada kemajuan naik bb, kira2 apa yg slah ya?apa sy hrs ganti sufor nya?atau ad saran sufor apa yg bgus utk naikkan berat badan bayi ?

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak saya sekarang umurnya 3 bulan..BB waktu lahir 2,5 awalnya asi +sufor tapi karna keseringan kasih sufor anak saya jadi gak mau nyusu sama saya jadi sampe sekarang terpaksa minum sufor merek SGM ananda , alhamdulillah tiap bulan BB nya selalu naik bulan 1 BB 3,1 KG ,bulan ke 2 BB 4,1 dan bulan ke 3 BB ny 5,6 KG... Sebenarnya mengenai sufor tergantung kepada pertumbuhan dan kecocokan dari anak kita..alhamdulillah anak saya dari umur 3 hari minum sufor SGM ananda..alhamdulillah cocok ...tetap semangat buat kasih ASi aja bun ditompang dengan makanan yang sehat dan bergizi..semoga anak nya cepat naik BB ny

Baca lagi
3y ago

Dan satu hal yang penting tentang cara penyajian susu formula tsb...berbagi pengalaman aja y bun..usia 18 hari anak saya hanya naik 1 ons,, BB ny gak naik karna dia sering muntah selesai menyusu selalu muntah ini dipicu karna saya bikin sufor SGM pake air galon dari dispenser ternyata itu salah dan gak boleh u. Anak bayi..setelah itu untuk membuat sufor saya merebus air hingga mendidih dan saya masukan kedalam termos dan disediakan air dingin yang juga sudah dimasak hingga mendidih dan didinginkan...alhamdulillah 12 hari ketia usia nya 1 bulan BB anak saya naik 5 ons, jadi BB ny 3,1

penggunaan sufor baiknya konsul dsa dulu bun, apalagi kalo bb nya udh ga naik. semua sufor bagus tapi cocok2an. ga cocok bisa bikin bb ga naik, ruam (misal alergi susu sapi), mencret dll. kalau asi, ada banyak faktor bb anak naiknya kurang bagus, seperti pelekatan kurang tepat (ini pengalaman pribadi). bisa cek ke konsultan laktasi. mumpung anaknya baru 1 bln saranku langsung konsul ke ahlinya aja bun.. biar ngejar ketinggalan bb nya nanti ga terlalu sulit.

Baca lagi

konsul dsa ya bund, bisa jadi kayak anak saya ternyata elergi susu sapi jd sufor yg mengandung protein sapi bikin ga naik bb, pdhl gejala lain ga timbul pup oke, gaada ruam tp bb ga naik, kalau bisa masimalin d ASI aja bund, bunda mam yg banyak cz emg awal2 produksi asi butuh asupan yg banyak, terus minum yg banyak konsumsi suplemen folamil atau blackmores pas anakku tak lepas sufor bb langsung naik drastis bund sama jgn lupa belajar pelekatan bund

Baca lagi

Bun, jangan jatuh hati mendalam pada sufor. Makanan terbaik bayi itu adalah ASI. bunda coba lebih sering susui bayi bunda. Turunkan pemberian sufor. Lebih banyak memberi asi pada bayi itu lebih bagus. Bunda konsumsi makanan lebih banyak dan sering ngemil agar prosuksi asi lancar.

klo asi.ny bnyak bisa kasih asi aja bun,, tpi klo dikit n baby ny kurang bisa tmbah sufor . klo baby tdk ada keluhan saat minum sufor sih gk perlu gnti bun . yg pnting bb tiap bulan naik baby aktif ..

Maaf sebelumnya anak saya pakai sgm juga bb nya naik sedikit, sebelumnya pakai lactogen bb nya naik melejit tapi susah pup, skg saya pakai danstart alhamdulillah bb naik stabil dan standar

coba full asi aja bun.. :) kualitas asi nya aja yg diperbaiki, banyak makan sayur, buah, minum vitamin kyk blackmores buat ibu menyusui, atau minum susu almon

Coba s26 bun (?) Banyak dsa yg saran susu ini sih. Anak adik saya pakai ini bagus bb nya naik stabil. 😊 semoga berat anaknya naik ya bun..

Bebelove bun Kemarin anakku sempet sambung sufor . Lahir 2.8 sekarang umur 3 bulan udah 7 kg . Dan Sudah mulai full ASI .

aku jg asi plus sufor sgm ananda, sufornya cm 1-2 kali sehari siang sm malem aja @60-90ml, bb naik sekitar 800-1kg/bulan