Numpang curhat bun

Sya ngrasa kesel bgt bun sma kkak ipar saya.. Kbetulan rumh nya brsebelahan dg rumh sya.. Tiap hri dia main sma tmen" nya.. Dan hrus suami sya yg antar jmput.. Anak ny hmpir tiap hri di titipin ke sya..sya lgi hmil tua bun.. Jdi ngerasa jngkel.. Di tmbh lgi klau sya lgi ada uang fas suami sya ngasih.. Psti sllu di pinjem dan yg bkin kesel. Nya hrs di tagih.. Klau gak di tagih gk prnh byar.. Dn stiap sya tanyain psti wjah ny gk enak di liat.. Seolah kya sya yg pinjem.. Pdhl sya lgi butuh bun.. Sya udh brusha sabar ngadepin ny.. Tpi lma klamaan mlh stres ke saya nya.. Sya di sini tinggal sma mertua.. Rsa ny pngn bgt beli rumh dn jauh dri kkak ipar.. Tpi gk di ijinin sma mertua.. Kta nya klau sya dn suami beli rumh. Nnti rumh ini mau di isi siapa klau bapa udh mninggal nnti.. Kta bpa mertua gtu.. Disini sya tinggal dg bpa mertua.. Adik ipar dan nenek dari suami.. Sedih bgt bun.. ???rasa nya pngn kya org lain.. Rumh tangga mndiri tinggl di rumh sndiri.. ??

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku malah kesel nya sama suami bunda.. namanya orang udah rumah tangga kan udah ada tanggung jawab masing2. knp juga suami bunda mau gt anter jemput. apalagi statusnya sama kaya bunda "mantu" (liat komen di bawah) bukan "anak" dr mertua, berarti bukan kakaknya suami kandung. ya berarti suami nya bunda itumah yang emangnya mau. masa iya bunda disuru ngasuh anak nya ipar (ponakan), suami iya2 aja. ngasuh anak ga ngampang loh. suami aku aja ga kasih aku kecapean apalagi harus ngasuh ponakan tiap hari. bunda harus teges sama suaminya bunda.. kalo bunda ngomong ke ipar langsung, tar dia tinggal jawab, laki lu aja mau ngapa elu yg sewot. kesannya gt bun.

Baca lagi

Sama banget kayak aku bun, dulu sempet pinjem bpkb suamiku untuk cari pinjaman karna suamiku baik dan aku istri yang nurut ya kita pinjemin aja tau" nya kesini" malah saya sama suami yang bayar ansuran nya, ga cuma itu bun dari dulu kalo pinjen uang ga pernah balik padahal ngomong nya pinjem bakal di balikin tapi sampe sekarang kalo pinjem ga pernah balik jengkel" saya sama suami sekarang kalo dia pinjem ga pernah di kasih bun biar kapok.

Baca lagi
VIP Member

Bicarakan baik2 sama suami bunda bun , masa iya kk ipar ngerecok rumah tangga bunda , apa lagi smpe ngerepotin bunda sama suami bunda harus lbih tegas ngadapin orang kayak gitu bun jgn mau di injak2 mulu sbar sih sabar menghargai sih iya hrus krn itu kluarga suami sndiri tpi klo dihargai malah ngelunjak lbih baik tegas bun

Baca lagi

Emangnya itu rumah udah jdi hak suami ya bun ..maaf sebelum nya,takutnya klo mertua dah gakda biasanya kk atau saudaranya suami bakal rebutan warisan ..biasanya klo rumah peninggalan ortu bakal di bagi waris berapa sanak saudaranya,kecuali udah di kasihkan atas nama suami bunda gpp ..

VIP Member

Kalau suami masih punya saudara (bukan anak tunggal) pasti banyak yg antri buat ngrecokin tanah+rumah itu bun... Saran saya, jangan cari penyakit di belakang nanti... Dari skrg kalau sudah punya uang bisa beli rumah sendiri aja.. Lebih aman dan damai sampai tua...

Pengalaman saya kalo ada orang berhutang saya g bakal kasih...kalo memang orangnya bebar benar membutuhkan saya beri seiklasnya dan tidak berharap kembali..Dari pada makan hati mending diledekin diawal dari pada kemudian hari jadi pikiran 😁😁

Sya klo apa2 ada uneq2 slalu aku cerita sma suami. Suami itu bukan cuma yg nyari uang dia juga temen buat curhat buat bercanda, jdi kalo ada apa2 ya curhat aja ke suami. Suami klo bener2 sayang sma istri dia bakalan ngerti

Lbh enak misah sih bun..ya minimal jarak 1km aja..jd kl ada apa2 bisa main ksana.atau ngontrak dl..bujuk suami pgn mandiri gt..

Coba cerita sm bpk mertuanya bun,kali aja bpk mertua bisa bantu/negur anaknya biar g sering ngrecokin bunda dan suami.

3y ago

Bukan anak nya bun.. Tpi sama sama menantu.. Klau andai kan dia bisa saling ngbntu mh sya juga gk ambil pusing bun.. Tpi dia licik bun.. Giliran sya yg lgi butuh bntuan sush bgt.. Kdang ksian sma suami tiap hari hrus antar jmput bukn skdar ngnterin dia main sma tmen" nya.. Bpa mertua sya gk pernh tau soal ny dia kerja pagi pulng mlm..

VIP Member

Suami tau ga bunda ga nyaman di gituin ? Ngomong aja bun baik2 ntar juga suami ngerti