perlunya konsumsi susu ibu menyusui untuk tumbuh kembang anak

susu ibu menyusui apakah perlu ya bun untuk meningkatkan kecerdasan dan perkembangan bayi? soalnya setau saya buat menperlancar ASI saja bun, sedangkan ASI saya bisa dikatakan tidak kurang

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Apa ibu menyusui perlu minum susu ibu menyusui? Jawabannya ga perlu 🙂 Di banyak kasus, susu menyusui malah meningkatkan risiko munculnya alergi di bayi. Hampir mirip dengan risiko susu formula pada bayi. Kalau ibu suka dan mau minum susu bisa minum susu biasa (murni, UHT, pasteurisasi). Kalau ga suka susu pun ga perlu dipaksa. Susu itu hanya salah satu sumber protein hewani, sama dengan ikan, telur, daging, seafood. Utk busui ngga perlu susu utk bisa menghasilkan susu kok 🙂 ASI yang dihasilkan tetap yang terbaik walau ngga mengkonsumsi susu. Cuma di Indonesia ada susu ibu hamil, susu ibu menyusui, susu perempuan berhijab, susu tulang biar tinggi, dan sebagainya. Karena kita orang Indonesia masih sangat mudah percaya sama iklan sehingga mudah dipengaruhi membeli produk2 yang kita ngga butuhkan. Kunci agar ibu tetap sehat selama menyusui: asupan makanan bergizi seimbang. (AIMI)

Baca lagi

Dl pas hamil dan menyusui anak pertama dan kedua, sy hidup susah bgt, bt mkn aja susah apalagi bt beli susu. Kdg mkn cm nasi sm kecap aja. Tp alhamdulillah anak2 sy cerdas2, dr SD smpe SmK mereka selalu juara. Intinya, klo g ada g perlu di ada2kan. Tp klo ada rejeki bt beli susu, itu baik utk kesehatan km say.. krn Inshaa Allah ASI itu sdh lengkap nutrisinya

Baca lagi

Yg mempengaruhi kecerdasan dan perkembangan bayi itu stimulasi dan nutrisi, nutrisi bayi diperoleh dri asi ibunya atau sufor smpai dg usia 6 bulan, nutrisi bayi trgantung apa yg d konsumsi bunda, lebih optimal nutrisi yg diperoleh dri makanan gizi seimbang drpd susu ibu menyusui, stelah 6 bulan bayi mndapat nutrisi tmbahan dri makanan pendamping,

Baca lagi

Ga perlu bun. Hamil aja saya ga minum susu hamil. Minum yg ada aja biasanya UHT, itu jg jarang. Yg penting kualitas gizi makanan yg kita makan bun. Kebanyakan minum susu bikin penyerapan zat besi berkurang, malah bikin anemia. Padahal bumil dan busui butuh zat besi itu.

Perlu gak perlu sih bun, selagi makanan bunda memenuhi nutrisi InsyaAllah aman bun. Aku sampai usia anak 4 bulanan minum susu untuk menyusui, lama lama kok bosen heheh soalnya sejak promil sampai menyusui minum susu yg rasanya hampir sama terus 😁

Saya hamil beli susu bumil minumnya cuma 3X abis itu kebuang.. karna gk doyan susu.. menyusui pun gk beli susu khusus.. klo sekedar pengen hanya beli yang kemasan kecil langsung minum kaya susu UHT.. 😁 Alhamdulillah ttep deras ASInya

Klo saya minum susu menyusui cuma pas awal2 melahirkan aja biar asinya banyak bun, soalnya awal melahirkan saya kurang nafsu makan dan menurut saya cukup membantu

Tahu tempe telur bisa bikin cerdas kok Bun. Jangan khawatir. Kalo nggak bisa susu merk tertentu, susu kedelai juga oke.

Kerabat" saya ngk ada yg minum susu menyusui sih bun, paling tiap hari makan sayur dan buah"an aja biar lancar asiny

VIP Member

Saya ga konsumsi susu menyusui bu, menurut saya ga terlalu perlu, yg penting makan gizi seimbang pola hidup sehat.