di rumah orangtua atau di rumah mertua

Siang mam.. Aku mau nanyak ni, menurut bunda aku bagusan tinggal dimana ya, di rumah orang tua sendiri atau di tempat mertua? Soalnya suami minta aku buat tinggal di tempat mertua, beralasan bahwa suami tidak betah dirumah orangtua saya dan tidak terbiasa kalau bukan dirumah orang tuanya. Saya dan suami sudah pernah mencoba untuk tidur 2minggu di tempat mertua dan 2 minggu slanjutnya di rumah saya. Akan tetap walaupun suami sarapan dan tidur dirumah orangtua saya, tetap saja kesehariannya dia habiskan di rumah orangtua nya dan saya sebagai istri merasa seperti tidak memiliki suami karna keseharian saya pun dirumah orang tua saya sendiri saya jalani sendiri tanpa suami. Berat untuk saya terima dan saya jg tidak enak dengan kedua Orngtu saya atas sikap suami saya. Apa saya harus patuh ikuti mau suami untuk terus tinggal dirumah mertua? Walaupun hati saya menolak ??

101 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pengen nya jg bgitu bun. Kondisinya saya sedang hamil memasukin 6 bulan. Dan karna pernikahan kami baru berjalan 6 bulan jg keuangan suami sedang mengalami penurunan, suami memang skrng sudah memiliki pekerjaan tetap,tetapi untuk memenuhi kebutuhan masih pas2 banget. Dan saat ini suami lgi fokusin keuangan ke usaha yg sedang ingin dilaksanakan.

Baca lagi
5y ago

Gimana dong bun.. Aku galau sampek gk smngat ngapa2in buunn..

I feel u maaak , suami pulang kalo mau tidur doang . sampe saat ini saya masih bertahan. Di rumah ortu . karna saya lebih stress kalo di rumah mertua meski semua orang baik baik aja ke saya , tp kebiasaan dan cara pandang yang beda bikin saya gak nyaman di rumah mertua , saya juga kadang capek bertengkar sm suami masalah ini😭

Baca lagi

Alhamdulillah udh tinggal berdua sama suami. Cuma rumah mertua jaraknya 2 rumah 😅 tp suami betah berdua, gk kerumah ortunya kecuali kalau q kesana suami ikut kesana 😁 rencana sih kalau lahiran ikut orang tuaku dulu bun. Maklum lahiran pertama masih takut kalau ikut mertua, soalnya enakan ikut ortu sendiri 😂

Baca lagi

Aku gabetah bngt di rmh mertua bun gatau knpa gabetah aja pdhl baru semalem udh pngn ke rmh orng tua ku aja. Alhamdulillah suamiku jga bth di rumah orngtua ku ktanya enak deket kmna mna klo di rmh ortuku. Klo suami bnda mau nya di rumah mertua bnda,yaudah bun turutin aja kemauan nya dulu

4y ago

Lebih leluasa ngontrak/di rumah ortu sndri ya bun 😁 pdhl bumer baik ttp aja gabetah hhe

Kalau suami saya nurut sih sma saya, dia ngertiin jugaa.. Aku bilang aku ga betah dirumahmu, yauda dia ngikutin kemauanku tinggal di rumah orang tuaku bun.. 😊tapi ya sesekali main kerumah mertua.. Alhamdulillah mertua baik tapi masih agak sungkan aja sih aku nya😅

Kalau aq mungkin krena sdh yatim piatu jdi dimana aja suami ajak ayok asal sm suami, tp alhamdulillah px mertua yg baik sekali, gg pernh ngatur, selalu bntu beberes, selalu perhtian, memperlakukan kyg anak sndri jdi nyaman meski dirumah metua

Sejujurnya ya mendingdi rumah orgtua, tp kalo untuk jalan tengah mendingan ngontrak aja bun, lagian harusnya suami jg memposisikan kalo istri tinggal dirumah mertua gebetah ya akan sama halnya dengan bunda krn sama2 ngerasa asing

Ngontrak aja bun atau ambil rumah KPR yg subsidi pemerintah yg perbuln gk trllu mahal, rumh kn utk jangka panjang gk mungkin selmanya numpang tgl sm org tua atau mertua, lebih enk hidup mandiri bebas gk tertekan sana sini

Ga dirumah siapa2. Kalo keuangan udah lumayan ngontrak aja atau ambil kpr aja bun. Kalo uang belum cukup sm ortu sendiri aja. Soalnya ga enak pasti mau ngapa2in di rumah mertua. Kalo suami ga betah cari tau kenapa dia ga betah

4y ago

Jangan sembarang kpr juga sih takutnya riba

Sama ni kaya suami saya,agak jengkel sih mmg.. Logikanya aja,klo dia gk betah tinggal drmah ortu kita trus apa kita gk ngerasain hal yg sama? Dia diajak mandiri msh blm mau,ktanya kmpul2in uang dlu..gt aja trus smpe aku sters

5y ago

Iya bun,lah mending ngontrak..saya msh ngkut dia tgl drumah ortunya.. Rsanya capek jiwa raga,blm lagi dgr omongan2 org rumah,serba salah aja saya.. Gitu saya mau pulang kerumah ortu saya wlpun cuma bbrp hari kayanya susah bgt buat mreka bilang iya.. Sedih saya bun😂😭