dirumah mertua atau orang tua

Hamil 6 bulan, belum buat kartu keluarga karena masih bingung mau tinggal bersama orangtua atau mertua. Lahiran dirumah orang tua atau mertua. Dirumah orangtua suami kurang setuju, karena takut ngrepotin. Dirumah mertua bapak ibuk adik sibuk kerja, tkut nggak ada yg bantuin ngurusin kalo lahiran, soalnya belum berpengalaman. Baiknya gimana ya bun? 💆

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

yg penting bikin KK dlu bunda.. kalau masalah lahiran, harusnya bisa dikompromikan dg suami. sy jg hamil 4 bulan KK sy baru jadi dan alamatnya di rmh mertua tp sdh pecah KK, tinggal kontrak dekat mertua sejak menikah. tp sy tenang krn surat persuratan sy dan suami sdh kelar, dah tenang buat prepare menunggu kelahiran calon baby krn tak ada tanggungan menyelesaikan KK dsb..wkt anak lahir, menghindari repot dan susahnya proses urus akta dan lainnya , krn KK blm jadi🙏🏻 #cmiiw

Baca lagi

lebih baik dirumah ortu sendiri karena pasca melahirkan pasti bukan cuma fisik yg capek, psikis juga. Ortu sendiri pasti sudah mengenal baik anaknya jadi kalau misal bunda capek atau gimana pasti ortu bunda ngertiin. Kalau kata suami takut ngrepotin, yaudah jangan pulang ke rumah ortu atau mertua. Di rumah kalian sendiri aja, gak ngerepotin ortu kedua belah pihak. Asal suami mau repot juga ya jangan limpahin ke bunda doang. Suaminya tolong diajak berpikir kritis dan logis

Baca lagi

sebaiknya ngurus kk dulu bun sebelum lahiran kk udah jd nanti tinggal masukin anaknya setelah lahir penting loh bun kk, biar ga ribet diakhir butuh akte jg kan masalah lahiran lebih baik dirumah ortu sendiri lebih nyaman ketimbang di rumah mertua yg sikonnya jg kayak gt takutnya bunda kaget trus stres cb omongin ke suami dr sekarang yg penting bunda nyaman kalo ngrepotin emang iya tp namanya ortu malah seneng direpotin anak itu sih kata ibuku

Baca lagi

KK ya bikin aja bun. Bebas alamat mana. Ga jd patokan. Aku sm suami di KK dan ktp pake alamat rumah ortuku dg KK atas nama kami sndiri. Tp kami tinggal di tempat lain, msh satu RT sih. Pake alamat ortu cm biar kalo ad urusan gampang aja. Di alamat ortuku jg dipake kakakku buat KK dia. Jd ga pengaruh sm skali. Bikin2 aja

Baca lagi

mending ortu sendiri bun beneran deh namanya ortu pasti seneng2 aja bun ibuku malah seneng ga merasa direpotin, soalnya kalo dimertua bnyak sungkannya apalagi bunda tahu sikon di rumah mertua kayak gt dari pada nanti stres sendiri mending bilang ke suami dari sekarang soalnya kan bunda yg lahiran bukan suaminya

Baca lagi

Bikin aja dlu bun kk nya spaya klo mau buat akta dedenya nanti ga terlalu banyak yg di urus .. belum lg kan sekarang dukcapil masih belum buka rata2 masih online prosesnya lama Kalo saya pribadi mau di rumah ortu atw mertua sama aja sih.. tpi yg saya pilih di ortu aja karna bidan deket rs juga lebih deket bun

Baca lagi

aku kalo kartu keluarga, suami ngikut aku dikampung halaman. meskipun nnti bakal tinggal ngerantau tp identitas ttep alamat kampung saya. lahiran saya dirumah orang tua, mau gamau karna dirumah mertua pasti bakal ganyaman. apalagi mbaknya suami saya jg baru lahiran kasian mertua gakelar kelar ngurus bayi

Baca lagi

Kalo saya mah dirumah orang tua bun karena mertua saya udah tua dan tinggal yang perempuan aja ,jadi suami nyuruh ke rumah orang tua saya karena orang tua saya masih agak muda jadi kuat bantu" ngurus baby pas udah lair, walaupun harus ldm Bun sama suami karena suami kerja dijakarta saya dikampung 😁

Aku juga gtu bun pas hamil sekarang ini dirumah mertua dan mertua juga kerja terus , aku bilang sama suami sama mertua buat pulang kerumah ortu sementara setelah lairan bun takut gaada yg bantuin jagain disini, alhamdulillah mertua juga suami ngertiin. ...

Berdasarkan pengalaman saya, mending di rumah orang tua. Kalo udh lahiran kita ga bisa byk gerak dlu dan butuh byk istirahat kalo di rmh org tua kita ga segan buat minta tolong. Bicarain lagi ke suami, mudah2an suami mbak mau ngerti dan ga egois.