Rumah mertua

Bun, saya baru punya anak 2 bulan. Saya disuruh tinggal di rumah mertua, padahal kan suami saya tinggalnya di kota, lagi kerja. Saya gak betah kalo tinggal dirumah mertua gak sama suami. Saya lebih betah tinggal di rumah orangtua saya sendiri. Apakah disini ada bunda2 yg tinggal sama mertua meskipun ldm sama suami?

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ya sih bun, kalau bisa dibicarakan baik2 sama suami.. Sebaik apapun mertua pasti ada rasa gak nyaman kalau kelamaan di rumahnya.. Yg takut salah ngomong lah, takut salah tindakan lah, kebiasaan yg berbeda lah.. Saya punya mertua masyaAllah baiknya tapi tetap aja kalau disuruh nginap lama di rumah mertua juga takut bun😅 Sedangkan 1 darah aja bisa berantem krn salah paham apalagi org lain. Saran saya mending bunda tetap di rumah orgtua tapi sesekali berkunjung ke rumah mertua bawa debay nya, mungkin mertua bunda sering kangen sama cucunya

Baca lagi

Sebaik-baiknya mertua ya mertua, beda sama ortu sendiri. pengalaman saya LDM sama suami tinggal dirumah mertua stress bun.. tp kalo mertua bunda baik bgt gapapa... saya ga pilih tinggal dirumah ortu atau mertua karna sudah pernah merasakan.. lebih enak tinggal sendiri.. saya ibu 2 orang anak dan LDM dengan suami tp ada mba yg bantu pulang pergi karna suami ga ijinin saya terlalu cape sedang hamil anak ke 3... tinggal sendiri alhamdulillah, bersyukur lebih tenang tinggal sendiri bersama anak"...

Baca lagi

saya punya ortu saya juga pnya tmpt tinggal sndiri hasil kerja saya bun tp saya suruh tinggal d rumah mertua bun suami saya krj d JKT sbnr ny saya juga gk mau tinggal d mamer tp suami saya bersikeras saya suruh tinggal d rumah mamer bun,skrng sya udh ad 6 bulanan ikut mamer suami d jkt🙂pdhl q ingin tinggal d rumah ortu sendiri sekarang saya lg hamil 7 jalan 8 bulan jauh dri ortu jauh dari suami mau ap2 susah pengin sesuatu gk bisa tp sya jalani selama suami saya senang saya akan lakuin ap yng suami ingin

Baca lagi

sayaaaa☺☺☺☝☝☝ dari awal nikah ampe uda 5th, ldm ama suami dan serumah ama mamer dan pamer dan adik ipar? rasanya? seru☺ bahkan sering kena omel suami krn saya lebih belain mama papa nya dy drpd dia😅😅😅. jadi berasa punya 2pasang ortu. dan mamaku ama mamer cs poll. kl ngumpul suka ngilang ber2 😅😅😅 konflik pasti ada, ketidakcocokan pasti muncul tapi sy slalu meyakinkan diri "wajar muncul konflik, namanya jg ortu ketemu gede"

Baca lagi
4y ago

iri AQ Bun

saya juga ldm sama suami tapi saya gamau tinggal sama mertua. saya takut ga sepemikiran sama mertua. padahal dirumah mertua ada kontrakan yang emang buat suami tp alhamdulilah dari pacaran aku udah kasih ultimatum aku gamau tinggal dirumah mertua dan suami oke. dan mertuapun ga maksa aku tinggal disana kayanya mertu juga paham takut ga betah. 😁😁😁 semangat yah bundaa. aku salut sih yang ldm sama suami trus tinggal sama mertua.

Baca lagi

kemarin sy main kerumah mertua nginep cuma seminggu Bun, posisi LDM jg sama suami.. serba gak enak kalo gak ada suami, mana sy masih harus masak, jagain anak karna mertua kerja semua.. akhirnya sy pulang dengan alasan mau posyandu ehhh akhirnya ketauan boong jg, gk tau deh mertua marah atau gak.. abis kalo gak boong gk dibolehin pulang🙄. mending bunda main aja nginep sehari dua hari

Baca lagi

Alhamdulillah,suami sya selalu nyuruh memilih tempat yg nyaman menurut sya sendiri,,TDK pernah di paksa untuk tinggl dirumah mertua, kebetulan rumah mertua dan org tuaku TDK terlalu jauh,jdi bisa bolak balik saja kesana,dan sekali2 bermalam disana karna permintaan mertua,kasih pemahaman sja sama suami bund,karna biar gimna juga,kita pasti lebih nyaman dirumah ortu dri pda rumah mertua,

Baca lagi
VIP Member

aku dari awal nikah, tau hamil sampe sekarang anaknya udh lahir ga pernah mau klo disuruh tinggal bareng mertua. aku jelasin alasannya karna aku masih mau waras. klo dirumah mertua ga ada yg bantu momong jg mending tinggal sendiri atau sama orangtua bun. dijelasin aja, insyaAllah kalo suaminya beneran perduli sama kesehatan mental istrinya pasti ga akan tega. btw aku jg ldm ko

Baca lagi
4y ago

samaan bund.. pernah 2minggu doang ldm, ku nangis.. nggak ada yg bantu momong anak, soalnya anakku susah banget pisah sm aku atau sm bapaknya . jadi diajak bumer bentar pas ku mau mandi, eh dia nya kejer.. diajak pakmer sama kejer,, kalo sm ortuku , masih mau diajak barang sejam atau setengah jam, jadi masih ada rehatnya akutu bund.. ada stroler jg jadi kebantu, nggak gendong².. nggak banyak dikomentarin jg kalo anak lg rewel minta gendong, soalnya nenek suami suka ngributin kalo anak ku nangis, dikiranya aku nggak mau makan jadi anakku kelaperan.. kan nggak tyap nangis itu grgr lapar yakan bund ,,

lbh baik tinggal sendiri wlw cm kos atau kontrak. g tinggal sm mertua ataupun ortu sendiri. bs lbh bebas jg bs belajar mandiri. yg lbh penting lg, bs ttp menjaga hubungan baik jangka panjang dg mertua atau org tua. krn lambat laun pasti ada mslh, yg mungkin td nya kecil akhirnya lama2 jd meruncing

Saya pilih pulang ke rumah saya sendiri bun hehe , saya tidur d rumah mertua kalo emang pas lagi lewat aja mampir sana sekalian tidur nginap sana sehari . Tapi saya ga mau tidur d mertua hehe walaupun orgnya baik , tp ada kakak ipar juga punya anak kecil , saya agak risih mana hamil besar pengennya tidur mulu , malu bun ...

Baca lagi