Tentang MPASI

Sharing dong Moms, apa iya MPASI perlu di simpan dikulkas terus dihangatkan kembali pas mau beri makan sii Kecil, Kalo simpannya disuhu Ruang gimana moms?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya biasanya masak tuh malem bun pas anak dh tidur, jd masukin ke chiller. Besoknya tinggal dikukus aja biar bakterinya ilang. Kalo di chiller saya berani kasih 1 hari itu aja bun, besoknya ga saya kasih lagi meskipun belom basi. Kalo disuhu ruang sebaiknya max 2 jam, lebih dari itu sebaiknya jgn dikasih bun takut udah kontaminasi.

Baca lagi

tahan 2 jam di suhu ruang. makanya abis masak langsung bagi 3 porsi. makan siang, malam, taro di kulkas untuk mencegah perkembangan bakteri yang bikin penyakit. anakku 16 bln masih taro kulkas kalau di rumah. kalau mau pergi baru deh, suhu 3 jam masih dimakan itupun jaraaaaaaang banget karena gatau pegi jauh

Baca lagi

di suhu ruang cuma tahan 2 jam bunda. Jadi gak bisa utk makan siang dan sore kalo masaknya pagi. Memang harus simpen di kulkas kalo gamau masak mpasi 3x sehari

sebenernya ga wajib banget dihangatkan sih, kaya pas tumbuh gigi itu enak makan yang dingin. cuma kasian aja kalo makan dingin2 mulu.

kalau disimpan disuhu ruang cepet basi. kecuali kalau disimpannya masih blm bentuk bubur, jd setiap mau makan baru diblender.

klo di suhu ruang cm tahan 2 jam aja. Klo ga punya kulkas yah masak ngedadak aja tiap mau makan 😅

TapFluencer

cm tahan 2 jam. itu jg kl mau dimakan lg mesti dipanasin jd ga bs bun, hrs di kulkas.

bakteri muncul bun klobdi suhu ruang

VIP Member

takutnya basi bun kalo ga di simpen di kulkas

bisa basi bu, apalagi kalo masaknya banyak