Citramatgalena Isabella profile icon
PlatinumPlatinum

Citramatgalena Isabella, Indonesia

Kontributor

About Citramatgalena Isabella

Ibu anak 1

My Orders
Posts(7)
Replies(592)
Articles(0)

YUK BUNDA, BIJAK DLM PENGGUNAAN SUFOR

Geting gak sih Bun, kalau ada orang yg asal²an ngasih sufor ke anaknya, padahal sufor itu ada aturan pakainya. Apa aja sih yg harus diketahui dan dipatuhi dlm penggunaan sufor. Yuk simak : 1. Berikan sufor sesuai tahapan usia si kecil, dan sesuai kebutuhan si kecil. Jangan kasik anak Newborn susu buat yg usia 6 bln ya apalagi yg 1+. Bunda juga harus tahu juga, apakah si ananda memiliki alergi susu sapi atau tidak. 2. Buatlah susu sesuai dengan takaran yg telah tertera di kemasan sufor masing². Jangan terlalu encer, terutama utk bayi Newborn, karena sufor yg terlalu encer bisa membahayakan bayi, bayi dapat mengalami kekurangan gizi dan juga keracunan air putih (utk bayi Newborn) karena susunya terlalu encer. Dan jangan terlalu kental, karena bisa jadi salah satu penyebab sembelit.jadi kalau di kemasan susunya tertera 3 sendok takar utk 90 ml, ya patuhi jgn bikin susu 90ml tapi cuman dikasih 1,5 sendok takar. 3. Ingat, sufor bisa basi. Kebanyakan sufor hanya bertahan selama 1-2 jam tergantung merek sufor yaaa, jadi kalau sudah lebih dari jam tersebut segera buang ya bunda, apabila bunda bikin susu 100ml tapi si ananda hanya menghabiskan 50ml terus sisanya 2 jam kemudian bunda kasikkan lagi tuh susunya si dedek, oppss itu BIG NO NO, buang sisa susu yg tidak terminum yaaa, karena sudah terkontaminasi liur si dedek. Karena sempet jengkel sih waktu pulkam ke tempat tinggal suami, ada saudara yg punya anak Newborn, jadi dia bikin sufor nih, tapi dicampur sama sisa sufor yg udah gak keminum SM si anaknya, dan dia nyetok sufor dibotol walaupun si anaknya gak minta minum, kebayang gak. Jadi susu dibotol abis, dia langsung buat lagi, buat lagi buat lagiii, walaupun itu dikasikan 1-2 jam kemudian, dicampur susu sisa lagi, astagaaa. Ada juga tmn yg bilang "kok dibuang cit susunya,sayang banget lhoo, # # # itu walaupun 6 jam gpp lohh, aku biasanya Sampek 6 jam aku kasikkan ke anakku" tercengang sayanya. Karena sy kalau udah kelewat 1 jam pasti saya buang, kalau kesisa ya saya buang walaupun sisanya lumayan banyak, tapi lebih baik ngejaga kesehatan si kecilkan.

Read more
 profile icon
Write a reply

Tidak demam, tidak diare, tidak mual muntah tapi dinyatakan tifus

Tidak demam, tidak diare, tidak mual muntah tapi dinyatakan tifus
 profile icon
Write a reply