Bagaimana keadaan Hemoglobin (Hb) mu, Bumil?

Memiliki HB normal adalah hal yang sangat penting. Agar kondisi Bunda selalu sehat, konsumsi 3 buah penambah darah, https://id.theasianparent.com/buah-penambah-darah/web-view/?poll=post
Voice your Opinion
Normal
Rendah
Lainnya (ceritakan di kolom komentar)

5816 merespon

63 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

hamil Pertama RENDAH. sebelum lahiran HB 8 setelah lahiran HB 5, buat duduk aja ngga kuat, transfusi darah 4 kantong, infus habis 6-7 pack di RS 6 hari Hamil ke2 MINIM. HB 10. alhamdulillah lahiran NORMAL semua. 8 kebawah baru kerasa pusing

Baca lagi
1mo ago

sama kaya aku skrng lg hamil hb 10, darah juga emng rendah sebelum hamil sering keleyengan pingsan di jln, klau skrng selama hamil cmn ngehindarin cahaya matahari terik aja biar gk keleyengan, minum obat juga jarang karna pas minum di awal malah muntah2, makan2 tambah darah malah kadang eneg alergi kumat, aneh bgt

anak pertama HB 9 sampe 3x cek HB baru 12. pas hamil anak kedua kali ini HB sama sama rendah, udah 3x cek HB tetep stuck di 9, sempet turun di 8 naik lagi ke 9, padahal udh semua mknn dikonsumsi buat naikin HB. Bulan depan terpaksa harus cek HB lagi☹

Maaf baru pertama hamil, kmrn di cek Hb nya 10.5 kata dokternya rendah takut terjadi pendarahan lgsg ke bidan suruh makan makanan yg naikin Hb, pas d cek hb msh 22w skrg udh 26w apa harus d cek hb smpe brp kli ya? Ngaruh ke bbj bayi ngga?

Anak pertama rendah makan buah bit alhamdulillah pas waktunya normal Yg kedua ini 10,9 tinggal tunggu cek lab di TM 3 mudah mudahan udah naik tapi tensiku rendah terus disuruh minum pocari sama dokternya bun, adakah yg sama?

Hb rendah..pdhal hamil 34 Minggu..terakhir sampai 7,9..dokter menyarankan untuk tambah darah..tambah darah 3 kantong..skrg naik jd 9,2..semoga pas lahiran nanti sdh normal semua..gk perlu tambah darah lg..amiiin

terakhir periksa 10,8.. 😭😢 Bentar lagi HPL.. Harus mengejar minimal 12... Padahal sudahrajin minum tablet tambah darah.. dan banyak makan protein hewani... Semoga pas HPL HB sudah normal, nggak rendah lagi .😞

1mo ago

bunda mnum tablet penambah darahnya apa? sya jg HB nya wktu usia 6 bln d cek 10.1 trus sya konsul k dr SPOG d ksih penambah darahnya Nonemi tp blm cek HB lg, skrng udh usia kandungan 35W6D

hb 10 hamil ank pertama, di minumin obat malah muntah2, dlu sebelum hamil mkn2an tambah darah jdi eneg dan alergi kumat karna daging kambing ada yg gk seger, semoga aja lahiran nanti normal dn lancar

TapFluencer

Alhamdulillah HB ku normal apa cek tgl 10 tadi.. 12,5 pas bulan lalu periksa 10,6..kata dokter ku masih gak papa 10,6 cuma agak takut juga siih..

1mo ago

saya HB 8 pas anak pertama alhamdulillah bisa lahiran normal

waktu hamil 4 bulan HB 7,, udah diusahain minum obat dan makan yg buat naikin HB, sekarang hamil 7 bulan chek lagi HB baru 7,7 nambah sedikit banget,, bingung mau nambah gmna lagi

1mo ago

iya bener bu. lebih baik lahirannya di RS saja. saya pas anak pertama juga HB 8

HB aku normal katanya 14,2 tekanan darahnya yg rendah 90/60 dan berat badanku kecil 39kg huhu hamil sekarang emang lemes bgt, mual banget, suka pusing gituuu🥺

Baca lagi