minta saran

Egoiskah sy bun meminta utk tetp tinggl dgn org tua sy yg tinggal satu org tua perempuan, dn org tua perempuan sy tidk mengijinkn sy meninggalix klu sy ikut suami, dn lg pekerjaan sy sekrg sudh alhamdulillah lebih baik bun, aplgi sy takut misalkn ikut suami dn tinggal dgn mertua, selma ini sy dn suami LDRran beda rumh, suami tinggal d ortux , dn sy tinggl bersm ibu sy, bbrp hri sekli suami sy pulng k rumh ortu sy itu melihat sy dn ank sy yg masih nayi, selbihx dia kmbali krumh org tuax, dr seblum nikah sy mmbuat perjian dgn suami sy klu mau ikut sy tinggal drumh ibu sy krn faktor umur org tua sudh menua dn suami sy setuju, tetpi akhir2 ini suami sy sllu bicarakn tetng bgaimn klu ikut suami, atu ngontrak

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sbnrnya drpd ngontrak mending ikut orgtua, uang kontrakkan nya bs buat nabung, tp klo mw cr jln tengah y nurut aj apa kt suami klo mmg ngontrak itu jln tengah y sudah ngontrak. orgtua nnti dkunjungin rutin ganti2an, jgn kitanya mlah LDRan misah2 gt, gmn mw sakinnah mawaddah warrahmah klo ttp pd kepentingan n ego msg2 yg d pertahankan. klo kuatir dg ibu yg udah sepuh sendirian drumah, bs bayar art yg bs bantu2 ibu skaligus nemenin biar klo ada apa2 ada org yg bs bantu. semua pasti ada solusi asal jgn ttp kekeuh sm ego sendiri.

Baca lagi

Sebg istri WAJIB ikut suami bun. Apapun itu, kalau bisa ya minta pengertian suami soal kondisi org tua. Tapi setau saya dri cerita jaman Rasulullah pun, ketika istri di tinggal pergi suami dan suami bilang JANGAN KELUAR RUMAH. Saat org tua si istri meninggal pun dengan taat istri tetap di rmh wlw hati pilu. Tapi di mata ALLAH, dia adl istri soleha yg di buka kan smua pintu surga untuk nya. Diskusi kan lagi baik² sama suami. Bagaimana baik nya ya bun.

Baca lagi
2mo ago

apapun keadaan dan kapanpun masa nya, bgitu perempuan menjadi seorg istri WAJIB menaati suami. bgitu lah Allah menetapkan nya. Allah yg perintah kan istri menaati suami. krn suami lah yg bertanggung jawab dunia akhirat. jd apapun perintah suami kcuali hal yg menyalahi agama wajib di taati. di suruh duduk, ya duduk disuruh ikut ngontrak ya ikut. istri milik suami, laki² sampai mati milik ibu nya.

Kalau orang tua sdh tua n tinggal sendiri atau keduanya sdh sangat sepuh sebaiknya tinggal dgn orang tua.. Dengan catatan smua kebutuhan rumah seperti bayar listrik n belanja si anak yg membiayai.. Terkecuali di rumah orang tua masih lengkap masih ada adik atau kakak ya sebaiknya pisah ngontrak sendiri..

Baca lagi

Menurutku sih jalan tengahnya ngontrak bun, kan bunda ga mau tinggal dirumah mertua, suami juga gamau tinggal dirumah ortu, kalo masalahnya ortu bunda yg sudah tua, ya cari kontrakan yg dekat dengan rumah ortu bunda saja, jadi tiap hari bisa ke rumah ortu

TapFluencer

Hm kalau ga ada yg mau ngalah ya ngontrak aja. Itu suami maksa bunda ikut, dan kesannya bunda maksa suami ikut. Kalau sampai LDM padahal jarak dekat sih, itu uda lebih ke nantangin "aku atau kamu yg bakal ngikut". Jadi dibicarakan lagi, mending ngontrak aja.

lebih baik tinggal dirumah sendiri dari pada tinggal dirumah suami dan orang tuanya, tinggal dirumah sendiri abis itu nabung sedikit demi sedikit dan nantinya bangun rumah sendiri.

bener bund jalan tengahnya ngontrak z. coba cari yg deket dr rumah ortu. lbh enak dan nyaman misah sama ortu. tp dilain sisi bunda masih bisa jagain ortu.

VIP Member

Mending kontrak klo memang ada tanggungan ortu, jdi ibunya bisa diajak di rumh kontrakan .. kan ngga mgkin jg bunda bawa ibunya jdi 1 sma mertua

VIP Member

menurutku siy egk egois. ibunya Kan sdh tua sendirian lgi apa ga kasian klo kenapa2. apalagi klo mertua msh lengkap mestinya suami ngalah dlu.

Sebaiknya telah menikah jangan LDM buk.. bahaya.. kebutuhan suami diutamakan.. mungkin bisa ajak ortu ibuk ke rumah kontrak.