alergi susu sapi

Bunda disini ada ga yg dikasih susu formula tp anaknya alergi susu sapi?? Anakny d kasih sufor apa bun? Gejala awalny seperti apa ??

39 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

dulu anak saya gitu, ASI ga keluar hingga 4 hari pasca SC, bayi dikasih sufor, selama 2 minggu pertama, check up pada minggu ke 2 ketauan kalo berat bayi gak nambah, pupnya brintil2 kayak nasi basi, didiagnosa alergi laktosa, ganti susu soya tapi dia ga doyan, kalo ga disemburin, dilepeh ya dimuntahin, akhirnya relaktasi ASI, hampir sebulan dia nempel di payudara terus, kecuali pas saya ke kamar mandi, akhirnya produksi ASI bisa kekejar, bayi saya bisa full ASI hingga 23 bulan, pas udah umur 1 thn plus udah mulai diajari minum susu uht dikit demi sedikit, perutnya mulai kuat. Sekarang bocahnya umur 12thn, minum susu udah ga ada masalah.

Baca lagi

bunda full sufor atau campur asi? ini pengalaman kakak saya ya bun bayinya usia 1 taun. Sejak awal lahir sudah sufor campur asi, sufornya NAN nestle, setelah usia 10bulan asi kakak saya semakin sedikit nah munculah alergi bayinya tambah parah yang dulunya soya mau jadi bruntus parah abis minum soya, trus nyoba susu puramino susunya mahal banget eh bayinya ga mau karena susunya cenderung lebih pahit. Sekarang susunya pakai neocate agak pahit tapi ga sepait susu alergi yang lainnya.

Baca lagi
3y ago

Iya diseling asi bun, ini terpaksa d kasih sufor karna bb nya jauh banget, jdi dsa sarankan sufor, karna ada tanda tanya dicoba perbaiki jam makan sm nambah sufor, asi masih. Nah alerginya muncul lagi bun.. Pake soya sm aja malah jadi bapil. Sy pengen coba yg php atau phpro abisnya disarankan nutramigen tp harganya aku gakuat d masa pandemi ini bun😭😭😭

Hai bun, kebetulan anaku alergi susu sapi, sejak lahir pake asi + sufor. Ketauannya krna nafasnya grok2 bun. Dsa bilang alergi susu sapi lgsg di suruh sufornya enfamil gentle care. Pernah ganti sgm llm bun tapi muntah terus. Pernah juga coba morinaga bmt tapi baunya gaenak bgt dan anaku napasnya jadi grok2 lagi. Jadi balik lagi enfamil gentle care. Agak susah dan lumayan harganya. Semoga nanti bisa normal lagi bun hehe

Baca lagi
3y ago

Hehe bunda kalo DSA nya yg bilang, masa saya harus merasa lebih tau dari dokternya, kan di periksa langsung bun, bukan berdasarkan ngira ngira sendiri 😁

VIP Member

Anak temnku alergi susu sapi. Gara2 dya mnum susu ultra trs ngash asi ke anaknya. Trs tiba2 anaknya kya sesak napaas gtu sm kejang sedikit. Dibawa ke dokter trnyaya itu penyebabnya. Akhirnya di kash NAN pHP pro sm dokter klo misalnya mau dikash sufor. Nah skrg 9bln diseling ASI sm sufor dya pke Morinaga PHP cocok. Klo sufor biasa yg sususapi mpupnya berdaraah

Baca lagi
3y ago

Iyaa bun tpi udh di periksa ke dokter anaknya??

Anak saya yg pertama alergi susu sapi.. gejala awalnya waktu belum tau alergi setiap kali habis minum susu dia muntah (lactogen) saya kira dia ga cocok sama susu nya,saya ganti SGM masih muntah juga,ganti Morinaga masih muntah juga dan lama" muncul ruam".. saya bawa ke DSA ternyata dia alergi susu sapi. Dokter suruh ganti susu Nestle Nan pH pro

Baca lagi
3y ago

Udh ke DSA blm bun [email protected]

Anak saya sejak lahir dikasih s26, stlh 3hari muncul bintik merah di muka dan badan gtu,, Dokternya sarankan nutramigen,, jadi sementara nutramigen dulu .. Skg anak saya dah 5bulan Sudah selingi 2susu sejak umur 4bulan : 1botol(nutramigen+bebelove 1) Ganti nya pelan" kata mertua supaya tidak terkejut Pelan" ganti susunya supaya

Baca lagi
3y ago

Iya bun ,, semoga aj ga knp2 bun.

Anak saya juga dari usia 2 hari batuk terus sampe sekarang 1bulan 16 hari belum sembuh2 kata dokter ini alergi susu sapi, susunya sudah saya ganti ke BMT php tapi masih batuk juga, dan tetangga bilang katanya ini batuk rejan atau batuk 100 hari, jadi saya bingung

3y ago

Sering bun, gabisa di itung karna emg sering

Ruam merah pipi yg kelamaan menjadi kasar gt. Dan kelamaan menjadi kebadan2. Dokter menyarankan nan phpro/enfamil gentle care. Dan anak sy cocok pake nan phpro pemakaian sampe 6bln dan akhirnya skrng udah biasa, kecuali telur msh alergi juga.

3y ago

Udh 9bulan bun usianya. Anak sy bukan protein susu sapi aja yg alergi. Makananpun banyak yg alergi bun. Cuman untuk susu sapi dan turunan udah engga.

Anak saya juga alergi susu sapi bun, DSA menyarankan Sufor Sgm ph pro sama Nan ph pro, kalau Sgm ph pro susah sekali coba cari dishopee jarang yg jual selalu kosong terus, saya coba ke Nan ph pro Alhamdulillah cocok sampai sekarang

3y ago

Sy mau coba bingung nan phpro atau morinaga php bun..

Klo ada yg bisa donorin Asi enak bun Dulu anak saya alergi sufor.......diare trus bun.....sm dokter suruh relaktasi....tp ga berhasil......alhamdulillah ada temen yg mau donorin asinya Anak saya cowok anak temen saya cowok juga

Baca lagi
3y ago

Bener bun......tes hiv biasany.... Klo sy dulu alhamdulillah itu teman sekantor dan saya pahm betul riwayat dia