BPJS

Bunda.. mau tanya yg lebih berpengalaman dr sya.. ibu saya kerja di pabrik dan mendapat BPJS dlm 1 KK (ibu bpk dan saya) biaya setiap bulan.nya ditanggung pabrik. Katanya kalo Sdh pisah KK BPJS saya hangus. Ini saya Sdh nikah dan Sdh pnya KK sndri.. gimana ya Bun caranya aktifkan BPJS lgi tpi bayar sndri tiap bulannya,atau aq buat BPJS baru gtu????

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama bun kaya aq, aq baru kemarin ganti status bpjs. Klo aq dari pemerintah. Awal nya nyatu status qu di bpjs masih sebagai anak, sedangkan aq skrg udh berumah tangga & punya KK sendiri( misah) Pas di cek ke puskesmas kemarin, petugas puskesmas bilang suruh ganti status aj ke kantor Bpjs nya, yg td nya status qu di bpjs anak, suruh ganti ke status istri. Alhamdulillah bun bisa di proses , masih aktif jg smpe skrg 😊 buat bunda, cb di cek dlu aj masih ada ap udh falid..

Baca lagi

Datang ke kantornya sayang. Aku juga gitu. Awalnya di tanggung ortu, setelah menikah aku bikin KK baru, minta pindah, kartunya tetep yg lama kok. Datanya aja yg diganti. terus sekalian bikinin anak sama suami ku bpjs juga.. Jadinya sekarang bayar sendiri aku.

Gak usah buat baru bun.. sya dah bertahun tahun gak diperbarui, pindah dari askes ke bpjs, dr KK lma ke KK dg data baru. Sumber pemotongan asuransinya jg pindah dr gaji bapak ke gaji suami. Tinggal ke kantor bpjsnya aja klo mo aktifin lagi.

Kalo udah pisah kk,,bikin bpjs lgi bund,ikut kantor suami atau bikin mandiri,, Kalo suami uda ada bpjs dri kantor,yauda tinggal bilang ke hrdnya aja,syaratnya apa aja,,cepet kog bund prosesnya,,

Bisa bun.. Tinggal bawa kk sm ktp doang bun.. Seminggu atau 2 minggu udah siap kok.. Klo bunda lgi hamil jngn lupa buat bpjs janinnya y bun.. Cuma bawa hasil usg atau foto hasil usgnya bun..

Sya juga sudah pisah KK dengan ortu. Sekarang ikut BPJS kantor suami. Tapi yg urus HRD kantor suami. Kalo mbak mau urus sendiri datang saja ke kantor BPJS cabang kota Mbak, bisa ko dimutasi.

5y ago

Sy tetap pakai kartu lama. Karena nomor BPJS nya masih sama kan. Cuma di sistem BPJS nya saja yg berubah dibayar oleh siapa. Tapi kalau mutasi ganti faskes juga kemungkinan ganti kartu cuma berubah keterangan faskes, itu kartunya sudah terbit setelah berhasil mutasi ke kantor suami. Tergantung kapan dimutasinya bun. Kalau dimutasinya pas awal bulan biasanya sistem berubah pas bulan berikutnya.

Perbarui data.x bun.... Alihkan ke BPJS mandiri kalo gk ikut bpjs di tempat suami.kerja... Habis itu pindah faskes kalo beda daerah tempat tinggal dgn orang tua

VIP Member

Dateng aja langsung ke kantor BPJS nya, gak usah buat baru nanti pasti yg lama dipindahin jadi BPJS mandiri

Ke kntor nya lsg utk pindah dr kntor ke mandiri bund.. Sehari jadi kok.. Saya juga gtu bund

5y ago

Oh gitu ya bun yaudah makasih yaaa πŸ˜‡πŸ˜‡

diaktifin lagi aja BPJS nya bun..ada tunggakan atau ngga...nnti juga ketahuan !!!